Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Si Ganteng Ayato Akan Tampil! Genshin Impact v2.6 Segera Rilis April Ini!

Seno Triadi
genshin impact v2.6
miHoYo, HoYoverse

Gim action RPG pemenang The Game Awards 2021, Genshin Impact, kali ini akan segera perbarui ke versi terbaru awal April nanti. Genshin Impact v2.6 ini mengangkat tema bertajuk, “Embusan Angin di Taman Nila, yang menampilkan sejumlah konten menarik berbandingkan dengan versi sebelumnya.

Dalam cuplikan trailer tadi, banyak sekali karakter yang NawaReaders sangat mengenali nantinya. Kesemua karakter tersebut akan tampil di satu event khusus versi ini!

HoYoverse, sebagai distributor dari Genshin untuk mancanegara, telah siapkan banyak konten tak kalah seru dalam versi yang terbilang menarik untuk ditunggu.

Deskripsi dari tema versi terbarunya, melansir dari situs resmi Genshin Impact, tertuliskan sebagai berikut:

Embusan angin di padang rumput mengisi puisi dan lukisan di taman nila.

Cahaya dari kedalaman lembah menerangi sudut di dasar jurang yang gelap.

Berbagai kenangan masa lalu seakan hadir kembali dalam permukaan air yang memantulkan terangnya cahaya.

Nah, apa saja yang Genshin Impact v2.6 sajikan kali ini?

Kepala Klan Kamisato, Kamisato Ayato, Segera Hadir!

kamisato ayato
miHoYo, HoYoverse

Pada Genshin Impact v2.6 nanti, Kamisato Ayato akan memulai debutnya sebagai karakter bintang lima terbaru, terbatas untuk versi ini! Sebagai Komisaris Yashiro sekaligus kepala Klan Kamisato yang masih muda namun sangat berprestasi, Ayato adalah tipe orang yang selalu punya jalan dan punya caranya sendiri.

Dalam Quest Story-nya, pemain akan menyaksikan bagaimana cara Ayato menyelesaikan permasalahan, ketika ada sebuah peristiwa tidak biasa yang turut mengiringi langkah Inazuma menapaki zaman baru yang penuh kemajuan.

Tidak kalah menariknya, sejumlah kemampuan bertarungnya dengan menggunakan ilmu pedang Kamisato, yang akan memiliki daya serang berelemen Hydro karena terpengaruhi Vision-nya.

Elemental Burst-nya dengan DMG Area yang besar dalam waktu yang singkat, dan mampu meningkatkan efek dari Normal Attack rekan-rekan dalam party-nya, Kamisato Ayato sudah pasti akan menjadi pilihan mantap bagi Pengembara!

Kamisato Ayato disuarakan oleh Akira Ishida, seiyu veteran yang pernah menyuarakan sejumlah karakter di beberapa judul anime seperti Gin Tama, Gundam SEEDNaruto, Evangelion dan lain sebagainya.

Ishida sendiri juga merupakan pengisi suara dari tokoh antagonis Honkai Impact 3rd, Otto Apocalypse.

kamisato ayaka
miHoYo, HoYoverse

Untuk versi terkini nanti, Ayato dan Venti akan berada di fase pertama Permohonan yang akan berjalan dengan waktu terbatas.

Setelahnya, fase kedua Permohonan akan tampilkan lagi periode Pelataran Bangau Putih, yaitu Kamisato Ayaka, yang pertama kali rilis saat versi 2.0 hadir Juli lalu.

Tak ketinggalan, senjata Sword bintang lima, Haran Geppaku Futsu, akan masuk ke roster Permohonan senjata eksklusif, dalam waktu event terbatas pula.

Eksplorasi Ke Bawah Tanah, Selamat Datang Di Chasm!

chasm
miHoYo, HoYoverse

Chasm adalah sumber utama bijih mentah di Liyue, dan bentang alamnya khas bercorak warna merah keunguan, dengan ruang bawah tanah yang dalamnya tidak terukur.

Area ini telah terisolir karena serangkaian kecelakaan misterius, dan kini telah menjadi kediaman para monster, Treasure Hoarder, dan Fatui.

Boss terbaru, Ruin Serpent, juga menunggu di penghujung area Chasm, yang tentunya akan sangat menantang nantinya!

genshin impact ruin serpent
miHoYo, HoYoverse

Dalam versi terbaru, kelanjutan cerita Quest Archon,Lagu Yang Bergema di Dasar Jurang“, akan hadirkan kembali Dainsleif. Apakah rahasia dari Khaenri’ah akan terungkap?

Khusus di area Chasm ini, akan ada alat bernama Lumenstone Adjuvant yang dapat membantu pemain menerangi jalan dan membuka banyak hadiah, termasuk Billet Senjata bintang empat dan kartu nama baru.

Chasm juga memiliki satu Domain terbaru, yang menghadiahkan dua set artefak baru nantinya.

Festival Budaya Inazuma Meriah!

Setelah sebuah peristiwa penting di versi 2.5 lalu, Inazuma dan Festival Irodori kini menyambut semua orang berbakat dan pengunjung dari segala penjuru Teyvat.

Diselenggarakan Yashiro Commission dan Yae Miko, Festival Irodori tahun ini juga turut mengundang Venti, Xingqiu, dan banyak lagi kawan lama untuk merayakan perayaan seni dan budaya ini.

event
miHoYo, HoYoverse

Tentunya, event ini mengharuskan Pengembara untuk mengikuti sejumlah rangkaian mini-game. Seperti koleksi foto untuk seorang penyair Mondstadt, Theater Mechanicus, duel dengan seorang samurai, merangkai bunga, dan lain sebagainya,

Apabila semua tantangan di atas sukses terselesaikan, Karakter bintang empat dari Liyue, Xingqiu, dan kartu nama spesial event bisa NawaReaders dapatkan!

Beberapa Event Terbatas!

Spices From The West ceritakan seorang wanita dari Sumeru meminta tolong kepada Pemain dalam penelitian ramuannya. Pastikan untuk menaruh perhatian kepada ramuannya dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia.

Berikutnya, dalam event Vibro-crystal Research, seorang peneliti dari Fontaine meneliti sejumlah batu ajaib bernama Vibro-Crystal. Kamu bisa bereksperimen dengan sejumlah efek kristal yang ada agar selesaikan misi secara efektif.

Terakhir, Ley Line Overflow juga akan segera hadir kembali setelah sekian lama absen. Manfaatkan event terbatas ini untuk menggunakan resin secara efisien, agar dapatkan sejumlah Mora maupun materi peningkatan EXP!

Album Soundtrack Baru, Segera Rilis!

Tak kalah pentingnya, album terbaru dari gim Genshin akan hadirkan sejumlah musik tema dari beberapa lokasi dalam gimnya.

Album ini meliputi beberapa lagu latar dari Pulau Watatsumi dan Enkanomiya, yang semuanya merupakan gubahan dari komposer Yu-Peng Chen.

Rilis dari album tersebut belum terjadwalkan resmi hingga kini. Namun, HoYoverse mengatakan akan tersedia dalam waktu dekat di sejumlah platform musik daring nanti.

Tentang Genshin Impact

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas.

Teyvat penuh dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang sarat kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Traveller” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang. Bersamaan dengan itu, sang pengembara perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.

Penasaran akan gimnya? Simak dulu ulasan yang Kami telah bahas secara mendalam, lewat pranala berikut ini!