Bersabar Dahulu, Gim Granblue Fantasy: Relink Tertunda Lagi ke 2023!

Sayang sekali, padahal game satu ini begitu menjanjikan dan dinantikan oleh pemain Granblue Fantasy, yang sudah terkuak empat tahun sebelumnya.

Granblue Fantasy Relink Delay

Pada Jumat (10/6), Akun Twitter untuk gim Granblue Fantasy: Relink mengumumkan kalau gim ini mengalami delay atau tertunda ke tahun 2023.

Sayangnya untuk alasan kenapa gim ini tertunda akibat masih merebaknya pandemi COVID-19 di Jepang hingga kini. 

Namun, sebagai ‘kompensasi’ mereka juga memberikan video terbaru mengenai gim ini, yang menyorot pemanggilan sosok Bahamut.

Menurut kami, Granblue Fantasy: Relink memang cukup menjanjikan dari segi visual, terutama saat Bahamut telah terpanggil.

Bahamut tersebut cukup menawan dan keren bahkan melebihi dari versi gim utamanya, karena memang 3D dan lebih detail.

Gim ini akan memiliki genre aksi RPG dengan pengembang di bawah nama Cygames Osaka, tentunya dengan Cygames sendiri sebagai penerbitnya.

Sebelum terkonfirmasi delay, Granblue Fantasy: Relink rencananya akan rilis pada tahun 2022 ini.

Kepastian tempat rilis gim ini, rencananya akan segera hadir untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC lewat Steam.

Mengenai Penundaan Gimnya Menurut Lord KMR

Berikut ini adalah pesan dari Yuito Kimura atau yang biasa pemain GBF sebagai Lord KMR, yang merupakan produser sejumlah gim di Cygames.

Tim pengembang telah bekerja keras untuk menyiapkan Granblue Fantasy: Relink untuk target tanggal rilis pada tahun 2022. Kami memahami kegembiraan yang dimiliki para pemain untuk gim ini, jadi dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa tanggal rilis akan mundur. kedua kalinya hingga 2023.

Meskipun keadaan internal dan eksternal yang berkaitan dengan virus corona baru telah menjadi penghalang utama bagi proses pengembangan, seluruh staf berusaha keras untuk menebus waktu yang hilang. Namun, mengingat cakupan skala besar dari judul ini, kami percaya lebih banyak waktu diperlukan untuk lebih memoles dan mengoptimalkan detail dan gameplay saat kami mendekati peregangan terakhir.

Semua sumber daya grafis, potongan skenario, suara, musik, dan aset lainnya dalam keadaan selesai. Pada tahap ini, kami fokus untuk menyempurnakan keseimbangan gameplay, debugging, meningkatkan kesetiaan audio dan grafis, dan membuat peningkatan umum untuk keseluruhan pengalaman. Kami ingin meminta sedikit kesabaran Anda.

Informasi lebih lanjut dijadwalkan akan terungkap pada Juni 2022, tetapi saat ini, rencana kami adalah untuk membagikan lebih banyak detail pada Desember 2022. Kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada Anda apa yang kami miliki!

—Produser Cygames, Yuito Kimura

Granblue Fantasy, Sebuah Game RPG Populer di Jepang!

©Cygames

Granblue Fantasy (GBF) adalah gim RPG besutan Cygames untuk Android, iOS dan web browser. Gim ini pertama kali rilis di Jepang pada bulan Maret 2014.

Yang membuat gim ini terkenal karena “Tham Ngan” yang begitu keras, di mana pemainnya harus ‘bekerja keras’.

Bekerja keras yang kami maksud adalah untuk mengembangkan dan investasi senjata dan karakter yang ada di dalam gim.

GBF juga banyak memberikan karaker yang Waifuable dan Husbandoable, dengan seiyu terkenal yang memperkuat mereka. Termasuk dengan banyaknya kolaborasi dengan banyak seri terkenal juga.

Berikut adalah sinopsis singkat tentang gim Granblue Fantasy.

Berikisah tentang Kapten bernama Gran/Djeeta (tergantung pilihan pemain) dengan temannya Vryn, si naga kecil. Mereka bertemu dengan gadis misterius bernama Lyria, sesosok gadis dengan kekuatan luar biasa. Lyria mampu memanggil sosok bahamut kuat dari langit.

Kemudian mereka bertiga membuat perjalanan menuju kemanapun angin bertiup dengan kapal terbang mereka, The Grandcypher. Sembari menikmati petualangan mereka akan bertemu dengan banyak orang bahkan merekrut mereka menjadi anggota.

Sayang sekali, gim yang sempat para penggemar gim ini anggap “ghaib” malah semakin menghilang sejak tahun 2018.

Namun, biarpun begitu komunitasnya sendiri juga tidak keberatan dengan penundaan ini.

Komunitas tetap percaya dengan apa yang akan Granblue Fantasy: Relink berikan terlepas dari apa yang terjadi dengan gim ini, hingga beberapa kali tertunda.

Apakah NawaReaders juga salah satu yang menantikan gim ini?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.