Semakin Menarik, Ini 7 Game Nintendo yang Akan Rilis di 2022

7 game nintendo 2022 header

Tidak terasa bahwa sebentar lagi tahun 2021 akan segera berakhir. Telah terdapat banyak game ekslusif yang telah dirilis tahun ini oleh Nintendo seperti Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin, No More Heroes III, Metroid Dread, Mario Party Superstars, Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl, dan game-game keren lainnya.

Maka untuk menyambut tahun baru, dalam artikel ini kami sajikan 7 game eksklusif Nintendo yang akan dirilis pada tahun 2022 mendatang!

Pokemon Legends : Arceus

nintendo 2022 pokemon arceus
Gambar: alphacoders.com

Telah dikonfirmasi bahwa akan rilis pada 28 Januari 2022, Pokemon Legends: Arceus akan berlatar belakang di daerah sinnoh (daerah generasi 4) pada zaman dahulu sebagai seorang trainer yang akan membuat daftar pokedex untuk daerah tersebut.

Game ini menjanjikan rasa yang berbeda dari sebuah petualangan Pokemon dengan starter yang tidak baru tetapi unik yaitu Rowlet, Cyndaquil, dan Oshawott.

Kirby and The Forgotten Land

kirby forgotten land 2022
Gambar: ©Nintendo

Sebuah petualangan 3D baru untuk Kirby yang dijadwalkan untuk rilis pada awal tahun 2022. Untuk game ini nampaknya Kirby akan mempunyai misi untuk menyelamatkan makhluk-makhluk yang telah diculik dengan menelusuri dunia yang terbuka dan melawan bos musuh di sebuah dunia yang terlihat Post-apocalypse.

Mario + Rabbids Sparks of Hope

mario rabbids
Gambar: ©Nintendo | ©Ubisoft

Merupakan lanjutan dari game sebelumnya, menampilkan Mario dan Luigi serta karakter-karakter dari kerajaan jamur lainnya bekerja sama dengan karakter Ubisoft yaitu para Rabbids dalam melawan ancaman sebuah makhluk raksasa dari luar angkasa.

Splatoon 3

splatoon 3
Gambar: alphacoders.com

Pertama kali diumumkan pada Februari 2021, Splatoon 3 akan membawa pemain ke kota Splatsville dimana akan terdapat senjata baru, arena baru, dan fitur-fitur baru lainnya untuk “mewarnai” cara bermain kalian.

Bayonetta 3

bayonetta 3 2022
Gambar: nerdpool.it

Setelah menunggu bertahun-tahun, para penggemar tentunya bersorak bahagia melihat Bayonetta tampil dalam sebuah cuplikan dari Nintendo Direct yang diselenggarakan pada 23 September 2021 lalu.

Dengan model pakaian yang baru juga mekanika game baru, tahun 2022 tentu akan menjadi tahun untuk sang penyihir umbra.

Metroid Prime 4

metroid prime 4 nintendo 2022
Gambar: gamerant.com

Melihat bahwa Retro Studio (studio yang mengembangkan Metroid) masih mencari seorang Produser Utama pada Agustus 2020 memberikan kita bocoran bahwa Metroid Prime 4 masih membutuhkan banyak waktu sebelum game bisa dibilang “sudah matang”.

Dengan melihat apa yang terjadi dengan Cyberpunk 2077, kita bisa asumsikan bahwa Nintendo tidak akan melakukan hal yang sama. Tentu sambil menunggu para penggemar dapat memainkan Metroid Dread yang sudah dirilis pada Oktober lalu.

The Legend of Zelda : Breath of The Wild 2

Zelda BOTW 2 2022
Gambar: manualdosgames.com

Dan yang terakhir tentunya adalah game yang ditunggu oleh banyak penggemar Nintendo, yaitu kelanjutan dari The Legend of Zelda: Breath of The Wild.

Untuk saat ini masih belum ada nama resmi dari game kedua tersebut dan terlihat game pun masih dalam tahap pengembangan. Namun melalui sebuah trailer yang ditunjukkan oleh pihak Nintendo para E3 tahun 2021, terdapat sebuah jendela harapan untuk tanggal rilis game tersebut di tahun 2022.


Penulis: Riestario Kurnia Thodiansyah

Disadur dari: Nintendolife, Radiotimes


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.