Zona Entertainment Gamescom Asia 2023 Sudah Dibuka, Begini Buat Beli Tiketnya!

gamescom asia singapura
Pengunjung Gamescom Asia 2023 bisa dapatkan sejumlah merchandise tertentu. | FOTO: Gamescom Asia | EDIT: Nawala Karsa

Awal bulan ini, acara Gamescom Singapore menjadi tempat bertemunya para tokoh, perusahaan, serta para pecinta video gim. Dalam kesempatan ini, mereka bisa saling menunjukan dan membangun networking terkait judul-judul yang akan mereka rilis.

Dengan berfokus pada dunia industri gim wilayah Asia, Gamescom melanjutkan acara mereka dengan Gamescom Asia 2023, yang tiketnya bisa dibeli secara online dalam waktu dekat.

Gamescom Asia 2023 ini akan berlangsung pada 19-22 Oktober, dan bertempat di Singapura. Selama berlangsungnya acara ini, akan ada hari-hari dimana kunjungan untuk pelaku bisnis diutamakan, dan juga hari dimana para gamers bisa datang dan mencoba demo gim favorit mereka.

Pemesanan tiket Gamescom Asia 2023 telah dibuka, jadi berikut ini adalah daftar kegiatan-kegiatan yang bisa dijumpai dalam acara konvensi gaming besar tersebut:

Zona Dagang Business-to-business

gamescom asia singapura
Beberapa panel dari studio berpredikat AAA akan bertamu dalam event Gamescom Asia 2023 Singapura. | FOTO: Gamescom Asia | EDIT: Nawala Karsa

Seperti industri pada umumnya, dunia gaming penuh dengan perjanjian dagang serta networking, terutama untuk hal-hal berbau teknologi, serta apa saja yang berhubungan dengan kekayaan intelektual.

Dalam Gamescom, mereka akan mengadakan eksibisi sekaligus zona trading pada dua hari pertama acara.

Akan ada konferensi, stand, serta stage yang nyaman untuk melakukan networking bagi para tokoh industri video game.

Ada lebih dari 80 tokoh dari lintas bidang yang akan membagikan pandangan mereka, baik itu dalam dunia gim, marketing, esports, dan masih banyak lagi.

Zona Entertainment Dengan Berbagai Hiburan!

gamescom asia singapura
Para developer akan diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan para studio game besar. | FOTO: Gamescom Asia | EDIT: Nawala Karsa

Tentunya bukan konvensi gaming namanya kalau tidak ada hiburan bagi para gamers yang datang ke lokasi. Selama event berlangsung, akan ada zona hiburan dengan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati.

Pengunjung yang datang secara fisik ke Singapura bisa menikmati sejumlah stand yang berisi berbagai pameran dan kegiatan.

Mereka juga bisa melihat preview dari judul-judul gim baru dan informasi yang bisa membuat hype banyak orang.

Untuk gamers yang hanya bisa melihat dari jauh, untungnya Gamescom tidak melupakan kalian.

Kalian bisa mengikuti preview dan pengumuman yang dilakukan di stage serta temukan berbagai demo, game singkat, dan judul gim baru yang di feature di Steam.

Spotlight Buat Pecinta Indie

gamescom asia singapura
Gamescom Asia beri kesempatan pengunjung menjajal sejumlah demo game indie. | FOTO: Gamescom Asia | EDIT: Nawala Karsa

Setiap tahunnya, dunia gaming indie semakin vokal, terutama ketika memberikan pengalaman bermain baru yang unik, serta menelusuri tema yang jarang disentuh oleh para developer AAA.

Spotlight khusus buat para developer Indie ini hadir dalam stage Indie Wavemaker, dimana mereka akan punya kesempatan buat mempresentasikan judul terbaru mereka.

Selain itu ada juga SEA Game Awards, yang memberi kesempatan para developer wilayah Asia Tenggara agar karyanya semakin dikenal.

Untuk pembelian tiket Gamescom Asia, kamu bisa langsung lihat dari link berikut!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.