Broadcasted by Galau Jikan FM

Kevin dari Game Arknights Adalah Karakter Canon dan Dia Masih Hidup

Avatar
Arknights Kevin

Para Dokter dari game Arknights pasti selalu melakukan grinding dan farming di berbagai map. Saking terlalu fokus melakukan target, para Dokter tidak mempedulikan nasib para musuh bernama Reunion. Baru-baru ini, salah satu musuh yang selalu jatuh ke lubang bernama Kevin ternyata ditemukan masih hidup dan dia adalah canon atau karakter yang diterima secara resmi keberadaannya.

Tentang Kevin dari Game Arknights

Karakter Kevin ini pada awalnya hanyalah joke atau gurauan dari para pemain. Dia pertama kali dipanggil Kevin di map Annihilation 3. Karakter Kevin selalu bernasib sial setiap kali ketemu para Dokter.

Arknights Kevin
F for Kevin

Di map Annihilation 3, dia ditemukan muncul menggunakan jetpack miliknya dan jatuh ke lubang karena salah posisi mendarat. Di tempat lain, Kevin ditemukan mendarat di posisi yang penuh dengan api panas dan akhirnya mati.

Kevin Muncul di Game Arknights dan Masih Hidup

Ternyata keberadaan Kevin ini diketahui oleh pengembang game Arknights, yaitu Studio Montagne and Hypergryph. Di salah satu memory story karakter operator Ethan pada game Arknights server CN, dia bertemu dengan Kevin. Dalam adegan tersebut, Kevin menceritakan pengalaman pahit yang dia alami kepada Ethan alias curhat.

Arknights Kevin

Ethan : Kapan kau mempelajari kemampuan Source Stone?
Kevin : Kau ingat dengan grup tentara dari daerah utara waktu itu?
Ethan: Maksudmu tim aneh itu?
Kevin: Ya, tim yang itu. Setelah kau pergi, beberapa orang di kota bergabung dengan kelompok udara. Untuk waktu lama, kami bekerja sama dengan tim Three Monsters. Inilah yang mereka ajarkan padaku. Aku sebenarnya tidak punya banyak kemampuan ini, jadi aku hanya bisa mempelajarinya beberapa hal saja.
Kevin: Mereka orang-orang baik, dan Sister Xing juga orang baik.
Kevin: Tapi semuanya sudah mati.
Ethan: Begitu juga dengan yang lainnya.
Kevin: Paqi mati saat menuju Lungmen. Kau tahu, dia sebenarnya memiliki penyakit Oripathy yang serius.
Kevin: Waltz, dia….melindungi yang lain dan dibunuh oleh pasukan Dragon Gate. Aku bisa hidup hanya karena beruntung.
Kevin: Jetpack-ku bisa kukendalikan. Saat perang, aku jatuh ke dalam lubang dan berada di tempat pengumpulan sampah pelabuhan.
Kevin: Ketika aku bangun, perang telah selesai. Kedengaran aneh ketika seseorang dari Lungmen berusaha membunuhku dan menyelamatkan hidupku.
Berdasarkan gambar, nama tertulis pada karakter tersebut berasal dari bahasa Chinese, yaitu 凯文 atau Kǎi wén yang dalam bahasa umumnya adalah Kevin.
Arknights Kevin

Reaksi Para Dokter

Mengetahui berita ini, para Dokter sangat senang dengan karakter Kevin yang menjadi karakter canon oleh developer game Arknights. Dan mereka juga senang bahwa Kevin masih hidup setelah jatuh ke lubang di map Annihilation 3. Semoga saja kedepannya Kevin bisa tetap hidup di cerita selanjutnya dan tidak melakukan hal aneh lagi yang dapat mengancam nyawanya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.