Baru saja diumumkan bahwa game yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions berjudul Ghost of Tsushima baru saja mendapatkan penghargaan di The Game Awards 2020.

Penghargaan Player’s Voice di The Game Awards 2020 Diraih oleh Ghost of Tsushima

Informasi ini diumumkan secara resmi melalui akun Twitter The Game Awards. Dalam pengumuman tersebut, game Ghost of Tsushima berhasil meraih penghargaan “Player’s Voice” di ajang The Game Awards 2020. Kalian bisa lihat sendiri tweet-nya dibawah ini.

Ada jutaan vote yang telah kalian pilih dan hasilnya sekarang telah resmi: Ghost of Tsushima dari @SuckerPunchProd dan @Playstation terpilih menjadi Player’s Choice Award di #TheGameAwards.

Selamat!

Reaksi Netizen Pro dan Kontra Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima Game Awards 2020

Meskipun banyak yang senang dengan pengumuman ini, ada pula yang tidak suka bahwa game Ghost of Tsushima terpilih. Mereka berasal dari kubu penggemar game The Last of Us Part II/The Last of Us 2. Banyak yang menghina-hina game ini karena tidak menerima dan ada juga yang menuduh hasil ini telah di-hack atau semacamnya.

Sementara itu, di sebuah thread di forum Reddit The Last of Us 2, banyak orang mulai melakukan pergerakan demi mendukung game favorit mereka. Salah seorang netizen Twitter menunjukkan screenshot kondisi forum Reddit The Last of Us 2. Bisa kalian lihat sendiri screenshot-nya dibawah ini.

Mari kita tunggu saja hasil puncak penghargaannya dalam Game of the Year di The Game Awards 2020 yang akan diumumkan pada 10 Desember 2020. Siapakah yang akan menang dan menjadi Game of the Year 2020.

Game of the Year The Game Awards 2020

Neil Druckmann Sebut Orang yang Tidak Memilih TLoU Part 2 Adalah Hater

Neil Druckmann

Beberapa hari yang lalu, penulis sekaligus direktur game The Last of Us Part II, yaitu Neil Druckmann membuat sebuah kontroversi. Neil Druckmann baru saja memberikan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang tidak memilih game-nya adalah hater.

Pernyataan ini berasal dari akun Twitter resmi Neil Druckmann. Dalam tweet tersebut dia mengatakan bahwa sebagai bonus setiap orang yang telah memilih The Last of Us Part II di The Game Awards 2020, maka para hater akan kehilangan akal atau kesabaran mereka.

Saat artikel ini dibuat (8/12), tweet tersebut telah dihapus. Namun saya sempat menemukan bukti tweet tersebut berupa screenshot. Serta terdapat juga channel Youtube yang membahas tweet dari kontroversi dari Neil Druckmann.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio