Honkai: Star Rail v2.3 Debutkan Dua Karakter Baru, Sambut Firefly!

Ksatria Stellaron Hunter terkuat segera hadir, sudah siap Stellar Jade kalian?

star rail v2.3
Versi 2.3 debutkan dua karakter bintang lima dalam satu versi lagi. Tentunya tahu siapa yang kamu incar! | FOTO: Hoyoverse/Honkai: Star Rail via X/honkaistarrail

Dua karakter terbaru dari IP turn-based game Honkai: Star Rail akan segera hadir pertengahan Juni ini!

Setelah chapter klimaks dari main story Honkai: Star Rail yang begitu menegangkan sebagai penutup dari cerita di Penacony, kini Firefly sudah tersedia di banner Warp bersama dengan karakter favorit yang sudah dikenal lama!

Jadi, apa saja yang spesial di Honkai: Star Rail v2.3 ini?

Warp Honkai: Star Rail v2.3 Datangkan Karakter-karakter Meta!

Versi 2.3 akan menyambut dua karakter baru HSR untuk didapatkan, yaitu Firefly di warp tahap 1, diikuti dengan Jade di tahap 2.

Pada saat bersamaan, karakter 5★ eksklusif Ruan Mei dan Argenti akan hadir di event Warp tahap 1 dan 2 versi 2.3. Mereka akan bekerja sama dengan Trailblazer untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Satu-satunya Karakter HSR Bisa Henshin Ala Tokusatsu!

Sebagai karakter 5★ tipe Fire dan berhaluan Destruction, Firefly bisa henshin menjadi ksatria penghancur “SAM”, yang bisa menyerang dengan Plunging Attack dan menambahkan Fire Weakness pada musuh.

Memiliki dua wujud, yakni Skill dengan mengonsumsi HP dan memulihkan Energy Ultimate. Ultimate mengaktifkan wujud kedua dan status “Complete Combustion”, meningkatkan Basic Attack, Technique, SPD, dan Break DMG.

Status “Complete Combustion” ini tidak hanya menampilkan kekuatan “SAM” yang luar biasa, tapi juga menghadirkan sudut pandang Firefly dari dalam mecha bagi para pemain. Dan sorot mata Firefly yang gigih, adalah lambang dari semangatnya yang berapi-api.

Jade Juga Hadir, Sepuh IPC!

star rail v2.3
Salah satu anggota manajemen atas IPC, Jade adalah tokoh yang punya banyak misteri. | FOTO: Hoyoverse/Honkai: Star Rail via X/honkaistarrail

Selain Firefly, ada satu lagi karakter 5★ tipe Quantum yaitu Jade, anggota “Sepuluh Orang Berhati Batu”, sekaligus manajer di IPC dan pemberi pinjaman yang ahli membaca pikiran.

Dalam pertempuran, Jade bisa membuat rekan party menjadi “Debt Collector”, meningkatkan efek penguatan dan mengakumulasi Charge. Charge penuh memungkinkan Serangan Lanjutan pada musuh, dan Ultimate meningkatkan DMG Multiplier.

Permanen, Divergent Universe Makin Menantang?

star rail v2.3
Siap-siap konten permanen tambahan bakal hadir di V2.3! | FOTO: Hoyoverse/Honkai: Star Rail via X/honkaistarrail

Honkai: Star Rail v2.3 telah siapkan sejumlah konten menarik lainnya, terkait dengan konten yang dirilis sebelumnya.

“Festival Charmony” mengalami gangguan, merusak reputasi “Family”. Oak Family dan lainnya berupaya meredakan dampaknya. Kru Astral Express akhirnya diundang ke “Radiant Feldspar” untuk pertemuan penting, seperti apa kira-kira?

Di lain tempat, Tuan Screwllum memimpin proyek “Divergent Universe”, membawa perubahan gameplay besar bagi Trailblazer dengan fitur “Pemetaan Aritmetika”.

Para pemain tidak akan lagi dibatasi oleh fitur pengunduhan karakter, dan bisa bebas mengganti-ganti di antara karakter yang sudah mereka miliki saat menguji coba “Divergent Universe”. Saat level karakter lebih rendah dari Max Level Equilibrium saat ini, maka level karakter akan secara otomatis ditingkatkan hingga level maksimumnya.

Update kali ini juga menambahkan buff yang disebut “Persamaan”, di mana Trailblazer dapat menggabungkan Blessing dari dua Path yang berbeda. Setelah Trailblazer berhasil mengumpulkan jumlah Blessing yang diperlukan, “Persamaan” akan diaktifkan dan memberikan bonus kekuatan tempur yang sesuai bagi rekan tim.

Terakhir, “Divergent Universe” akan menambahkan fitur Tantang Ulang, jadi meskipun gagal dalam tantangan saat ini, Trailblazer dapat mengedit ulang tim dan coba menantang lagi. Hal ini bisa menambahkan lebih banyak pemanfaatan strategi, keseruan, serta keberagaman bagi pengalaman bermain Trailblazer.

Manfaatkan fitur-fitur tersebut biar lebih mengenal susunan tim kamu paling efektif!

Honkai: Star Rail v2.3 sudah bisa dinikmati mulai Rabu (19/6) ini pasca update, jangan ketinggalan ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.