Broadcasted by Galau Jikan FM

Produser Resident Evil Kobayashi Hiroyuki Tinggalkan Capcom, Ini Alasannya!

Jumat (12/8) lalu, produser dari waralaba game Resident Evil, Kobayashi Hiroyuki, menyatakan telah keluar dari Capcom sebagai produser game perusahaan tersebut..

Seno Triadi
kobayashi hiroyuki produser game capcom
Sosok Kobayashi Hiroyuki. | FOTO: IGN Jepang via 4gamers Taiwan

Sineas industri video game legendaris di balik ketenaran seri gim zombie survival, Resident Evil, Kobayashi Hiroyuki, mengaku telah meninggalkan Capcom.

Belakangan ini pada Jumat (12/8) lalu, produser Kobayashi Hiroyuki telah merilis sebuah pernyataan pribadi di media sosial.

Di pos pribadinya, ia mengungkapkan alasan pindah dari perusahaan video game Capcom. Apa pesan yang ia bagikan kepada para penggemarnya?

Berjanji akan Berkarya Lebih Baik di Perusahaan Baru

pesan kobayashi pindah
Pernyataan produser Kobayashi di media sosial tentang alasan pindah dari Capcom. | FOTO: Twitter/Kobayashi Hiroyuki (@HiroKobaP)

Memulai pernyataannya, Kobayashi mengaku pada Jumat (12/8) lalu adalah ulang tahun dirinya yang ke-50.

Dalam hari tersebut, ia membagikan sebuah kabar penting bagi para followers-nya, bahwa ia keluar dari perusahaan korporat game terbesar di Jepang tersebut.

“Setelah meniti karier saya di CAPCOM selama 27 tahun, saya telah tinggalkan perusahaan tersebut pada Kamis (31/3) lalu, dan akan bergabung ke dalam NetEase Games sebagai produser game,” jelas Kobayashi Hiroyuki.

Kobayashi pun mengatakan bahwa sejumlah informasi lainnya tentang karyanya dibawah NetEase akan menyusul. “Oleh karena itu, mohon tetap update terus (di media sosial saya ini),” katanya.

Dalam perusahaan baru ini, Kobayashi berjanji akan terus berjuang untuk memproduksi banyak karya yang lebih menarik dan menghibur fans sekalian, di era yang baru ini.

“Terima kasih atas segala dukungannya yang diberikan,” tutup pernyataan dari Kobayashi.

Kobayashi Hiroyuki merupakan salah satu produser game ternama yang hengkang selanjutnya dari Capcom.

Sebelumnya, desainer Devil May Cry 5 Yoshida Ryosuke juga telah mundur pada Juli 2020 lalu.

Siapa Kobayashi Hiroyuki?

kobayashi sengoku basara 4
Kobayashi Hiroyuki berjasa dalam melahirkan sejumlah seri game produksi CAPCOM, seperti Sengoku Basara 4 pada 2013. | FOTO: GNN News Taiwan

Merupakan sosok penting di industri video game dunia, Kobayashi Hiroyuki adalah produser untuk sejumlah seri game produksi CAPCOM.

Kobayashi bekerja sebagai programmer pada waralaba survival action game, Resident Evil, pada tahun 1996.

Ia telah memproduksi beberapa game ternama dari waralaba Capcom, termasuk Resident Evil 4, Dragon’s Dogma, Sengoku Basara 2, Devil May Cry, Mega Man 11, dan Dino Crisis 2.

Mengutip Famitsu, Kobayashi juga menjabat sebagai produser dan supervisor pada anime dan film berdasarkan seri Capcom, seperti Resident Evil: Infinite Darkness, Sengoku Basara – Samurai Kings, dan Devil May Cry.

Tentang NetEase Games

netease HQ
Kantor Pusat NetEase di Hangzhou, China. | FOTO: VGC via Pandaily

Soal NetEase Games yang merupakan tempat baru produser Kobayashi Hiroyuki bekerja ini, adalah perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di produksi dan pengembangan game, yang melahirkan sejumlah judul menarik.

Perusahaan yang berlokasi di Hangzhou, China itu memproduksi sejumlah judul video game dan mobile game ternama.

Game yang diproduksi dan dikelola oleh NetEase Games antara lain seperti Identity V, Knives Out, Naraka: Bladepointdan lain sebagainya.

Salah satu judul yang pernah berkolaborasi dengan perusahaan tersebut adalah adaptasi dari manga ternama karya Shimizu Akane, Hataraku Saibou.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.