Spesial Perayaan 2.5 Tahun! Sambutlah Event Arknights “Invitation to Wine” di Akhir Juli

Sudah siapkah kalian meminang Ling?

Arknights Invitation to Wine
©Hypergriph / Studio Montagne

Pada Sabtu (23/7), kanal YouTube Arknights merilis informasi sebuah event terbaru yaitu “Invitation to Wine“.

Event ini merupakan bagian dari perayaan 2,5 tahun gim Arknights, dan merupakan event besar seperti Dossoles Holiday.

Sedikit fakta menarik, Invitation to Wine aslinya merupakan perayaan tahun baru Cina di server Tiongkok.

Invitation to Wine segera hadir pada Jumat (29/7), tetapi mengingat update-nya selalu jam 12 malam, untuk kita di Indonesia hadir di Sabtu (30/7).

Berikut adalah animasi spesial Arknights untuk menyambut event Invitation to Wine.

Rilis PV Spesial Event “Invitation to Wine”

Pada event kali ini, Kita akan mengikuti dan melihat sudut pandang Mr. Lee yang menjelajahi salah satu daerah di Yan. Selain itu, Lee juga akan bertemu dengan teman-teman lama dari Who is Real.

Selain Lee, ada tokoh penting di cerita kali ini yaitu, Ling sang naga penyair. Ling juga merupakan kakak dari Nian, sang naga pandai besi dan Dusk, sang naga pelukis.

Lee akan di sini harus menjalankan bisnis di daerah Yan, yang cukup berbahaya, karena masuk ke wilayah tersembunyi yang tidak semua orang tahu.

Kira-kira apa yang akan menanti Ling dan Lee di daerah Yan?

Operator Arknights Spesial dalam Event Ini

Operator terbaru Black Knight, Ling, Lee, dan Kroos | ©Hypergriph / Studio Montagne

Spesial menyambut event ini, Arknights menyambut semua itu juga dengan 4 karakter terbaru, yaitu Ling, Lee, Black Knight, dan Kroos the Keen Glint.

Seperti layaknya Nearl the Radiant KnightLing merupakan karakter yang hadir secara terbatas di Arknights.

Tidak perlu khawatir bagi kalian yang tidak mengeluarkan uang, sebab kalian juga berkesempatan mendapatkan Ling. Sebab di hari pertama event pemain bisa mendapatkan 10 kali pulls serta gacha harian sampai banner gacha ini berakhir.

Tanpa berlama-lama mari kita bahas 4 Operator baru ini.

1. Kroos the Keen Glint (Seiyu: Azusa Tadokoro, Maroha (Yashahime))

Kroos kali ini hadir dalam Arknights dengan versi masa depan yang telah memiliki pengalaman bertarung.

Dia sendiri merupakan Sniper Marksman *5 dengan prioritas menembak musuh di udara. 

Talentanya sangat menarik yaitu memberikan kerusakan lebih dan membuat musuh terkena efek “Stun“, namun ini bersifat kemungkinan.

Untuk penjalasan skill Kroos secara singkat,

  • S1: Menambahkan kekuatan dan menyerang 2 kali dalam satu tembakan. Serta mendapatkan efek camuflase, tidak dapat musuh serang, tapi tetap bisa menerima serangan jika dalam serangan area.
  • S2: Mengurangi interval serangan, dan menyerang 2 kali dalam satu tembakan. Namun, setelah menyerang musuh pada serangan tertentu, maka serangannya akan menjadi 4 tembakan dalam sekali serang.

Kedua skill ini, berfungsi agar Kroos dapat memicu talentanya. Dia merupakan opsi sniper yang bagus, kelemahannya hanyalah di talentanya yang bisa merusak alur permainan.

2. Black Knight (Seiyu: Junko Noda, Dio Eraclea (Last Exile))

Black Knight adalah seorang “Bounty Hunter” di Arknights, di mana ada hadiah baginya maka dia akan bertarung tidak peduli lokasinya.

Dia merupakan Vanguard Tactian, yang memiliki makhluk dan bisa menyerang dari jarak jauh.

Talentanya membuat makhluk yang ia panggil, Hypnos, segera kembali setelah beberapa waktu tertentu.

Untuk penjalasan skill Black Knight secara singkat,

  • S1: Memberikan DP dan jika sudah memanggil makhluk yang terpanggil, maka Hypnos akan tidur akan mengisi nyawanya. Saat Hypnos bangun akan meningkatkan serangan dan kecepatan serang
  • S2: Memberikan DP tambahan dan memberikan efek “Slumber” ke musuh. Hypnos akan memberikan kerusakan lebih bagi musuh yang tertidur.

Karakter satu ini, lebih berfokus ke serangan ofensif daripada utitilas, namun tetap bisa memberikan dukungan kerusakan dengan skill 1

3. Lee (Seiyu: Shinichiro Miki, Kisuke Urahara (Bleach))

Arknights Invitation to Wine
Lee yang dibuntuti oleh makhluk misterius | ©Hypergriph / Studio Montagne

Sosok dari kepala biro agensi dektektif Lee akhirnya menampakkan diri. Dia sendiri sudah seperti ayah bagi, Waai Fu, Aak, dan Hung yang merupakan agen dari biro ini.

Dia merupakan Specialist Merchant yang bisa terpanggil lebih cepat daripada operator lainnya, namun ia akan terus memakan DP saat berada di medan tempur.

Talentanya membuat Lee saat menahan musuh akan memberikan kecepatan serang dan membuat kecepatan serang musuh menurun. Saat musuh yang ia tahan itu hanya satu-satunya maka efeknya meningkat dua kali lipat.

