MiiTel Kini Mampu Identifikasi Emosi Manusia dengan AI

RevComm, pada hari Kamis (10/8) lalu, dengan bangga mengumumkan terobosan terbaru dalam dunia komunikasi bisnis. Dengan menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dan kemampuan pengenalan emosi suara, MiiTel memiliki fitur inovatif yang mampu mengidentifikasi emosi manusia dalam percakapan telepon dan online meeting.

Speech emotion recognition atau pengenalan emosi suara adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengenali dan memvisualisasikan tingkat emosi positif maupun negatif dalam percakapan secara online. Melalui fitur ini, pengguna dapat lebih mudah dalam memonitor dan mengevaluasi kualitas percakapan yang dilakukan.

MiiTel, Padukan Inovasi dan AI untuk Analisa Percakapan Telepon

Tampilan fitur speech emotion recognition pada dashboard MiiTel

Kecanggihan fitur pengenalan emosi suara tersebut dapat dirasakan dalam percakapan telepon menggunakan MiiTel, sebuah inovasi teknologi dari RevComm berupa telepon internet berbasis AI yang dapat melakukan perekaman, transkripsi, dan analisis suara secara otomatis. Terbaru, MiiTel juga mendukung pembuatan ringkasan percakapan telepon secara otomatis dengan ChatGPT. Teknologi ini mampu mendukung peningkatan performa sales, call center, dan bisnis.

Selain itu, fitur pengenalan emosi suara juga tersedia untuk MiiTel Meetings, sebuah alat analisis online meeting berbasis AI yang dapat mendukung komunikasi bisnis dalam platform Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

Dapat Gambarkan Emosi dalam Percakapan yang Berlangsung

Fitur speech emotion recognition di MiiTel memanfaatkan warna untuk menggambarkan tingkat emosi dalam percakapan. Warna hijau yang semakin gelap menunjukkan tingkat emosi bahagia yang lebih tinggi, sedangkan warna oranye yang semakin gelap mengindikasikan tingkat emosi negatif yang lebih tinggi. Warna abu-abu merepresentasikan tingkat emosi netral, sementara warna putih menandakan tidak adanya percakapan.

Selain itu, identifikasi emosi yang pada fitur ini dapat diamati dari dua perspektif, yaitu dari pengguna MiiTel dan juga dari perspektif pelanggan. Keuntungannya menjadi lebih jelas, dari sisi pengguna memungkinkan untuk memantau bagaimana kualitas percakapan yang telah dilakukan. Sementara dari sisi pelanggan, hal ini dapat berfungsi sebagai panduan evaluasi yang memberikan wawasan tentang jenis percakapan yang menciptakan reaksi positif atau negatif dari pelanggan.

Terobosan ini menjadi upaya RevComm untuk terus memberikan solusi dari kebutuhan pelanggan dengan teknologi terkini. MiiTel telah tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Kunjungi laman situs miitel.id untuk dapatkan demo secara gratis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tentang RevComm

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.