Demi Meningkatkan Aplikasi Ini, AXIS Umumkan Kerja Sama dengan MoEngage

Penyedia layanan telekomunikasi AXIS melakukan persetujuan kerja sama dengan platform wawasan pelanggan, MoEngage, pada Rabu (20/7) lalu.

axis kerjasama moengage
Gambar resmi Kerjasama AXIS dengan MoEngage. | Gambar: AXIS

Pada Rabu (20/7) lalu, produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, AXIS, menyetujui kerja sama dengan perusahaan MoEngage, sebuah layanan platform keterlibatan pelanggan.

Tujuan dari kerja sama tersebut sebagai peningkatan pengalaman pelanggan dengan mendorong demografis anak muda untuk memakai aplikasi AXISNet dan penawaran yang tersedia.

Proyek kerja sama kedua perusahaan ini melibatkan AXIS menggunakan MoEngage untuk membentuk kampanye konversi pelanggan kepada aplikasi AXISNet ini.

Hal ini agar mendorong aktivitas yang lebih baik di antara pengguna aplikasi dengan membuat profil pelanggan secara 360 derajat.

Serta memahami preferensi dan minat pelanggan, agar AXIS mengurangi ketergantungannya kepada tim teknologi.

Langkah AXIS dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan

Pesatnya perkembangan industri telekomunikasi Indonesia belakangan ini, baik broadband seluler maupun berbasis kabel, pengaruhi perkembangan bisnis telekomunikasi di tanah air dan adaptasi ke era digital dengan cepat.

AXIS memfokuskan pengguna Milenial dan Generasi Z untuk penawaran layanan AXISNet dengan memprioritaskan lebih banyak keterlibatan dan konversi konsumen.

Permasalahan dari layanan AXISNet tersebut yang AXIS ingin selesaikan lewat kemitraan dan kerja sama dengan MoEngage.

Head Product and Design Services, XL Axiata, Reza Mirza, mengatakan bahwa AXIS membutuhkan keahlian MoEngage dalam keterlibatan berbasis wawasan untuk membuat kampanye konversi yang lebih baik.

Menurutnya, AXIS mengharapkan untuk mendapatkan profil pelanggan secara keseluruhan untuk memahami preferensi dan afinitas.

Hal ini mereka lakukan sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap tim teknologi.

“Tujuan bisnis kami adalah untuk mendorong adopsi aplikasi seluler, meningkatkan rasio klik-tayang dan konversi kampanye push, yang pada akhirnya meningkatkan keterlibatan aplikasi. Dari hal tersebut, kami ingin menurunkan churn dan meningkatkan retensi. Kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna aplikasi aktif dengan dukungan MoEngage,” jelas Reza Mirza.

Komitmen MoEngage untuk Peningkatan Aplikasi

Teknisi di tengah pemeliharaan fasilitas seluler, dekat Gedung XL Axiata Tower, Jakarta.| FOTO: telko.id

Reza Mirza juga menambahkan, bahwa dengan sistem manajemen kampanye internalnya, AXIS sangat bergantung pada fungsi teknologi.

“Sekarang, kami dapat memperoleh profil pelanggan secara 360 derajat dengan mudah tanpa bergantung kepada tim teknologi, memahami preferensi dan afinitas pelanggan melalui platform keterlibatan berbasis wawasan MoEngage. Kami kemudian dapat mengelompokkan pelanggan berdasarkan aktivitas dan perilaku mereka, dan meluncurkan kampanye omni-channel untuk meningkatkan penyerapan dan penggunaan aplikasi kami, AXISNet.”, tambah Reza.

Associate Director, Enterprise Sales untuk MoEngage Inc., Divya Jagwani, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melakukan kerja sama dengan AXIS dalam peningkatan aplikasi AXISNet, melalui platform tangguh yang menawarkan skala tak tertandingi.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan AXIS dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya dan membawa hubungan pelanggan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Divya.

Tentang MoEngage

MoEngage adalah sebuah wawasan-platform keterlibatan pelanggan, yang dapatkan rekomendasi oleh lebih dari 1000 merek konsumen global.

MoEngage memberdayakan pemasar dan pemilik produk dengan wawasan tentang perilaku pelanggan dan kemampuan untuk bertindak berdasarkan wawasan tersebut untuk melibatkan pelanggan di seluruh web, seluler, email, sosial, dan saluran perpesanan.

Merek konsumen di 35 negara menggunakan MoEngage untuk mendukung pengalaman digital bagi lebih dari 900 juta pengguna setiap bulan.

Agar lebih mengetahui tentang platform ini, NawaReaders dapat kunjungi situs resminya, melalui pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.