Pilih yang Pasti Aja! Redmi 10A Bakal Dirilis 25 Mei Mendatang

Ponsel Redmi 10A dari Xiaomi satu ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan fitur esensial dari suatu ponsel, tentunya bukan berarti tidak menarik untuk dilirik

Matias Arvino Andrhasa
Redmi 10A Rilis

Pada Kamis (19/5) Xiaomi telah resmi mengumumkan tanggal rilis untuk Xiaomi Redmi 10A. Xiaomi Redmi 10A ini adalah ponsel kelas entry-level yang dan akan rilis pada Rabu (25/5) mendatang.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki nilai terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video. Tentu termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game.

Meskipun masuk kategori entry level, smartphone ini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor.

Fitur Esensial Terbaik dari Xiaomi Redmi 10A

Ponsel pintar besutan Xiaomi satu ini, Berbekal dengan layar sebesar 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0. Hal ini memungkinkan memberikan pengalaman menonton, berselancar di internet dan bermain lebih menyenangkan.

Belum lagi desain badannya yang melengkung, sehingga memiliki kesan kalau Redmi 10A sangatlah modern. Dengan hadirnya sensor sidik jari di bagian belakang, membuat keamanan lebih bagi penggunanya.

Kamera yang tersemat dalam ponsel ini juga sangatlah cukup untuk kebutuhan sehari-hari di kelasnya. Kamera utama berukuran 13MP yang mampu menghasilkan kamera yang sangat baik, dengan 2MP depth camera yang memberikan kesan artistik. Berlanjut ke kameran depan 5MP yang memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi, swafoto, dan video call.

Masuk ke dapur pacunya, Redmi 10A hadir dengan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Selain itu Ponsel pintar satu ini akan memiliki 2 varian, yang pertama RAM 3GB + 32GB dan RAM 3GB + 64GB. 

Demi mendukung keseharian, baterai ponsel ini juga mendukung daya sebesar 5.000 mAh dengan 10W Fast Charging.

Informasi Harga dan Ketersediaan

Redmi 10A Rilis

Ponsel ini akan tersedia dalam 3 warna yang kekinian, yaitu yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Nah, berikut adalah rincian harga untuk masing-masing varian dari Xiaomi Redmi 10A:

  • Rp 1,499,000 (3GB + 32GB)

  • Rp 1,599,000 (3GB + 64GB)

Tentunya Redmi 10A ini akan rilis baik di toko daring, seperti Xiaomi Official Store di tempat belanja mainstream ataupun secara luring di Xiaomi Store, dan Erafone.

Perlu diketahui karena kelas entry-level, tentunya ponsel ini akan sangat cocok bagi pengguna yang memang butuh ponsel. Mulai dari untuk sekolah daring, ojek daring, untuk sebatas komunikasi, dan tentunya tidak untuk keperluan berat, apalagi seperti bermain gim Genshin Impact.

Apakah NawaReaders tertarik untuk meminang ponsel Redmi 10A yang dengan harga yang terjangkau dari Xiaomi ini? 

Berikut ini adalah rekomendasi ponsel Xiaomi lainnya, boleh banget buat cek kakaknya, yaitu Redmi 10C yang tidak kalah menarik.