Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Twitter Kojima Productions Berbagi Informasi Menarik di Hideo Musings

Twitter Kojima Productions Berbagi Informasi Menarik di Hideo Musings

Twitter resmi studio game populer Death Stranding, yaitu Kojima Productions, memberikan informasi-informasi menarik melalui Hideo Musings.

Studio Kojima Productions adalah salah satu studio game dipimpin oleh Hideo Kojima yang selalu menjadi sorotan banyak orang. Pada kali ini, akun Twitter resmi Kojima Productions membuat sebuah tweet dengan hashtag menarik yang diberi nama Hideo Musings (Hideo’s Musings).

Seperti apa tweet Hideo Musing dari akun Twitter resmi Kojima Productions? Yuk, kita cari tahu bersama!

Kojima Productions Berbagi Informasi Menarik di Hideo Musings

Hideo Musings ini dimulai sejak 28 Juli 2020 di akun Twitter resmi Kojima Productions. Tweet tersebut berupa informasi-informasi menarik seputar sang maestro, yaitu Hideo Kojima. Mulai dari kreator favorit, aktor bahkan pertanyaan-pertanyaan seputar game yang telah dibuat Hideo Kojima. Berikut ini adalah dari sekian banyak tweet Kojima Productions mengenai Hideo Musings.

Pertanyaan mengenai siapa kreator dan aktor favorit Kojima

Pertanyaan mengenai bagaimana bisa Kojima membuat cerita menarik yang memiliki elemen horror dan juga momen lucu di Death Stranding ataupun game lainnya.

Pertanyaan mengenai pengalaman Kojima dalam industri game dan fakta menarik yang pernah dia alami.

Hideo Kojima Meramalkan Kondisi Dunia yang Akan Dan Telah Terjadi Melalui Game

Salah satu tweet menarik mengenai Hideo Musings ini adalah sebuah pertanyaan dimana Kojima membuat sebuah cerita yang akan ataupun telah terjadi saat ini. Tidak hanya di game Death Stranding saja, hal ini terjadi juga pada game Metal Gear Solid 2 mengenai bahaya kebenaran dan berita palsu yang tersebar di internet menjadi senjata oleh berbagai pihak.

Bagi kalian belum paham, akan saya jelaskan secara singkat maksudnya. Di game Death Stranding, cerita berfokus dimana karakter utama yaitu Sam mencoba untuk membuka koneksi sebagai kurir kepada manusia lain yang terisolasi karena kondisi dunia. Bahkan mereka juga harus menghadapi sesuatu yang tidak nampak atau tidak memiliki wujud.

Cerita yang ada di game tersebut mirip sekali dengan kondisi dunia saat ini dimana kita harus terisolasi menghadapi pandemi COVID-19. Bahkan tema cerita ini sudah direncanakan jauh hari sebelum pandemi COVID-19 terjadi.

Sedangkan di game Metal Gear Solid 2 menceritakan sebuah konspirasi pemerintahan dalam mengontrol informasi kepada publik oleh suatu organisasi dengan menggunakan internet dan AI (Artificial Intelligence). Menyembunyikan fakta sebenarnya dan memberikan informasi sesuai kehendak mereka kepada publik.

Metal Gear Solid 2 Hideo Kojima

Cerita di Metal Gear Solid 2 juga terjadi pada dunia kita dalam beberapa tahun ini. Berita palsu kini kian merajalela, berita fakta disembunyikan oleh pihak tertentu dan penggunaan internet serta sosial media sebagai senjata utama. Game Metal Gear Solid 2 dirilis pertama kali pada 13 November 2001, itu zaman dimana internet dan sosial media belum berkembang seperti saat ini.

Jadi bisa dibilang, Kojima ini bisa dibilang dapat meramalkan apa yang akan terjadi pada kondisi dunia melalui penceritaan game yang dia buat bersama tim-nya.

Rumor Dirinya Akan Bekerja Sama dengan Junji Ito

Hideo Kojima Junji Ito

Berbicara soal Hide Kojima, tahukah kalian bahwa sempat dirumorkan dirinya akan bekerja sama dengan mangaka horror Junji Ito membuat game baru? Rumor ini pun dikonfirmasi langsung oleh Junji Ito sendiri beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara Comic Con yang dilakukan secara digital, adanya sebuah pembicaraan spesial di sesi VIZ: A Haunting Conversation dengan mangaka horror Junji Ito. Ada banyak pertanyaan dan jawaban yang diberikan kepada Junji Ito. Salah satu pertanyaan menarik yang terjadi adalah, “apakah Junji Ito akan bekerja sama dengan Kojima dalam membuat game baru?”.

Jawaban dari Junji Ito adalah sebagai berikut

Untuk sementara ini tidak ada. Namun Hideo Kojima pernah mengajak saya untuk bekerja sama dengan dirinya untuk membuat sebuah game horror. Sampai saat ini belum ada detil lebih lanjut dari dia”jawab Junji Ito.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Hideo Kojima dan Junji Ito bekerja sama membuat game baru, kalian bisa baca artikel kami disini.

Loading...