Dalam gim Genshin Impact yang dikembangkan oleh miHoYo Tiongkok, tersebut sebuah benua besar yang dinamakan Teyvat. Benua tersebut terbagi menjadi tujuh negeri yang dipimpin oleh seorang Archon berelemen untuk tiap pemerintahan negaranya. Salah satu dari negara tersebut, yaitu negara Inazuma, memiliki pemimpin setengah dewa oleh seorang Archon Electro.

Bersamaan dengan pengumuman Versi 1.5. pada (16/4) lalu, dihadirkan pula sekelumit informasi mengenai sejumlah lokasi dalam negeri Inazuma.

Mengenai negara Inazuma dalam Genshin Impact

Inazuma merupakan sebuah negeri di tengah lautan yang lepas dari benua utama Teyvat. Negara tersebut terinspirasi dari peradaban negara Jepang di dunia nyata, terutama pemerintahan Shogun Tokugawa pada abad ke-17.

Berdasarkan teaser perdana untuk Genshin Impact pada (28/9/2020) lalu, chapter kedua cerita utama yang berjudul “Omnipresence Over Mortals (Keagungan Dewa Di Atas Manusia)” akan bertempat di negara ini. Mengutip trailer tersebut, terungkap bahwa negara Inazuma memiliki kepala pemerintahan yaitu seorang Shogun abadi, yang menginsiasikan isolasi kontak ke dunia luar. Lewat pemerintahan Bakufu yang berjalan selama beberapa tahun lamanya, Inazuma masih tetap mengalami perkembangan meski tetap memegang nilai budaya kunonya.

Ayaka, karakter bersenjatakan pedang dan merupakan salah satu tokoh inti dari chapter kedua ini, juga akan hadir dalam episode Inazuma tersebut.

Beberapa lokasi Inazuma paling vital

Dalam siniar langsung yang telah tersedia di kanal YouTube Genshin Impact, informasi awal mengenai negara Inazuma telah sampaikan kepada para pemain setianya. Meskipun hanya beberapa tempat yang memiliki peranan penting dalam plot cerita utama Genshin, pihak pengembang menyebutkan bahwa konten lainnya juga segera menyusul dalam waktu dekat.

Narukami Island

narukami island inazuma

Sebuah kawasan bertebing yang merupakan daya tarik Inazuma bagi para penduduk Inazuma, yang terdiri dari kumpulan gunung tinggi nan curam dan pesisir pantai yang indah. Kota Inazuma terletak di pulau tersebut, tepatnya di pesisir pantai di kaki sebuah gunung tertinggi.

Sebuah kuil terbesar di Inazuma, Grand Narukami Shrine, bertempat di puncak gunung tertinggi pulau tersebut, yang tersebut merupakan kepemilikan dari seorang pendeta wanita dan pohon sakura yang memiliki kekuatan magis.

Yashiori Island

Yashiori island inazuma

Pulau ini memiliki aura magis yang sangat pekat, namun terbilang sangat jahat dan sarat akan marabahaya. Konon, seekor ular raksasa pernah mendiami pulau tersebut, hingga mati dan menyisakan tulang belulang yang menyatu membentuk lanskap pulau tersebut.

Tatarasuka, Kannazuka

Sebuah kawasan hijau yang tak kalah indahnya dari Liyue, kaya akan bunga dan pemandangannya yang sangat menarik. Meskipun demikian, kawasan yang sebagian besar berupa pegunungan tersebut merupakan medan perang besar yang  berefek kepada ragam biota tempat tersebut.

Mikage Furnace

mikage furnace

Terletak di kawasan Tatarasuka, Mikage Furnace merupakan sebuah fasilitas tanur dan pandai besi yang memproduksi sekian banyak perkakas dan senjata. Meskipun lokasinya yang strategis dengan lingkungan tebing berbatu dan merupakan fasilitas tanur terbesar di Inazuma, operasinya berhenti seketika semasa perang besar yang terjadi di negeri tersebut.

Tenshukaku, Istana negara Inazuma

tenshukaku inazuma city

Terletak di sebuah puncak gunung tertinggi di Kota Inazuma, yang pemandanganya meliputi segala kawasan kota tersebut dan sekitarnya. Bernuansa elemen Electro, Istana Tenshukaku ini merupakan kediaman dari seorang pemimpin tertinggi negara tersebut, yang oleh penduduknya menjulukinya sebagai Yang Maha Mulia.

Versi 1.5, segera tersedia di akhir April!

Sebelumnya, miHoYo informasikan konten Genshin Impact terbaru yang akan hadir pada (28/4) mendatang. Dalam versi berjudul “Kilau Giok di Lautan Debu“, beberapa konten terbaru akan hadir berikut sistem perumahan pribadi dan fitur lainnya.

Nawala Karsa NK Kurio