Broadcasted by Galau Jikan FM

Tanggal Rilis Resmi! Intip Trailer Terbaru Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom

Sekuel kedua dari seri Doraemon Story of Seasons ini segera hadir di Rabu (2/11) mendatang, sangat cocok bagi NawaReaders yang suka gim simulator yang santai

Matias Arvino Andrhasa
Trailer Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom
Bercengkrama dan berkumpul dengan warga desa | Gambar: Bandai Namco SEA

Pada Senin (15/8), kanal YouTube Bandai Namco SEA merilis trailer terbaru Doraemon Story of Seasons kedua, yaitu Friends of the Great Kingdom.

Dalam trailer Doraemon Story of Seasons kedua, selain merilis tanggal rilis tetapi juga mengungkap fitur utama dalam game tersebut.

Game ini akan rilis pada Rabu (2/11) mendatang lewat platform PlayStation 5, Nintendo Switch dan PC lewat Steam.

Selain itu ada bonus konten tambahan bagi pemain yang melakukan pra-pemesanan baik untuk versi fisik maupun digital. Berikut adalah trailer lengkapnya.

Trailer Doraemon Story of Seasons Kedua dengan Subtitle Indonesia

Dalam trailer perdana Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom berikut adalah penjelasan dari Bandai Namco SEA.

Bersiaplah untuk menghidupi pertanian impian anda bersama Doraemon dan Nobita di Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom!

Bercocok tanam, merawat hewan dan gunakan Alat-alat Ajaib untuk membuat kehidupan bertani lebih hebat  Beberapa benda yang menarik juga tersedia untuk pembeli awal saat pre-order dimulai!

Fitur Utama dan Kunci dari Friends of the Great Kingdom

tanggal rilis doraemon story of seasons kedua
Logo resmi Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom. | FOTO: Bandai Namco SEA

Berikut ini adalah fitur utama dan fitur kunci yang akan hadir di dalam game Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom.

1. Mulailah Kehidupan Bertanimu dengan Nobita dan Kawan-Kawan!

Seperti game simulasi pertanian, seperti Potion Permit, Story of Seasons, dan Rune Factory, pemain akan belajar bagaimana caranya bertani dan merawat hewan di peternakan, termasuk menambang batu.

Mulai dari menyiapkan tanah, merawat kebun, termasuk mengembangkan kebun bersama teman-teman.

2. Gunakan Alat Ajaib untuk Membantu Pekerjaan Harian

gameplay berkebun doraemon
Doraemon dan teman-teman akan membantu kalian di kebun! | FOTO: Bandai Namco SEA

Kalau ada Doraemon semuanya semakin mudah! Ia akan menyediakan banyak perangkat yang menarik yang tentunya sangat berguna di kebun maupun eksplorasi.

Dari trailernya sendiri ada beberapa perangkat yang dipastikan hadir, seperti Kain Waktu, Sinar Adaptasi, dan Gas Pemadat Awan.

3. Menikmati Kehidupan Baru bersama Teman

Akan ada banyak hal yang terjadi di dalam game Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom.

Mulai dari bercengkrama dengan warga sekitar, menikmati waktu bersama teman-teman, dan masih banyak lagi!

Informasi dan Bonus Pre-Order

bonus deluxe doraemon story of seasons
Bonus bagi pemain yang membeli edisi Deluxe | FOTO: Bandai Namco SEA

Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom hadir dalam 2 edisi saat memasuki tanggal rilis, yaitu edisi standar dan deluxe.

Untuk edisi standar tentunya hadir sebatas game itu saja, tanpa bonus sama sekali.

Untuk edisi deluxe, akan hadir dengan Season Pass Ketiga set DLC yang belum terkonfirmasi wujudnya, tetapi ada kostum, perabotan, dan skenario mini.

Kemudian ada album soundtrack digital dari kedua seri game ini, digubah musiknya oleh Minobe Yutaka.

Season pass juga tersedia sebagai bonus pembelian, yang memberikan pemain set benih tanaman premium dan set benih sayuran musiman untuk pembeli edisi deluxe.

Selanjutnya, bonus bagi pre-order yaitu set busana musim panas yang adalah set kostum dari seri utama anime Doraemon. Lalu ada set perabotan berupa meja perak retro, lampion kertas merah, dan kursi anyaman.

Serta ada set benih manis yang hanya akan pemain dapatkan dengan versi fisik saja.

Bagi NawaReaders yang ingin cek lebih lanjut game ini, kamu tinggal langsung kunjungi situs resminya disini!

Tentang Seri Doraemon

lampion malam
Nikmati malam lampion bersama kawan-kawan | FOTO: Bandai Namco SEA

Doraemon (ドラえもん, Doraemon) merupakan judul sebuah manga dan anime populer karangan mendiang Fujiko F. Fujio.

Manganya sendiri pertama kali rilis pada Juni 1969 dan telah merilis sebanyak 1.345 cerita yang diterbitkan oleh Shogakukan di bawah nama komik Tentomushi.

Fakta menarik lainnya seri manga ini telah terjual lebih dari 100 juta kopi, yang menjadikan salah satu komik paling laris di dunia.

Selain itu, Doraemon ini juga mendapatkan adaptasi anime dan film. Animenya telah memiliki lebih dari 600 episode yang masih berlanjut hingga hari ini.

Filmnya sendiri juga telah diproduksi sampai yang sekarang totalnya ada 42 film, belum termasuk 2 seri 3D CGI yaitu Stand By Me.

Bercerita tentang Nobi Nobita, sosok anak kelas 5 SD yang tidak bisa melakukan apapun, bahkan dalam pelajaran saja Nobita terhitung tertinggal.

Nobita juga sering sering mendapat rundungan dari teman sekelasnya, yaitu Giant / Takeshi dan Suneo. Ia sendiri juga sangat menyukai sosok teman masa kecilnya yaitu Shizuka.

Biarpun begitu hidup Nobita begitu menyebalkan, sampai suatu saat sosok robot kucing dari masa depan bernama Doraemon muncul.

Robot kucing ini, merupakan buatan dari cucunya Nobita yang ingin membuat hidupnya lebih enak dan sesuai dengan masa depan.

Bagaimana pendapat NawaReaders tentang game Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom kali ini, tertarik memainkannya? Apalagi sudah mendapat dukungan bahasa Indonesia juga.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.