Square Enix Dipastikan Hadir dalam Gelaran E3 2021

square enix covid-19 e3 2021

Yosuke Matsuda, CEO dan presiden dari Square Enix, mengonfirmasi kehadiran mereka di ajang Electronic Entertainment Expo alias E3 pada bulan Juni 2021 nanti. Dilansir dari Nikkei, selain komentar terkait perkembangan video game sebagai servis online, Yosuke juga membicarakan judul-judul game konsol Square yang telah dan akan rilis.

“OUTRIDERS telah rilis pada 1 April 2021, Begitu pula dengan Nier Replicant ver 1.22 yang juga akan rilis bulan ini, Sebagai tambahan, Final Fantasy VII Remake Intergrade akan rilis Juni nanti. Sisanya, kami akan mengumumkan lineup pada bulan Juni. Kami juga berencana untuk hadir pada E3 2021 pada bulan Juni nanti, jadi tetap perhatikan ya!

Dengan ini, Square Enix turut jadi salah satu perusahaan yang hadir pada E3 yang bakal diselenggarakan secara digital pada bulan Juni tanggal 12 hingga 15. Tahun lalu, ajang E3 yang kerap ditunggu-tunggu gamer dari seluruh dunia mengalami pembatalan karena pandemi COVID-19.

Selain Square Enix, ada perusahaan-perusahaan lain yang dipastikan hadir di E3 2021 yakni Capcom, Koch Media, Konami, Nintendo, Microsoft, Take-Two Interactive, Ubisoft, dan Warner Bros Interactive Entertainment.

Dalam ajang dimana para pengembang, termasuk Square Enix, menunjukan karya-karya yang akan mereka rilis. Entertainment Association bersama berbagai partner media, akan berusaha untuk menayangkan ajang ini secara gratis.

Saksikan trailer Final Fantasy VII Remake melalui tautan berikut.

 

Pandemi yang masih bisa dirasakan efeknya hingga sekarang tetap memberi impact baik terhadap industri video game. Walaupun begitu, Yosuke Matsuda mengaku bahwa penjualan Square Enix tahun lalu diselamatkan oleh Final Fantasy VII Remake yang dapat rilis sesuai jadwal. Ia juga menambahkan bahwa game MMO Final Fantasy mereka, masih bisa mempertahankan revenue stabil walaupun tanpa ekspansi besar-besaran.

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa industri video gim mendapat peningkatan dari peralihan fokus konsumsi. Tapi secara keseluruhan saya berharap pandemi ini cepat berakhir, dan pola konsumsi beralih menjadi lebih normal.” Katanya.

Ia juga menambahkan bagaimana pandemi ini berpengaruh pada pola pengembangan judul-judul mereka. Pada akhirnya, jadwal perilisan harus diatur ulang, dan pola produksi juga akan ditinjau kembali.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.