Selain itu Lee akan memakan DP lebih kepada musuh yang memberikan efek Stun atau Freeze, dan menahan efek tersebut. Malah Lee akan memberikan efek Stun ke pada penyerangnya.

Untuk penjalasan skill Lee dalam Arknights secara singkat:

  • S1: Meningkatkan serangan dan memberikan kemungkinan untuk menghindari serangan Arts (sihir)
  • S2: Meningkatkan kecepatan serang, saat mengaktifkan skill ia memberikan kertas mantra dan akan meledak saat diserang terus menerus.
  • S3: Menambah jarak serang, dan meningkatkan serangan dan pertahanan. Lee akan mendorong musuh, serta membuat Lee jadi incaran musuh, namun ia memiliki kemungkinan menhindari serangan fisikal maupun sihir, dari luar jarak serangnya.

Lee ini sangat menarik karena fleksibilitasnya dalam menyerang sekaligus bertahan, membuatnya sebagai operator Arknights yang bisa NawaReaders pakai di segala medan.

4. Ling (Seiyu: Kikuko Inoue, Lust (Fullmetal Alchemist))

Inilah yang menjadi sorotan Arknights dari event Invitation to Wine, dia adalah Ling sang naga penyair. Ia merupakan sosok penyendiri yang membuatnya mengurung diri di gunung sembari membuat syair dan meminum alkohol kesukaannya.

Dia merupakan Supporter Summoner, yang membuatnya dapat memanggil naga-naga kecil untuk membantunya di medan perang.

Ling punya keunikan untuk memanggil sampai 5 naga, tapi hanya 3 yang berfungsi, semua tergantung pada skill yang pemain pilih.

Lalu Ling juga bisa meningkatkan SP dan serangan sampai lima lapis saat naga yang ia panggil mati.

Untuk penjalasan skill Ling secara singkat,

  • S1: Naga yang Ling panggil bisa bertarung di ground tiles. Saat aktif, Ling bisa meningkatkan serangan dan kecepatan serang, serta naganya memiliki serangan sihir.
  • S2: Ling bisa menaruh naganya di ranged tiles dan membuat mereka memiliki kerusakan sihir. Jika mengaktifkan skill ini, Ling dan para naganya akan menembakan sihir dan membuat mereka tidak bergerak setelah beberapa waktu
  • S3: Skill ini membuat para naga bertarung di ground tilesjika bertemu dengan naga lain maka mereka akan bersatu dan jadi lebih kuat. Saat aktif, Ling dan naganya meningkatkan serangan dan pertahan. Naga yang terpanggil bisa memberikan serangan area yang berdasarkan kekuatan Ling.

Yang satu ini tidak kalah menarik, karena Ling ini juga operator Arknights yang fleksibel karena banyaknya pilihan yang Ling sediakan.

Dia bukanlah operator yang akan merubah permainan, tetapi tetap layak kalian incar sebab ini operator terbatas di event ini saja.

Kostum dan Modul Baru yang Akan Hadir

Kostum baru Indigo, Dusk, Mr. Nothing, dan Feater | ©Hypergriph / Studio Montagne

Dalam event kali ini, Arknights menghadirkan kostum terbaru bagi beberapa operator dan juga peningkatan berupa modul tambahan, berikut rinciannya.

  • Feater Gourmet – 15 PO
  • Mr. Nothing Pale Rising Moon – 18 PO (berefek)
  • Dusk Everything is a Miracle – 21 PO (berefek + gambar dinamis)
  • Indigo Serene Day – gratis lewat login

Kemudian ada module terbaru untuk dua kelas yaitu Dreadnought guard dan Merchant Specialist, serta modul Ling dalam event Invitation to Wine di Arknights.

  • Dre-Y: Memampukan kelas Dreadnought untuk mengembalikan nyawanya penuh saat mati, namun mengurangi total nyawa berkurang dan kecepatan serang meningkat. Dre-Y ini terbatas untuk Skadi, Flamebringer, dan Matoimaru
  • Dre-X: Modul ini membuat Dreadnought meningkatkan kekuatan saat menahan musuhnya. Dre-X ini untuk Nearl the Radiant Knight, Franka, dan Conviction.
  • Mer-X: Dengan terpasangnya modul ini membuat Merchant hanya mengkonsumsi 2 DP, yang sebelumnya 3 DP. Mer-X untuk Lee, Mr. Nothing, dan Jaye.
  • Ling, Sum-Y : Memperkuat kemampuan Summoner dengan menambah batas naga yang bisa ia panggil dan DP dari naganya berkurang.

Tentang Arknights

Arknights Invitation to Wine
©Hypergriph / Studio Montagne

Arknights adalah gim besutan developer negeri tirai bambu yaitu Hypergryph dan Studio Montagne, rilis pertama kali di Tiongkok pada Mei 2019.

Kemudian Januari 2020, Arknights ini telah rilis secara penuh untuk global dengan Yostars sebagai publishernya. Arknights sendiri saat ini sudah berusia dua tahun untuk server global.

Game Arknights adalah gim Tower Defense, di mana pemain harus mengalahkan musuh supaya tidak bisa masuk ke dalam wilayah pemain.

Arknights sendiri penuh dengan karakter yang unik dan rupawan, tidak sebatas itu saja tentu saja karakternya memiliki pengisi suara yang berkelas.

Seri ini juga melebarkan sayapnya lebih jauh, dengan berkolaborasi dengan gim Cytussampai membuat Anime dan gim open-world terbaru.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.