Apa Saja HoYoverse Persiapkan untuk Perilisan Zenless Zone Zero?

Siap berlepas di New Eridu, Proxy?

zenless zone zero
Zenless Zone Zero memadukan gaya action RPG dengan lingkungan urban imersif. | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero | EDIT: Nawala Karsa

HoYoverse dalam waktu dekat akan meresmikan perilisan game terbaru mereka secara global, Zenless Zone Zero (ZZZ), kepada publik di sejumlah platform PC, konsol maupun gawai.

ZZZ tentunya sudah siapkan banyak fitur, karakter baru dan konten menarik lainnya yang akan bersama tersedia pada tanggal dibukanya server resmi pada Kamis (4/7/2024) mendatang.

Menjanjikan Dunia New Eridu Lebih Imersif

zenless zone zero
Outpost digunakan Proxy maupun karakter untuk bersantai. | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero | EDIT: Nawala Karsa

Ketika mendarat di kawasan New Eridu, lingkungan yang sama sekali berbeda dengan game Hoyoverse sebelumnya akan menyambut para Proxy, sebutan pemain ZZZ.

Zenless Zone Zero berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman bermain yang lebih baik kepada para Proxy. Karena itu, dalam versi perilisan global, selain dapat berjalan-jalan di Sixth Street, pemain Zenless Zone Zero juga dapat menjelajahi sebuah area urban luas yang dikenal sebagai “Lumina Square”.

Saat berjalan-jalan di kota, pemain bisa mendapatkan beragam hadiah dengan menemukan Bangboo yang butuh pertolongan dan Truk Kargo yang tersembunyi di sudut jalan, serta ada banyak kejutan lain yang menanti.

Selain itu, ada juga Scott Outpost yang merupakan pusat operasi baru bagi para penjelajah yang ingin menguji kemampuan dan melawan musuh yang menantang di Hollow Zero dan Shiyu Defense. Untuk mendukung pengembangan bisnis, Random Play juga telah membuka lantai 2.

Di sini, pemain dapat beristirahat, memutar musik, dan mendekorasi papan hias. Dengan berbagai update area yang signifikan ini, budaya kota New Eridu menjadi semakin hidup dan nyata.

Ketemu Sejumlah Faksi di New Eridu

zenless zone zero
Setiap faksi punya gaya berantemnya sendiri, lebih cenderung kemana nih? | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero | EDIT: Nawala Karsa

Selama tiga Tes Tertutup sebelumnya, game ini menunjukkan gaya seni yang hidup dan unik melalui karakter dan faksi yang khas seperti Cunning Hares dan Belobog Heavy Industries.

Selain itu, game ini juga mengembangkan sistem pertarungan yang seru dan dinamis dengan keseimbangan antara aksesibilitas dan kompleksitas, serta menciptakan pengalaman kehidupan urban yang imersif, termasuk Sixth Street.

Di  Sixth Street, pemain dapat bertemu warga New Eridu untuk menikmati kopi atau mencicipi makanan di dalam kota.

Sambut Konten dan Agen Baru Lainnya

zenless zone zero
Luciana dan Piper Wheel dari Sons of Calydon segera ramaikan New Eridu. | FOTO: HoYoverse/Zenless Zone Zero | EDIT: Nawala Karsa

Selain update area, para Proxy dapat membuka Chapter 2 Interlude di mana petugas PubSec Zhu Yuan melakukan debut resminya, dan Chapter 3 Cerita Utama di mana anggota dari Victoria Housekeeping akan mengungkap jati diri mereka yang sebenarnya.

Lucy dan Piper, karakter baru dari Sons of Calydon, juga akan bergabung dalam tim sebagai Agen yang dapat dimainkan. Selain itu, akan ada lebih banyak jenis Bangboo baru yang siap menemani pemain dalam pertarungan.

Pada Versi 1.0, pemain dapat menentukan Bangboo pilihan mereka di FM Bangboo terlebih dahulu untuk dijamin mendapatkan Bangboo Tier-S yang pilihannya.

Bansos Gratis Langsung Libas!

Tentunya, memulai server perdananya Zenless Zone Zero siap manjakan para Proxy dengan memberi banyak hadiah in-game termasuk hadiah tertinggi hingga 1.600 Polychrome, 70 Master Tape, 20 Encrypted Master Tape, dan 80 Boopon.

Kesemua hadiah tersebut bisa dipakai untuk bisa menarik lewat Signal Search, dimana satu pemain teregistrasi bisa lakukan gacha sebanyak 100 kali!

Proxy dapat memperoleh semua hadiah dengan meningkatkan progres dalam game, berpartisipasi dalam event perilisan global, dan mengikuti berbagai event waktu terbatas dalam game, seperti “Mengawasi Pergaulan Anak”, “Hati-hati Melangkah”, dan lainnya.

Tentang Zenless Zone Zero

Salah satu IP terbaru dari distributor global HoYoverse, Zenless Zone Zero adalah game bergenre action-RPG dikembangkan miHoYo, developer dari Genshin Impact dan Honkai: Star Rail.

ZZZ berlatar di kota futuristik pascaperang yang dikenal sebagai New Eridu. Sebuah sosok yang dikenal sebagai Ethereal atau Ether telah melakukan perjalanan ke dunia manusia dari portal yang disebut Hollows. Para Ether itu mendatangkan malapetaka pada sebagian besar umat manusia, memusnahkan sebagian besar populasi.

Namun, sekelompok orang yang selamat telah membentuk zona pertahanan melawan penjajah New Eridu, memanfaatkan teknologi dan sumber daya Ethereal setelah membendung serangan Ethereal tersebut.

Pemain berperan sebagai Proxy yang turut ikut andil dalam mengamankan New Eridu dari serangan tersebut, dengan koordinasi bersama para agen di tiap faksi berbeda di kawasan tersebut.

Zenless Zone Zero dapat diunduh lewat situs resminya, dimainkan melalui platform PS5, Android, iOS, dan PC (Epic Games Store), yang bisa diunduh langsung lewat pranala berikut ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.