Game yang dikembangkan oleh miHoYo seperti Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact sangat populer dikalangan para otaku. Ada berita menarik untuk NawaReaders terkait kedua game ini. Sebuah paper dari WeTest Tencent mengatakan bahwa game Genshin Impact adalah game rip-off atau tiruan dari Honkai Impact 3rd.

Lho, kok bisa? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Paper WeTest Tencent: Genshin Impact Adalah Rip-Off Honkai Impact 3rd

Informasi ini saya temukan dari forum Reddit pada subreddit Genshin Impact. Salah satu pengguna bernama cassibryan membagikan sebuah gambar screenshot yang berasal dari paper milik WeTest Tencent. Paper tersebut merupakan hasil penelitian dari WeTest Tencent dalam mengamati perkembangan game. Dalam paper tersebut Genshin Impact yang sedang populer menjadi objek penelitian mereka.

Berdasarkan deskripsi cassibryan, WeTest Tencent menyebutkan bahwa game Genshin Impact adalah rip-off dari Honkai Impact 3rd. Kalian bisa lihat sendiri gambar dari cassibryan mengenai paper tersebut dibawah ini.

WeTest Tencent, Genshin Impact Tencent

Benarkah Demikian?

Untuk mengetahui apakah paper tersebut benar atau tidak, saya pun mencoba menelusuri paper yang dimaksud salah satu pengguna Reddit. Saya menemukan sumber paper tersebut memang benar ada dan berasal dari situs WeTest Tencent. Namun untuk mendapatkan paper tersebut saya tidak bisa mendapatkannya karena sulit untuk diakses.

Kembali lagi pada gambar yang menyebutkan Genshin Impact adalah rip-off dari Honkai Impact 3rd. Saya pun mencoba mengartikan tulisan yang ada pada gambar. Berikut ini adalah hasil translasi dari saya berdasarkan gambar yang menjadi topik pembahasan.

WeTest Tencent, Genshin Impact Tencent, Honkai Impact 3rd Tencent

Reaksi Para Pengguna Reddit

Mengetahui paper tersebut, para pengguna Reddit menjadi bingung dengan pernyataan dari WeTest Tencent. Genshin Impact 3 memang disebut memiliki banyak kemiripan dengan game Nintendo, yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild, namun mereka tidak habis pikir ketika mengkaitkan game ini dengan Honkai Impact 3rd.

Seperti yang kalian ketahui, Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu miHoYo. Beberapa orang menganggap hal itu tidak masalah karena mereka menggunakan aset game mereka sendiri jika adanya beberapa kemiripan antara Genshin Impact dengan Honkai Impact 3rd.

Nawala Karsa NK Kurio