Quantcast

Beranda » Netmarble » World Flipper, 3D Pinball Space Cadet Versi Cygames Resmi Diumumkan!

World Flipper, 3D Pinball Space Cadet Versi Cygames Resmi Diumumkan!

Cygames melalui Twitter terpisahnya mengumumkan bahwa World Flipper merupakan proyek mobile game terbaru mereka. Sebelumnya, game ini telah dibocorkan di internet pada saat perusahaan mobage Jepang tersebut mengumumkan IP baru mereka dalam website resminya. Promosi tersebut melibatkan sebuah lagu opening berjudul, “Ceremony“, yang dinyanyikan oleh Yurika Endou dan HigedriVAN.

Game ini memadukan desain game pixel bermodel 8-bit dan permainan pinball layaknya yang kita pernah mainkan dulu. Perbedaannya pada gameplay ini dapat memadukan kekuatan karakter yang dipakai untuk melepaskan serangan kuat ke lawan.

Seluruh desain karakternya tampak mirip dengan yang pernah dibuat pada model-model karakter di IP Cygames sebelumnya, yaitu Dragalia Lost. Apakah akan membawa angin segar bagi Cygames dalam IP barunya ini? Kita tunggu kabarnya!

Sinopsis cerita World Flipper

Dari situs resminya, World Flipper dideskripsikan sebagai berikut:

Sambungkan dunia dan menuju dunia baru!

Ketika di hari seorang lelaki menemui sang gadis, langit terbelah dan menjadi banyak dunia beermunculan. Kejadiannya muncul diatas suatu kota tak berpenghuni. Seorang lelaki yang tak ingat siapa dirinya kecuali namanya sendiri, dan seorang gadis yang misterius menemaninya berpijak dan bertemu di dunia kecil ini. Kedamaian terhenti oleh kilatan cahaya dibarengi oleh seekor binatang jatuh dari langit, yang dulunya adalah ksatria dari dunia lain.

Bersamaan dengan itu, bayangan dari raja iblis muncul menutupi kota kosong tersebut. Namun, pada kegentingan tersebut gadis misterius itu mengucapkan sebuah mantra, “World Flipper, aktifkan.”
Disitulah keduanya bermulai menjelajah menuju dunia lain dan menyambungnya ke dunia selanjutnya.

World Flipper semula akan dirilis tahun 2017

Banner Cygames yang dirilis sepekan silam menyambut serial baru.

Sebelum pengumuman gamenya hari ini, Cygames telah mendaftarkan game mereka World Flipper yang akan dirilis tahun 2017. Game tersebut sudah memiliki visual art design untuk desain awal game sendiri, namun belum dipampangkan gameplay serta mekanisme dari game tersebut. Proyek tersebut telah dikerjakan selama beberapa bulan terakhir, namun terpaksa ditunda di tahun yang semestinya rilis.

20 November lalu, Cygames menyalakan situs baru untuk memasarkan IP baru mereka ke publik, menandakan mobage baru akan dirilis pada 27 November. Meskipun begitu, satu user menduga bahwa game yang dimaksud adalah World Flipper, proyek yang semestinya telah dirilis namun tertunda karena berbagai sebab.

Siapakah protagonisnya?

Sejauh ini dari situs resminya, ada ketiga karakter utama yang diperkenalkan kepada publik:

Arc (Seiyuu: Ryota Ohsaka)

Arc, "Lelaki Terbawa Takdir"

 

Protagonis lelaki dari game ini mengalami hilang ingatan ketika tiba di suatu dunia tak dikenalnya. Ia digambarkan mudah berteman dan karismatik ke semua orang. Bersama Stella dan Light, ia bertualang menjelajahi dunia World Flipper ini untuk mengembalikan memorinya yang hilang. Ia dijuluki sebagai “Anak lelaki yang terbawa oleh takdir”.

Stella (Seiyuu: Yuka Aisaka)

Stella, "Pemegang Kunci Dunia"

 

Cewek canggung dan pemalu ini mendampingi Arc dalam perjalanan mengembalikan ingatannya ketika ia datang ke dunia World Flipper. Ia memiliki kekuatan misterius yang dapat menggerakkan World Flipper. Dijuluki sebagai “Gadis Pemegang Kunci”

Light (Seiyuu: Eri Inagawa)

Light, "Pahlawan Menjelma"

 

Menjuluki diri sebagai pahlawan, binatang ini datang ke dunia aneh yang mempunyai rasa tanggung jawab dan membantu segala orang yang kesulitan. Bertualang bersama Arc dengan harapan untuk bertarung kembali melawan raja iblis. Dijuluki “Mantan pahlawan yang menjelma menjadi binatang”.

Beberapa karakter asli Cygames juga ngikut!

world flipper tamu

Ada ketiga karakter dari franchise Cygames lainnya yang akan muncul di pool gacha World Flipper nantinya. Diantara mereka ada Cagliostro, si jenius alkimia yang mengklaim terimut di dunia, dibantu oleh muridnya, Clarisse. Kedua karakter ini berasal dari Granblue Fantasy. Selain itu datang dari game Shadowverse, Arisa, elf pemanah yang menjadi salah satu warrior main dalam game-nya. Besar kemungkinan akan ada karakter tamu lagi yang akan masuk ke pool gacha dari game Cygames lainnya.

Hari ini bisa di-download di App Store!

Game World Flipper ini bisa Kamu download di Google Play Store dan Apple App Store, jika Kamu memiliki email yang telah diregistrasi dalam toko app regional Jepang.  Namun, layanan game ini akan bisa Kamu nikmati setelah di

Bagi yang telah selesai mengunduh aplikasinya dapat juga download beberapa game data sebelum resmi dibuka servernya besok jam 10 pagi WIB. Pastikan Kamu sediakan sekitar 800 MB untuk bisa mendownload kontennya, ya!

Sumber: Situs resmi World Flipper via PR Times, Twinfinite

Loading...