Broadcasted by Galau Jikan FM

Rilis Trailer Anime, Genshin Impact Kolaborasi dengan Ufotable

Pengembang game Genshin Impact, Hoyoverse, mengungkap bahwa mereka akan berkolaborasi bersama studio Ufotable!

Naufal Alfarizy
Genshin Impact Anime Ufotable Viral
FOTO: Hoyolabs / EDIT: Nawala Karsa

Dalam pengumuman terbaru, terungkap rencana pengembang game Hoyoverse untuk melakukan kolaborasi jangka panjang bersama studio anime Ufotable untuk game Genshin Impact.

Dalam pengumuman pada Jumat (16/9) malam, pengembang sekaligus penerbit game Honkai Impact 3rd tersebut memastikan akan membuat kolaborasi yang menarik.

Genshin Impact Kejutkan Penggemar Setianya

Genshin Impact Anime Ufotable Viral Gigguk
Streamer profesional Gigguk terkejut saat melihat kolaborasi dan Trailer Anime antara Genshin Impact dengan Ufotable | FOTO: Nawala Karsa

Penggemar Genshin Impact sangat terkejut saat mengetahui apa yang diumumkan oleh Hoyoverse dalam program spesial tersebut.

Acara spesial yang digelar tidak di Tokyo Game Show 2022, mengingat gelaran tahunan itu tengah diadakan, sempat dianggap hanya informasi tentang pembaharuan biasa.

Sejumlah warganet mengomentari langkah luar biasa yang diambil oleh pengembang game dan studio anime lintas negara tersebut.

“Ufotable akan mengambil setiap kesempatan untuk membuat adaptasi yang mind blowing, luar biasa,” ujar @Venvsfrede di Twitter.

“Ya ampun, Genshin (Impact) jadiin Ufotable sebagai perusahaan anime,” ungkap @hakazelovebot, “Ini studio anime yang sama yang garap Kimetsu no Yaiba. Animasi yang keren!

Acara yang pada akhirnya membuka rencana kolaborasi antara Genshin Impact dengan Ufotable tersebut digelar pada hari Jumat, 16 September 2022 pukul 12 siang waktu setempat.

Masuk Trending Topic di Twitter

Genshin Impact Anime Ufotable Viral
Isu yang trending pada saat kolaborasi Genshin Impact dari Hoyoverse dengan Ufotable diumumkan | FOTO: Nawala Karsa

Informasi yang mengejutkan gamers di seluruh dunia tersebut otomatis trending atas topik-topik menarik lainnya yang ada di sejumlah media sosial termasuk Twitter.

Di linimasa Twitter Indonesia, kata trending yakni Ufotable dan Genshin Anime berada di peringkat teratas pada saat artikel ini dibuat.

Kata-kata trending tersebut bahkan mengalahkan tagar #MoonaHoshinova3D dimana VTuber Hololive ID Moona Hoshinova akhirnya menunjukkan model 3D miliknya.

Ungkap Teaser Konser hingga Update Terbaru

Selain pengumuman kolaborasi dengan Ufotable, Hoyoverse turut mengungkapkan update terbaru untuk Genshin Impact, yakni versi 3.1.

Versi tersebut memiliki tajuk menarik, yaitu King Deshret and the Three Magi“. Update tersebut akan membawa travelers untuk bermain di kawasan padang pasir.

Dengan karakter baru, yakni Cyno, Gandace, Nilou, dan para antagonis lainnya, travelers akan menghadapi musuh baru dan kisah lain yang akan penuh dengan drama.

Tak hanya itu, Hoyoverse juga menampilkan sedikit cuplikan dari konser khusus game ini dengan tajuk Genshin Concert 2022 – Melodies of an Endless Journey.

Dalam keterangan di video, Genshin Impact mengungkapkan bahwa gelaran ini diadakan oleh game tersebut bersama dengan HOYO-MiX dengan mengundang sejumlah musisi dan grup musik pop.

Para musisi yang diundang, akan mereintepretasikan Genshin Impact dalam bentuk lagu dan melodi yang menarik dan indah.

Ungkap Lebih Banyak Detil di Acara Spesial

Hoyoverse nantinya akan mengungkapkan detil-detil yang menarik, tak hanya sekadar isi konten game yang terbaru dalam Genshin Impact, namun juga pengembangannya.

Menariknya, Hoyoverse juga akan memberikan sejumlah hadiah menarik serta kode in-game yang bisa kamu redeem nantinya.

Kode in-game yang muncul di video ini nantinya akan hangus atau expired pada 17 September 2022, tengah malam menurut zona waktu GMT-7.

Tentang Genshin Impact

Yelan Genshin Impact
Karakter Yelan di Genshin Impact tak terduga menjadi andalan bagi pemakainya. Bagaimana bisa? | ©miHoYo / Cognosphere

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG besutan HoYoverse yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas.

Teyvat penuh dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang sarat kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Traveller” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang.

Bersamaan dengan itu, sang Traveller perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.


RALAT: Redaksi menyunting sejumlah kalimat dikarenakan kesalahan editorial. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.