Murah Tapi Sangar, Xiaomi Redmi 10C Besok Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

Adi Styadi
Redmi 10C

Pada bulan ramadhan, Xiaomi tiba-tiba merilis smartphone baru yang kali ini menyasar pasar kelas entri. Redmi 10C, alias ‘ten-c‘, mengunggulkan baterai cadas, kamera cakep, layar ciamik, dan prosessor cepat khas Snapdragon. Dengan kisaran harga satu juta, Redmi 10C seakan jadi malaikat (tenshi) buat dompet NawaReaders!

Sebelum rilis secara resmi di Indonesia, Xiaomi lebih dulu merilis Redmi 10C di negara-negara berkembang seperti India, Malaysia, dan Nigeria. Baru kemarin Xiaomi mengumumkan kalau 10C akan resmi rilis di Indonesia dengan harga dan promosi lokal pula.

Biar enggak penasaran, mari kita lihat lebih dekat produk unggulan Xiaomi dengan harga terjangkau ini!

Berbekal Snapdragon Kelas Mid-range

Salah satu aspek yang Xiaomi unggulkan, adalah chipset yang turun kelas ke harga satu jutaan. Qualcomm merilis Snapdragon 680 pada tahun 2020, dengan target kelas menengah berbajet 2 juta ke atas, contohnya: Redmi Note 11, dan Oppo Realme 9i.

Snapdragon 680 memiliki 6 nanometer core yang memproses seluruh kinerja ponsel pintar. Untuk urusan grafis, ada Adreno 610 sebagai pengolah gambar dengan hasil yang cukup baik.

Redmi 10C
youtube/ Medo unboxing

Berbagai sumber menunjukan skor Antutu Benchmark sebesar 200 ribuan. Angka yang sesuai di kelasnya, dan cukup untuk hiburan gaming kompetitif seperti Mobile Legends, PUBGM, CODM, dan Free Fire.

Redmi 10C juga mampu menjalankan Genshin Impact dengan setting low secara stabil. Setting 60 FPS memang memungkinkan, tapi performa pasti akan turun pelan-pelan.

Redmi 10C
youtube/ RESdevCH

Sementara untuk Mobile Legends, PUBGM, dan CODM, 10C mampu menangani kualitas grafis tinggi, serta frame rate yang tinggi juga dalam permainan.

Redmi 10C Sasar Multimedia dan Konten

Selain mengunggulkan performa dapur pacu, Redmi 10C juga memamerkan segudang fitur lain. Smartphone level entry ini punya baterai berkapasitas 5000 MaH untuk kegiatan sehari-hari, serta kamera beresolusi 50MP dengan teknologi 4-in-1 pixel binning. Lengkap juga dengan depth sensor untuk kualitas bokeh lebih baik.

Redmi 10C

Sementara layarnya adalah HD+ Dot Drop Display dengan ukuran 6.7 inci, dan resolusi 1650 X 720. Selain asik untuk gaming, layar ini juga mampu menampilkan konten multimedia seperti Netflix dan Amazon Prime berkualitas tinggi berkat dukungan Widevine L1 HD Streaming-nya.

Dari konektivitas, kamu bisa menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan yang mendukung jaringan 4G. Penyimpanannya bisa ditambah hingga 1 TB, dan punya fitur pengaman berupa sensor sidik jari dan AI Face Unlock.

Untuk menyambut rilis resmi Xiaomi Redmi 10C besok, akan ada promo flash sale. Varian 4GB RAM dengan penyimpanan 64GB akan mendapat diskon seharga Rp. 1.849.000,00. Sementara varian 4GB RAM dan 128 storage seharga Rp. 2.049.000,00.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.