Koei Tecmo Rayakan Satu Juta Pengiriman Seri Atelier Ryza

Atelier Ryza

Senin (29/3) kemarin, akun Twitter resmi Koei Tecmo Eropa, mengumumkan perayaan pengiriman satu juta kopi dari gim Atelier Ryza.

Kesuksesan ini tidak disia-siakan sang pengembang, dengan membuat sekuel berjudul Atelier Ryza 2: Lost Legends and Secret Fairy, Atelier Ryza jadi seri Atelier pertama yang punya sekuel langsung dari judul pertamanya.

Atelier Ryza mungkin jadi seri Atelier pertama yang booming, terutama dalam ranah mainstream. Game pertamanya saja, dilaporkan telah mencapai angka 420 ribu penjualan, baik fisik maupun digital. Angka satu juta kopi tersebut terhitung dari kombinasi jumlah pengiriman gim Atelier Ryza pertama yang rilis tahun 2019, serta sekuelnya pada Januari 2021.

Toridamono, sebagai artist dan illustrator resmi Atelier Ryza, membuat gambar perayaan ini yang diunggah oleh akun Koei Tecmo.

Selain itu, Koei Tecmo juga mengumumkan perilisan kostum DLC spesial yang bisa didapat di game pertama Atelier Ryza, maupun game keduanya. Kostum tersebut bernama Summer Adventure dan Divertimento’s Embrace yang rilis pada tanggal 31 Maret nanti. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kostum ini, seperti biaya yang perlu dikocek untuk mendapatkan DLC tersebut.

Sinopsis Atelier Ryza

Atelier “Ryza” Stout, adalah gadis yang tinggal di pulau kecil, dan hidup dari bertani. Ia adalah pribadi yang haus akan petualangan, dan seringkali menyeret dua temannya: Lent dan Tao dalam berbagai masalah. Suatu hari dalam petualangan mereka, Ryza dan teman-temannya diserang oleh monster. Beruntung mereka dapat diselamatkan oleh¬†alchemist Empel dan rekannya Lila. Sejak saat itu, Ryza ikut tertarik dalam seni¬†alchemy.

Game kedua Atelier Ryza, mengambil latar 3 tahun setelah judul pertama. Ryza yang mengembangkan kemampuan alchemy nya sudah menjadi guru di Pulau Kurken. Suatu hari Ryza mendapat undangan dari sahabatnya, Tao, untuk meneliti reruntuhan di dekat tempatnya berada. Perjalanan Ryza kemudian mempertemukannya lagi dengan sahabat-sahabatnya dari tiga tahun lalu.

Gameplay Atelier Ryza menggabungkan elemen pertarungan turn-based serta real-time. Mekanisme¬†alchemy menjadi sarana utama pemain untuk memperkuat¬†party dan menyelesaikan tantangan. Berbeda dari judul Atelier sebelum-sebelumnya, Atelier Ryza tidak menghadirkan mekanisme¬†‘deadline’, yang membuat Atelier Ryza sangat ramah untuk dimainkan pemula genre JRPG.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.