Horizon Zero Dawn Adakan Kolaborasi Eksklusif Dengan Genshin Impact!

Seno Triadi
horizon zero dawn genshin impact

Sony dan miHoYo Tiongkok umumkan pada Kamis (22/7) lalu bahwa mereka akan mengkolaborasikan gim Horizon Zero Dawn dengan Genshin Impact!

Bagaimana prosedur untuk mengklaim sang pemburu harapan umat manusia tersebut?

Aloy dari Horizon Zero Dawn, segera di Genshin Impact!

Pada Kamis (22/7) pukul 20:00 WIB, miHoYo lewat laman media sosial Genshin Impact umumkan kolaborasi bersama Horizon Zero Dawn (HZD). Rencananya, mereka akan bawakan salah satu protagonis dari karakter tersebut, Aloy, ke dalam Teyvat secara gratis!

Aloy merupakan karakter dari HZD yang hidup di dunia pasca peradaban manusia. Dunia tersebut penuh dengan makhluk hidup berinti mesin, dan menyisakan sedikit manusia yang bertahan hidup secara primitif.

Aloy akan diperkenalkan sebagai “Penyelamat dari Dunia Lain” dengan berelemen Cryo dan utamakan serangan jarak jauh.

Bersamaan dengan itu, senjata busur mekanis miliknya, Predator, juga tersedia sebagai senjata bintang empat. Busur tersebut memiliki kekuatan ATK secara persentase dengan daya serang tertentu.

Cara mendapatkan Aloy untuk platform konsol Sony

horizon zero dawn genshin impact header

Dalam versi 2.2 Genshin Impact nanti, karakter pemburu dari HZD ini baru didapatkan eksklusif kepada pengguna PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Cukup log masuk ke server Genshin Impact pilihanmu dan klaim lewat konsol NawaReaders pada Rabu (13/10) saat versi 2.2 sudah tiba.

Pasca Genshin Impact versi 2.3 setelahnya, pemain dari berbagai platform selain dari dua konsol Sony tersebut, dan akan mendapatkan karakternya nanti.

Mengutip dari informasi tertulis miHoYo lewat HoyoLab resmi, Aloy akan tersedia pada Rabu (24/11) kepada semua traveller di setiap platform.

Versi 2.0 Genshin Impact, suasana kental Matahari Terbit!

Sebelumnya, miHoYo telah rilis patch Inazuma untuk gim Genshin Impact pada Rabu (21/7) lalu. Mengangkat tema “Dewa Kekal dan Tanah Keabadian”, patch tersebut menghadirkan sejumlah karakter dari negara tersebut.

Tema yang kental dengan Jepang abad isolasi Shogun, bersama dengan lingkungan yang sangat fokus ke alam, patch tersebut sediakan tiga pulau utama yang pemain dapat jelajahi.

Versi 2.0 juga perkenalkan kepada fitur cross-save untuk pengguna PlayStation 4 dan PlayStation 5 sebagai keleluasaan menikmati gim antar platform.

Dengan integrasi akun PSN kepada sistem informasi akun miHoYo di server bermain yang sama, traveller akan lebih leluasa untuk menjelajahi Teyvat dengan fungsi multi-platform tersebut.