Broadcasted by Galau Jikan FM

Hypergryph Umumkan Game RPG Turn-Based Baru Berjudul Ex Astris

Adi Styadi
Ex Astris

Hypergryph, pengembang di balik game gacha Arknights yang sukses di pasaran mengumumkan game baru dengan grafis 3D.

Ex Astris diumumkan sebagai ‘game premium’ pertama dari Hypergryph yang memiliki alur cerita episodik yang linear. Gim ini ditargetkan untuk rilis di perangkat Android dan iOS.

Melalui trailer yang sudah dirilis secara resmi, pemain dapat menggerakan karakter dalam suatu area luas, serta berinteraksi dalam lingkungan dalam game.

Ex Astris

Sementara untuk mekanisme pertarungan, Ex Astris mengusung genre turn-based dengan tambahan tombol untuk menahan atau menangkis serangan lawan.

Sementara dalam aspek pengembangan karakter, pemain dapat meng-custom kombo serangan, dengan gerakan-gerakan seperti melempar musuh ke udara, atau serangan yang memberi debuff.

Ex Astris

Daftar kombo tersebut dapat dibuka melalui resource dalam game, yang kemungkinan bakal jadi aspek grinding dalam Ex Astris.

Sinopsis dan Detail tentang Ex Astris

Dengan latar waktu futuristik, Ex Astris menceritakan seorang investigator dari Bumi dengan teman seperjalanannya yang mengarungi berbagai planet. Setiap chapter akan menceritakan kisah-kisah berbeda, serta membuka misteri tentang apa yang terjadi di antara planet tersebut.

Ex Astris

Sejauh ini, dua karakter utama yang tampil di trailer adalah Vi3 dan Yan. Serta seorang boss dengan nama Stranger.

Akun resmi Ex Astris menyatakan bahwa pemain dapat mengontrol tiga karakter dalam satu tim. Pada pengumuman yang akan datang, empat karakter baru akan ditampilkan.

Beberapa detail tambahan yang dimuat oleh akun Twitter Ex Astris berkaitan dengan mekanisme stage yang akan diusung dalam permainan.

Disebutkan kalau pemain tidak cuma menjelajahi ruangan dalam bangunan, tapi juga lingkungan yang lebih luas. Kedepannya, pengembang juga akan menampilkan lebih banyak item, jenis musuh, serta elemen eksplorasi dan interaktif dalam dunia.

Aspek lain yang juga akan dikembangkan adalah memasak, alkemis, serta pengembangan karakter non-linear. Ex Astris sudah direncanakan untuk rilis dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris. Situs resmi dalam bahasa inggris bisa diakses di sini.

Sejauh ini Ex Astris masih menjalankan proses prototyping. Beberapa hal mungkin akan diubah, dan waktu perilisan pastinya juga belum diumumkan. Android dan iOS akan menjadi platform perilisan utama Ex Astris, tapi dilihat dari grafiknya, semoga saja bakal ada port resmi untuk PC!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.