Kepopuleran Virtual Youtuber sudah tidak perlu ditanya lagi. Eksistensi hiburan dari para Virtual Youtuber sangat digemari oleh para penontonnya dengan berbagai konten menarik dari mereka. Kepopuleran ini menarik banyak pihak untuk berkolaborasi dengan para Virtual Youtuber. Muncul informasi bahwa game Free Fire akan berkolaborasi dengan agensi Virtual Youtuber Hololive.

Benarkah informasi tersebut? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Free Fire Akan Berkolaborasi dengan Hololive?

Informasi ini berasal dari sebuah akun halaman sosial media Facebook bernama PinkPinkNews. Melalui akun tersebut, PinkPinkNews memposting dengan menyebutkan bahwa game Free Fire akan mengadakan event kolaborasi dengan agensi Virtual Youtuber Hololive. Kalian bisa lihat sendiri postingan dari PinkPinkNews mengenai kolaborasi tersebut dibawah ini.

สิ้นสุดการรอคอย!
FreeFire จับมือ Hololive
พร้อมกิจกรรมอีกมากมาย

ในที่สุดข่าวลือก็กลายเป็นจริง เมื่อ FreeFire…

Posted by PinkPink News on Friday, 25 December 2020

Penantian lama sudah berakhir!

Free Fire akan mengadakan kolaborasi dengan Hololive.
Bersiaplah dengan kejuatan baru.
Rumor yang akhirnya menjadi kenyataan ketika Free Fire akan berkolaborasi dengan Hololive.
Perlengkapan spesial Fubuki dan Korone akan hadir dalam peperangan ini!!
Pada event ini, Hololive akan menghadirkan karakter Vtuber mereka di game Free Fire.
Ini adalah kolaborasi luar biasa. Dan masih banyak lagi yang belum diungkap.
Jangan sampai lewatkan informasi terbarunya.
Event ini akan dimulai pada 1 Januari 2021!
-PinkPinkNewsReport

Hasil Penelusuran Informasi

Free Fire Hololive

Mengetahui hal ini, kami pun mencari kebenaran dan keakuratan informasi tersebut. Kami mencoba menelusuri informasi kolaborasi ini di akun Twitter resmi Hololive JP.

Sekian banyaknya tweet dari Hololive, tidak ada satu informasi pun mengenai kolaborasi Free Fire dengan Hololive. Tweet dari hari ini (27/12) sampai bulan November lalu, tidak ada sedikitpun Hololive menyebutkan akan berkolaborasi dengan game tersebut pada 1 Januari 2020. Hal yang sama juga untuk akun Twitter resmi Hololive EN, Hololive ID dan lainnya.

Kami pun mencoba menelusuri di berbagai grup penggemar Hololive di sosial media dan forum seperti Reddit. Tidak ada satu orang pun memberikan informasi resmi dari Hololive terkait kolaborasi tersebut. Kalaupun ada, itu pun hanyalah share berita dari PinkPinkNews.

Bisa dipastikan kabar mengenai kolaborasi ini adalah tidak benar alias HOAX. Kemungkinan besar berita yang berasal dari PinkPinkNews tersebut hanyalah sebuah troll dari mereka. Namun tidak menutup kemungkinan kesempatan bahwa game ini akan mengadakan event kolaborasi dengan Hololive. Mari kita tunggu saja hal tersebut terjadi suatu hari nanti.

Hololive Masuk Dalam Kategori 10 Buzzwords Populer di Jepang Tahun 2020

Buzzwords Populer 2020 Jepang

Sebuah ajang penghargaan tahunan di Jepang telah berlangsung beberapa hari yang lalu untuk mencari buzzwords atau kata populer yang menjadi bahan perbincangan di tahun 2020. Dari sekian banyak buzzwords populer, ternyata Hololive dan salah satu anggota Virtual Youtuber-nya Inugami Korone masuk dalam urutan 10 besar buzzwords paling populer.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio