Segera Rilis Ke Konsol Next-Gen, A Space for the Unbound Unggah Trailer Baru!

A space for the unbound
Mojiken Studio

A Space for the Unbound, adalah karya selanjutnya dari Mojiken Studio setelah selesai dengan When the Past was Around. Gim ini mengambil setting daerah rural di Indonesia pada tahun 90-an, lengkap dengan referensi-referensi masa lalu yang mengundang rasa nostalgia.

Mojiken baru saja merilis trailer baru untuk A Space for the Unbound, yang menampilkan scene-scene baru permainan, serta waktu rilis. Mereka melengkapi platform tujuan rilis dengan menambah konsol PS5 dan Xbox Series.

Unbound
Mojiken Studio

Rilis A Space for the Unbound akan hadir lewat kerjasama publisher lokal Toge Productions, serta publisher asal Inggris PQube. PQube akan memastikan lokalisasi dan alih bahasa dalam gim bisa membuat pemain internasional mengerti dengan kultur dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Apa itu A Space for the Unbound?

A Space for the Unbound adalah permainan 2D scrolling adventure dengan fokus cerita slice-of-life. Pemain akan mengikuti kisah Atma dan Raya dalam latar belakang perkotaan indonesia tahun 90-an, untuk mengungkap misteri tentang kekuatan supranatural yang tiba-tiba hadir dalam dunia mereka.

Unbound
Mojiken Studio

Atma dan Raya sendiri, merupakan siswa SMA dengan kemampuan yang tidak biasa. Dengan hadirnya fenomena tersebut, mereka berdua harus berpetualang ke penjuru kota, menyelami pikiran orang-orang, dan mengungkap berbagai rahasia, dan lebih mengenal satu sama lain.

Pemain akan melihat grafis pixel yang cantik, disertai dengan pilihan warna seperti melihat film lama tahun 90-an.

Studio Mojiken sendiri mengutarakan kalau visual permainan ini mengambil inspirasi dari film Makoto Shinkai, seperti Kimi no Nawa, dan Tenki no Ko.

Menyabet 2 Gelar Juara di TGS 2020

Kualitas cerita dan art grafis yang A Space for the Unbound tampilkan, tidak cuma memukau pemain lokal yang rindu suasana tahun 90-an. Dua tahun sebelumnya, pada acara Tokyo Game Show 2020 karya Mojiken Studio ini mampu menyabet dua gelar juara.

A Space for the Unbound, mendapat penghargaan Best Art Award untuk kategori indie. Tapi bukan hanya itu, gim ini juga memenangkan penghargaan Grand Prix, sebegai penghargaan tertinggi.

A Space for the Unbound akan rilis untuk PS4, Xbox One, PC via Steam, Nintendo Switch, serta PS5 dan Xbox Series pada tahun 2022!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.