14 Februari, hari dimana seluruh dunia merayakan hari spesial kasih saya sayang yang dikenal dengan Hari Valentine. Para jomblo mungkin sedikit kesal karena tidak ada pasangan, tidak dapat coklat ataupun mendapatkan coklat sebagai hanya sebagai tanda pertemanan. Namun tahukah kalian bahwa 14 Februari adalah hari ulang tahun Beidou, karakter dari game Genshin Impact.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai sang kapten Crux, Beidou untuk merayakan hari ulang tahunnya (bukan karena Hari Valentine). Ingin tahu lebih banyak mengenai Beidou? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Beidou, Kapten The Crux dari Liyue

Beidou adalah karakter Genshin Impact dengan rarity *4 yang memiliki elemen Electro. Menurut deskripsi resmi Genshin Impact, Beidou adalah kapter dari kelompok Crux yang memiliki reputasi besar di daerah Liyue.

Banyak rumor yang melekat pada diri Beidou, mulai dari dirinya yang bisa membelah gunung serta lautan, dapat mengeluarkan petir dari pedangnya bahkan dapat menaklukkan monster lautan. Siapa saja yang pernah berlayar dengan Beidou pasti takjub dengan kemampuan dan jiwa kepemimpinannya.

Arti Dibalik Namanya

Nama Beidou sendiri memiliki arti tersendiri yang sesuai dengan karakternya. Namanya dalam bahasa Cina merupakan pengambilan kata dari konstelasi yang disebut sebagai Big Dipper. Dalam ilmu konstelasi Polaris, Bintang Utara, nama tersebut biasa digunakan sebagai navigasi para pelaut dalam mengarungi lautan.

Sementara itu, konstelasi Victor Mare yang dimiliki Beidou berasal dari bahasa Latin yang artinya “Penguasa Lautan”.

Hubungan Beidou dengan Karakter Lain di Genshin Impact

Dengan profesi dan kepopuleran yang dimiliki Beidou, tentu dirinya memiliki koneksi dengan karakter-karakter yang ada di Genshin Impact. Berikut ini hubungan Beidou dengan karakter-karakter penting di Genshin Impact.

Beidou dengan Ningguang

Salah satunya adalah hubungan dirinya dengan Ningguang. Menurut informasi yang dapat ditelusuri para pemain, kelompok Crux yang dipimpin oleh Kapten Beidou disebut merupakan kelompok yang dibentuk oleh Ningguang. Dalam hal ini Beidou bertindak dalam memimpin kelompok Crux, sementara Ningguang sebagai bos dibalik layar.

Meskipun begitu, Ningguang sangat mempercayai dan bergantung pada Beidou dalam melakukan tugas yang diberikan.

Suka Makanan yang Dimasak oleh Xianglings

Beidou diketahui sangat menyukai masakan yang dimasak oleh Xianglings. Meskipun Xianglings sendiri sering membuat masakan baru yang aneh, Beidou tidak terlalu mempermasalahkannya dan bahkan ingin mencobanya. Beidou sendiri menyatakan bahwa Xianglings suatu hari nanti akan menjadi koki yang sangat terkenal.

Beidou Ingin Protagonist Menjadi Kru Tetap di Crux

Sementara hubungan Beidou dengan protagonist Aether/Lumine merupakan hubungan antara kapten dengan kru kapalnya. Beidou sendiri ingin sang protagonist menjadi kru tetap di kelompok Crux. Tapi karena tugas yang dimiliki protagonist sangat banyak (farming, grinding, selesaikan quest, begitu seterusnya), Beidou memahami kondisinya. Meskipun begitu, Beidou dengan senang hati menyambut protagonist jika ingin bergabung dengan kelompok Crux.

Genshin Impact Ikut Merayakan Ulang Tahun Beidou

Melalui akun sosial media resmi, Genshin Impact tidak lupa merayakan hari spesial ulang tahun Beidou. Kalian bisa lihat sendiri tweet-nya dibawah ini.

Terima kasih atas ucapan ulang tahunnya. Para kru sedang merayakannya dengan berpesta dan kami semua menunggumu. Ayo cepat ikut berlayar! Ini Lotus Brew untukmu. Aku berharap kau akan bergabung denganku saat minum dan tetap menetap untuk berpetualang bersama di lautan!

Itulah artikel spesial kami dalam menyambut hari ulang tahun Beidou, karakter dari Genshin Impact. Bagaimana dengan kalian? Sudahkah kalian merayakan ulang tahun Beidou hari ini?

14 Februari Beidou Ulang Tahun Birthday Genshin Impact
(Sumber: Official Art Genshin Impact)
Nawala Karsa NK Kurio