Ada kabar buruk untuk pemain game Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi. Muncul informasi bahwa game Sakura Kakumei yang dikembangkan oleh Delightworks akan segera berakhir. Apa yang terjadi pada game ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Mobile Game Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi Akan Berakhir Tahun Ini

Informasi ini berasal dari situs resmi Sakura Kakumei yang menjelaskan bahwa game ini akan segera berakhir. Game akan resmi berakhir pada 30 Juni 2021 pukul 13:00 JST. Berdasarkan informasi tersebut, semua layanan seperti pembelian kristal gacha dan refund sangat jelas tertera untuk para pemain.

Layanan pembelian kristal gacha di game Sakura Kakumei akan berhenti terhitung pada 22 April 2021 pukul 13:00 JST. Sedangkan untuk pengembalian uang atau refund rencananya terlaksana pada hari yang sama saat game berakhir pada pukul 17:00 JST.

Nasib Kolaborasi dengan Shirakami Fubuki dan Houshou Marine

Game Sakura Kakumei yang dari SEGA dan Delightworks ini rencananya akan menghadirkan suara dari karakter Virtual Youtuber agensi Hololive, yaitu Shirakami Fubuki dan Houshou Marine. Kedua Virtual Youtuber tersebut akan hadir jika Pre-Registrasi telah mencapai 300.000.

Namun karena game ini akan segera berakhir, rencana tersebut telah resmi dibatalkan. Tim developer meminta maaf kepada para pemain dan penggemar kedua VTuber tersebut melalui situs resminya.

Penyebab Mobile Game Sakura Kakumei Berakhir

Dari situs resmi Sakura Kakumei, tidak ada penjelasan secara jelas alasan game Sakura Kakumei akan berakhir. Hal ini membuat banyak orang berspekulasi penyebab mobile game Sakura Kakumei berakhir. Salah satunya adalah penggemar asli dari franchise Sakura Wars kurang menyukai game ini.

Menurut mereka, setting dunia modern di game Sakura Kakumei. Hal ini sangat berbeda dari game utama Sakura Wars yang mengambil setting dunia steampunk di era Taisho Jepang. Selain itu, game Sakura Kakumei tidak menghadirkan karakter dari game utama Sakura Wars. Poin tersebut menjadi nilai minus kenapa para penggemar franchise Sakura Wars kurang menyukai game Sakura Kakumei.

Spekulasi lainnya adalah kondisi tim pengembang Delightworks yang lebih berfokus terhadap game anak emas mereka, yaitu Fate/Grand Order. Kondisi ini sudah tidak asing lagi bagi para pemain mobage gacha dimana game FGO menjadi perhatian utama bagi Delightworks.

Tentang Sakura Kakumei

Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi

Sakura Kakumei atau Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi adalah game yang dikembangkan oleh SEGA dan Delightworks. Game ini merupakai serial spin-off dari franchise populer Sakura Wars. Sakura Kakumei pertama kali rilis pada 12 Desember 2020 di Android dan iOS.

Nawala Karsa NK Kurio