My Hero Academia: Ultra Rumble Ungkap Trailer dan Gameplay Terbarunya!

Matias Arvino Andrhasa
My Hero Academia ultra rumble visual
Visual MHA: Ultra Rumble | ©堀越耕平/集英社・僕のヒーローアカデミア製作委員会 ©BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Pada Senin (17/1) Bandai Namco telah merilis di kanal YouTubenya trailer sekaligus gameplay terbaru dari gim My Hero Academia: Ultra Rumble. Gim ini sendiri memiliki genre Battle Royale, Intinya harus menjadi yang terbaik di antara tim yang lain dalam satu arena. Dalam satu pertandingan ini sendiri, terdapat total 24 pemain yang terbagi dalam 8 tim. My Hero Academia: Ultra Rumble akan hadir di banyak platform, mulai dari PS4, Nintedo Switch, Xbox One dan PC melalui Steam, selain itu gim ini sendiri dapat pemain mainkan secara gratis.

Saat ini sendiri, MHA: Ultra Rumble sedang memasuki tahap Closed-Beta Test (CBT) registrasinya sendiri buka sampai Jumat (28/1).

CBT ini sendiri akan mulai pada Rabu (2/2) sampai dengan Minggu (6/2) terbatas untuk konsol PS4 saja. Sayangnya, CBT ini terbatas untuk wilayah Jepang saja, untuk informasi wilayah lain masih belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Berikut adalah trailer dari gim MHA: Ultra Rumble tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=Lba1faxRrNQ

Detail Karakter dan Gameplay, My Hero Academia: Ultra Rumble

My Hero Academia
Para Villain | ©堀越耕平/集英社・僕のヒーローアカデミア製作委員会
©BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

MHA: Ultra Rumble akan menghadirkan banyak karakter yang pastinya tidak asing lagi bagi para penggemarnya.

Mulai dari Hero, seperti Deku, Todoroki, dan Bakugo; kemudian para Hero profesional seperti All Might, Mountain Lady, dan Cementos; Hingga para Villain seperti Tomura, Himiko Toga, dan Dabi; dan masih banyak karakter yang telah sedia seperti Uraraka dan Tsuyu serta Mr. Compress.

Untuk masalah model karakaternya sendiri tidak perlu khawatir sebab modelnya sendiri datang dari gim My Hero One’s Justice yang juga di bawah Bandai Namco sendiri.

My Hero Academia
Tampilan dalam game | ©堀越耕平/集英社・僕のヒーローアカデミア製作委員会
©BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Adapun mekanisme gim ini yang cukup menarik, setiap karakter memiliki 3 skill yang dapat digunakan.

Skill tersebut kemudian dapat naik level jika menemukan kartu untuk menaikkan level, dan pemain antar tim dapat bertukar kartu tersebut jika memang mendapatkan kartu yang tidak sesuai.

Selain itu, untuk mengseimbangkan permainan, skill tersebut juga memiliki penggunaan yang terbatas. 

Seperti layaknya Battle Royale pada umumnya, akan ada zona berbahaya yang akan terus berpindah dan mengecil seiringnya waktu serta memberikan luka bagi pemain di luar area itu.

Kemudian, saat pemain dalam keadaan down atau knock out pemain akan merangkak dan untungnya teman setim dapat menggendong ke tempat yang lebih aman.

Untuk detail lebih lanjutnya NawaReaders bisa tonton video gameplay yang berdurasi hampir 30 menit ini.

https://www.youtube.com/watch?v=Z4WoA3rTim4

Bagaiamana NawaReaders, apakah tertarik memainkan My Hero Academia: Ultra Rumble ini? Ataukah mungkin akan mendapatkan kancah E-sports tersendiri kedepannya? Kita tunggu saat gim ini sudah rilis secara penuh.