Broadcasted by Galau Jikan FM

Resmi Mundur! Ini Jadwal Rilis Baru Game Hogwarts Legacy

Avalanche Software perlu waku lebih lama untuk mewujudkan game bernuansa Harry Potter ambisius ini

Adi Styadi
rilis hogwarts legacy
Kembali belajar sihir di Hogwarts melalui Hogwarts Legacy. | FOTO: Warner Bros Interactive

Ketika Hogwarts Legacy menunjukan trailer permainan pada Jumat (18/3) lalu, game ini sepertinya adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para Pottermore. 

Mulai dari grafis AAA yang memanjakan mata, mekanisme pertarungan penuh aksi, hingga segudang aktivitas yang hanya bisa dilakukan oleh seorang penyihir.

Sejak pengumumannya tahun 2020, Warner Bros. Interactive awalnya akan merilis game ini pada masa liburan 2022. Sayangnya waktu rilis ini lagi-lagi harus mengalami kemunduran.

Versi Konsol dan PC akan Rilis Bersamaan

topi seleksi
Topi Seleksi tentu saja akan kembali hadir. | FOTO: Warner Bros. Interactive/Boiling Machine

Berdasarkan akun medsos resminya, Avalanche Software selaku developer mengungkapkan bahwa tanggal rilis Hogwarts Legacy lagi-lagi harus mundur melewati waktu liburan yang sebelumnya dijanjikan.

Hogwarts Legacy kemungkinan akan alami mundur jadwal rilis pada awal tahun 2023, persisnya pada Jumat (10/2) tahun depan.

Pada tanggal ini, Hogwarts Legacy baru akan keluar untuk konsol Playstation 4 & 5, Xbox One & Series X, serta PC via Steam & Epic Games.

Khusus versi rilis PS5, akan dilengkapi dengan fitur tambahan yang menawarkan pengalaman berbeda ketika pemain menjelajahi Hogwarts dengan DualSense.

Bagaimana dengan Versi Nintendo Switch?

troll hogwarts
Ilustrasi pertempuran di Hogwarts Legacy. | FOTO: Warner Bros. Interactive/NDTV

Sementara untuk versi Nintendo Switch baru akan mendapat tanggal rilis belakangan. Belum ada informasi pasti apakah Hogwarts Legacy akan berjalan secara native atau akan memakai sistem cloud gaming agar bisa berjalan di konsol Nintendo Switch.

Walaupun begitu, situs-situs marketplace barat seperti Gamestop dan Amazon mengumumkan pre-order Hogwarts Legacy versi Switch secara fisik dan digital, dalam waktu yang sama dengan versi Playstation dan Xbox-nya.

Tanggal Rilis Hogwarts Legacy Mundur, Apa Saja Kontennya?

rilis hogwarts legacy
Terbang bersama Griffin, seperti film Harry Potter ketiga. | FOTO: Warner Bros Interactive

Melalui Playstation State of Play yang tayang di Youtube bulan Maret laluHogwarts Legacy akan mengusung sistem role playing game. 

Pemain pertama-tama membuat karakter mereka sendiri, yang akan jadi protagonis dalam cerita.

Hogwarts Legacy mengambil latar tahun 1800-an, dimana protagonis adalah seorang murid yang baru masuk ke sekolah Hogwarts di tahun kelimanya.

Pemain dapat mengikuti kelas-kelas sihir yang muncul dalam film-film Harry Potter seperti membuat ramuan, pertahanan terhadap ilmu hitam, hingga berinteraksi dengan hewan-hewan sihir.

Selain mengikuti pelajaran, pemain juga bisa menjelajahi dungeon, menyelesaikan puzzle, dan bertarung melawan monster serta penyihir-penyihir jahat.

Melalui trailer, sepertinya ada juga indikasi multiple ending, dimana pemain bisa memilih sisi baik dan buruk.

Sejauh ini, video trailer Hogwarts Legacy masih menunjukan grafis kelas AAA, dengan berbagai gameplay seru dan menarik.

Dengan tanggal rilis Hogwarts Legacy yang mundur ke bulan Februari tahun 2023, semoga developer punya lebih banyak waktu buat menyempurnakan judul ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.