Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Apik dan Cantik! Inilah Teaser Kedua Hololive Alternative dan Konsep Terbaru Holoearth

Duh, duh dalam Teaser ini saja nampak talenta dari Hololive begitu cantik. Namun, Metaverse dari Hololive Alternative ini juga tidak kalah menarik dalam perkembangan terbaru game Holoearth

Matias Arvino Andrhasa
Teaser Kedua Hololive Alternative
©COVER Corp.

Pada Sabtu (11/6), kanal YouTube Hololive telah merilis teaser kedua Hololive Alternative dan konsep terbaru Holoearth.

Pada teaser terbaru dari Hololive Alternative menunjukkan lebih banyak talenta Hololive lain, terutama dari EN dan ID.

Siapa Saja Talenta Hololive yang Muncul?

Talenta Hololive Holo ID antara lain, Airani Iofi, Moona Hoshinova, dan Ayunda Risu. Kemudian, Holo EN seperti Mori Calliope, Gawr Gura.

Selain itu, ada pula Takanashi Kiara, Ninomae Ina’nis, dan Watson Amelia. Namun, talenta yang hadir dari Holo JP juga tak kalah banyak seperti, Haachama, Botan, Lami, Subaru, dan masih banyak lagi.

Terlihat dalam video teaser tersebut, tentang seberapa ceria dan menariknya kehidupan di dalam dunia alternatif satu ini. Para talenta nampak saling menikmati aktivitas mereka termasuk pertempuran yang mereka jalani.

Teaser anime kedua ini menampilkan lagu tema bertajuk “Story Time” dibawakan oleh Star Flower ( Hoshimachi Suisei, AZKi, Moona Hoshinova, IRyS).

Staf Produksi Teaser Kedua Hololive Alternative

Teaser Kedua Hololive Alternative
Botan dalam Hololive Alternative | ©COVER Corp.

Takahiro Kawa menjadi sutradara dan pembuat storyboard untuk teaser ini. Yuukei Yamada (Fullmetal Alchemist: Brotherhood) kembali dari teaser pertama sebagai kepala pengarah animasi.

Untuk pengarah animasi lainnya, akan berkolaborasi bersama dengan Toshiya Kono dan Risa Miyatani.

Animator kunci lainnya termasuk Takahito Sakazume, Shun Enokido (sutradara teaser pertama), Go Suzuki, Tooru Iwazawa, Yomosaka, Kerorira.

Selain itu, animator kunci lainnya adalah Kou Aine, Yūdai Nagano, Youhei Yaegashi, Kai Shibata, Kaito Tomioka, Mizuki Takahashi, Shu Sugita.

Kou Aine dan Aoi Gogo, Satomi Torii, and Kenta Tsujimoto menjadi animator kunci kedua. Gogo Aoi juga akan mengurus in-between.

Sementara itu Natsuko Harano, Souta Watanabe, Aika Matsumoto, Akari Makura, Kenta Tsujimoto, Hikaru Sasaki, and Yoshihiro Miyauchi menjadi animator in-between dari Snowdrop dan OLM Asia.

Naomi Nakano, Yui Ito, dan Nagisa Abe dari Stella Road bertanggung jawab atas desain warna dan koordinasi warna. Kaho Endоou (Sword Art Online: Alicization) dari Stella Road dan Yui Ito adalah pemeriksa pewarnaan.

Yuki Kadomatsu, Asami Eguchi, Keito Kikuchi, Tomoe Oku, dan Rie Arai dari Stella Road menjadi artis warna dengan OLM Asia.

Kurumi Suzuki dari Studio Easter, Yoko Koyoma, Tetsuya Usami, Kaori Hoshiba, Daichi Asakura, Satoshi Makioka, Manabe Akiko, dan Jin Sakuma bertanggung jawab atas latar belakang.

Tomoyuki Arima dikreditkan untuk karya 2D. Daisuke Chiba adalah pengarah komposisi fotografi yang juga menangani latar belakang 3D dan efek visual. Cover Corporation mengedit dan memproduksi teasernya.

Konsep dan Fitur Terbaru Game Holoearth

Selain merilis teaser kedua Hololive Alternative, adapun konsep dari gim Holoearth. Gim ini sendiri pertama kali hadir pada November 2021 yang lalu, namun masih tahap alpha.

Kali ini, sudah terdapat banyak pengembangan terbaru terutama dalam sistem quest dan pertarungan.

Sekarang karakter yang dapat pemain gunakan juga telah hadir, yaitu gadis dengan jaket petulangan dengan detail kuning dan putih.

Desain kunci visual dan konsep avatar wanita dari gim ini garapan Masaru Sakamoto dari Trigger (SSSS.Gridman, SSSS.Dynazenon). Itu juga melihat pratinjau desain antarmuka pengguna.

Kemudian masuk kedalam bagian quest, tentunya dengan menyelesaikan misi tertentu pemain akan mendapatkan sesuatu. Kali ini dalam antarmuka misinya sendiri menghadirkan Botan.

Konsep Holoearth
Antar muka misi dengan wajah Botan di dalamnya | ©COVER Corp.

Untuk bagian pertarungan sendiri juga akan ada banyak sekali detail baru seperti skill untuk bertarung. Mulai dari pisau yang menembakkan bilah angin dan mengeluarkan serangan kilat dalam sebilah pedang.

Namun sayangnya tidak ada detail tambahan lainnya dari gim ini. Kami akan mengabarkan lebih lanjut saat ada detail dan konsep baru lainnya dari Holoearth.

Tentang Hololive Alternative, Metaverse dari Hololive

Visual Art Holoearth | ©COVER Corp.

Hololive Alternative merupakan sebuah proyek dari Cover Corp yang adalah pengembang dari gim Sandbox Holoearth yang adalah bagian dari metaverse ini.

Sementara, Hololive Alternative itu sendiri, merupakan ‘dunia alternatif’ bagi penggemar dari Hololive agar bisa bertemu dan bercengkrama dengan talenta Hololive.

Namun, karena memang masih tahap awal, gim dan metaverse ini nantinya akan mendapatkan lebih banyak fitur kedepannya.

Bagaimana pendapat NawaReaders terutama penggemar dari vtuber Hololive mengenai teaser kedua Hololive Alternative terutama Holoearth kali ini?

Tentu untuk proyek sebesar ini masih akan sangat lama pengerjaannya jadi bersabar-sabar saja dahulu.

Baca juga rekomendasi kami tentang, musik video dari Marine Housou dengan animasinya yang sangat apik, lewat pranala berikut ini.