POCO Segera Hadirkan Kembali Ponsel M Series di Bulan November, Apakah Itu?

Ponsel POCO seri M diklaim oleh POCO menjadi ponsel yang digandrungi oleh Gen Z, akankah seri M5 segera unjuk gigi?

Smartphone POCO November 2022
Apakah ponsel POCO M5 akan tuju pasar Indonesia? | FOTO: POCO Global

Pada Senin (31/10) lalu, laman Facebook POCO Indonesia membuat teaser berupa smartphone mereka yang akan hadir di November 2022 ini.

Fokus POCO kali ini adalah menghadirkan smartphone M Series, yang sangat digemari oleh Gen Z.

Gen Z yang tumbuh di masa perkembangan teknologi yang pesat memiliki karakteristik yang berbeda dari generasi lainnya.

Tidak hanya sebagai alat komunikasi, mayoritas generasi yang oleh POCO disemboyankan lewat tagar #GenerasiMaksimal ini menggunakan smartphone sebagai pusat hiburan.

Hal ini karena itu tidak heran mereka bisa berlama-lama menatap smartphone untuk menikmati berbagai kebutuhan baik di sosial media ataupun bermain game.

Gen Z Akan Jadi Perhatian!

Smartphone POCO November 2022
POCO M Series adalah difokuskan bagi Gen Z yang aktif | FOTO: POCO Indonesia

Fakta Gen-Z yang menarik ini juga menjadi perhatian POCO.

Sebagai brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, POCO melihat bahwa smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gen Z harus bisa terus nge-gas dan dibekali fitur-fitur canggih.

Fokus ini baik dari sisi hardware maupun software dan mampu menyesuaikan dengan kebiasaan gen Z, terutama pilihan hiburan yang mereka gemari untuk dijadikan daily driver.

Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2022, sekitar 99% Gen Z sering mengakses internet dari smartphone mereka, jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan laptop atau perangkat lain yang hanya 18%.

Fakta menarik lain menunjukkan bahwa mayoritas Gen Z menggunakan smartphone untuk menikmati berbagai hiburan.

Hal ini dibuktikan bahwa sekitar 30% Gen Z menghabiskan waktu lebih dari 3 jam setiap harinya untuk mengakses media sosial melalui smartphone.

Sementara 49% menonton via Internet, 31% melalui aplikasi streaming, dan 43% Gen Z menggemari bermain game melalui smartphone.

POCO M Series Jadi Favorit

Seri M POCO ini adalah ponsel berfokus pada performa tetapi tetap stylish bagi kaum muda | FOTO: POCO Global

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “Bagaimana cara Gen Z having fun menggunakan smartphone mereka bisa dibagi dalam dua kategori Gen Z.”

Yang pertama adalah penggemar mobile entertainment, seperti streaming video, musik, vlogging, atau media sosial. Kategori ini tentu memperhatikan kualitas layar, maupun kamera.

Sementara yang kedua adalah penggemar mobile gaming yang pastinya lebih mengutamakan performa dan kecepatan.

Gen Z, dewasa ini juga memiliki karakter yang sangat cepat dengan keinginan yang spesifik dengan teknologi yang mereka inginkan untuk menjadikan mereka sebagai #GenerasiMaksimal.

“Untuk itu, POCO akan mengeluarkan M Series terbaru yang benar-benar cocok dengan Gen Z yang mau terus ngegas dan butuh smartphone yang mendukung aktivitas dan hiburan mereka agar selalu maksimal,” tutup pria yang disapa Bung Andi ini.

POCO M Series mempunyai reputasi sebagai seri yang paling digemari anak muda berkat desain modern, performa maksimal, dan harga yang ramah di kantong.

Hal ini terlihat dari besarnya antusiasme konsumen pada seri-seri HP sebelumnya, seperti POCO M3 Pro 5G, dan POCO M4 Pro yang bahkan sold out di masa penjualan perdana.

POCO akan kembali menghadirkan M Series akan menjadi smartphone paling maksimal di kelasnya untuk melengkapi pilihan seri M yang telah ada sebelumnya.

POCO terus memperkuat posisinya sebagai trendsetter teknologi dan lifestyle nomor satu bagi anak-anak muda Indonesia melalui inovasi smartphone yang extreme performance dan extreme price yang cocok bagi #GenerasiMaksimal.

Penasaran dengan POCO smartphone yang hadir di November 2022 ini? Tunggu kehadirannya pada Selasa (8/11) nanti!

Tentang POCO Indonesia

Brand POCO merupakan anak perusahaan Xiaomi yang berfokus pada ponsel dengan performa tinggi | FOTO: POCO Indonesia

POCO adalah brand muda dan independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Hingga saat ini, POCO telah memasuki lebih dari 85 pasar global.

Pada tahun 2021, total penjualan sejumlah ponsel POCO mencapai 23 juta unit untuk pasar ponsel secara internasional.

Saat ini, POCO memiliki tim produk, penjualan, dan pemasaran yang independen dan masih berbagi sumber daya dengan Xiaomi dalam bidang manufaktur dan layanan purna jual.

POCO adalah sebuah teknologi yang berfokus pada konsumen, dan memiliki filosofi dasar yaitu “Everything you need, nothing you don’t” dengan fokus utama kebutuhan dan masukan dari POCO Fans.

Hal tersebut dibangun di atas pembelajaran teknologi yang relevan yang benar-benar dibutuhkan para penggemarnya.

Sehingga hal ini mendukung demokratisasi pengambilan keputusan dan pembaruan produk berkelanjutan untuk terus berkembang.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.