Akhirnya, Kolaborasi Ragnarok X dan Anime Tensura Resmi Rilis!

Naufal Alfarizy
Ragnarok X Tensura
©GRAVITY Co,.Ltd & Lee MyoungJin(Studio DTDS). ALL Rights Reserved. © Taiki Kawakami, Fuse, KODANSHA/“Ten-Sura” Project

Nuverse, pada hari Jumat (10/9) akhirnya mengumumkan bahwa kolaborasi antara gim Ragnarok X: Next Generation dengan anime Tensura (Tensei Shitara Slime Datta Ken) resmi diluncurkan.

Pengembang gim tersebut turut menjanjikan sejumlah hal baru dalam event kolaborasi tersebut. Mulai dari misi, perlengkapan, MVP, Mini Boss, dan masih banyak lagi.

Hadapi Mino Boss dan MVP Teranyar di Quest!

Para pemain Ragnarok X nantinya akan menghadapi dua bos baru, yakni Storm Dragon (Boss MVP) dan Orc Disaster (Mini Bos) di dunia Midgard.

Pemain juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu dari masing-masing bos tersebut, sekaligus koin event yang dapat ditukarkan dengan hadiah lain.

Apa Itu ‘Dunia Fantasi Slime’?

Ragnarok X Tensura

Tak hanya itu, kolaborasi dengan anime Tensei Shitara Slime Datta Ken ini turut menyajikan acara bertajuk ‘Dunia Fantasi Slime’, dimana para pemain dapat menyelesaikan board game layaknya Monopoli guna mendapatkan item hasil kolaborasi keduanya.

Item seperti Headgear hingga kostum tersebut didasari atas karakter-karakter dalam anime tersebut. Bahkan pada tempat tertentu di permainan tersebut, akan muncul sejumlah minigame yang dapat dinikmati oleh pemain.

Pemain dapat mengumpulkan poin serta menukarkannya dengan sejumlah hadiah tiap kali mendarat di ubin toko papan Monopoli tersebut.

Kolaborasi ini berjalan dari tanggal 10 September 2021 hingga 10 Oktober 2021.

Tentang Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken atau disingkat Tensura, merupakan serial anime Jepang populer yang pertama kali tayang pada tahun 2018. Musim kedua dari anime tersebut berakhir pada Juli 2021.

Serial ini menceritakan Satoru, seorang pekerja kantoran biasa, yang setelah siuman dari cedera parah, menemukan dirinya telah dilahirkan kembali sebagai monster slime di sebuah dunia fantasi.

Seperti yang mungkin diketahui oleh penggemar yang akrab dengan serial ini, desain protagonis slime dari anime ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Poring yang menggemaskan, jadi kolaborasi ini harusnya cocok dengan seni dan gaya Ragnarok X.

Tentang Ragnarok X

Ragnarok X: Next Generation adalah adaptasi baru yang berlisensi resmi dari MMORPG klasik Ragnarok Online yang dimiliki oleh Gravity, memungkinkan pemain untuk sekali lagi menghidupkan kembali hari-hari bahagia mereka di tanah Midgard bersama teman-teman mereka.

Dalam waktu singkat sejak diluncurkan, game Ragnarok X: Next Generation telah naik menjadi salah satu game mobile paling menonjol di Asia Tenggara, dengan jutaan petualang yang mendaratkan jejak mereka di tanah Midgard setiap hari.

Sebagai franchise Ragnarok berlisensi resmi, Ragnarok X: Next Generation menghadirkan kembali semua bagian Ragnarok Online yang kamu sukai – job asli, monster menawan, bahkan kota dan lokasi yang sudah dikenal – dan dengan setia membuatnya kembali inci demi inci dengan grafis modern yang menakjubkan, bersama dengan tampilan 3D yang memungkinkan pemain mengagumi pemandangan.

Dari Poring dan Lunatic yang berkeliaran di ladang di luar Prontera hingga zombie di Payon Dungeon, tidak ada yang berbeda, tetapi semuanya telah berubah.

Kamu bisa memainkan Ragnarok X: New Generation yang berkolaborasi dengan anime Tensura tersebut melalui Apple iOS dan Android.