Serial game visual novel dan tactical-RPG berjudul Utawarerumono, baru saja mengumumkan kabar baik untuk para penggemarnya. Game Utawarerumono: Prelude to the Fallen akan segera rilis di Steam.

Game Utawarerumono: Prelude to the Fallen Akan Rilis di Steam

Aquaplus, selaku pengembang game serial Utawarerumono telah mengumumkan akan merilis game prekuel dari serial ini di Steam. Ini menjadikan semua judul trilogi Utawarerumono telah tersedia di Steam.

Sebelumnya, Aquaplus telah merilis Utawarerumono: Mask of Deception, dan kelanjutannya, Utawarerumono: Mask of Truth ke Steam. Keduanya merupakan kelanjutan dari game Utawarerumono yang rilis pada tahun 2002 untuk konsol PS2 dan Windows.

Perlu satu tahun menunggu agar prekuel ini dapat rilis untuk platform PC setelah dua sekuelnya terlebih dulu keluar pada tahun 2020. Utawarerumono: Prelude of the Fallen akan tersedia pada 22 Januari 2021.

Sinopsis Cerita

Serial pertama Utawarerumono: Prelude of the Fallen menceritakan tentang Hakuoro, seorang pria bertopeng yang mengalami amnesia. Ia diselamatkan oleh Eruru dan Aruru, kakak beradik yang membawanya ke desa.

Hakuoro yang telah diterima dalam desa tersebut menyaksikan bagaimana penguasa lokal memeras orang-orang kecil. Setelah berbagai konflik, Hakuoro memulai pemberontakan yang menggulingkan penguasa tersebut, ia kemudian memulai negara baru dengan tujuan untuk menyejahterakan orang-orang yang sebelumnya ditindas.

Namun, langkah untuk mencapai perdamaian tidak mudah. Berkali-kali Hakuoro dan teman-temannya harus melawan ancaman negara-negara luar.

Tentang Utawarerumono

Utawarerumono: Prelude to the Fallen merupakan remake untuk PS4 dan PS Vita, yang rilis pada tahun 2018 untuk wilayah Jepang. Versi remake ini memberikan peningkatan grafis untuk aspek permainan tactical-RPG nya, serta CG karakter dalam aspek visual novel-nya.

Sekuelnya, Utawarerumono: Mask of Deception mengambil latar waktu beberapa tahun setelah kisah Utawarerumono: Prelude to the Fallen. Fokus karakter yang diambil berbeda dengan gim pertamanya, dan latar tempat yang diambil juga berbeda. Akan tetapi ada karakter-karakter yang berkaitan dengan cerita pertama.

Kalau tertarik, kamu bisa mulai memainkan cerita Utawarerumono: Mask of Deception, dan Utawarerumono: Mask of Truth terlebih dahulu.

Cerita Utawarerumono serta Utawarerumono: Mask of Deception telah diadaptasikan menjadi serial anime yang tayang tahun 2006 dan 2015. Seri Utawarerumono mengambil setting fantasi dengan campuran fiksi-ilmiah, terutama mendekati akhir ceritanya.

Penulis: Leo Agung S.P

Nawala Karsa NK Kurio