Beranda » Perseteruan Antara Komposer Mick Gordon Dengan Bethesda Terhadap Soundtrack Game Doom Eternal

Perseteruan Antara Komposer Mick Gordon Dengan Bethesda Terhadap Soundtrack Game Doom Eternal

Komposer game Doom Eternal, yaitu Mick Gordon tidak mengetahui bahwa soundtrack game tersebut di remix oleh Bethesda. Hal ini membuat para penggemar merasa kecewa terhadap Bethesda.

Bethesda telah merilis paket spesial collector edition dari Doom Eternal yang berisikan konten-konten menarik, baik secara fisik ataupun in-game. Salah satu konten tersebut adalah soundtrack Doom Eternal yang merupakan remix dari game sebelumnya. Namun demikian, soundtrack game tersebut justru menuai kritik lantaran terdengar berantakan setelah di-remix oleh Bethesda.

Waduh, bagaimana bisa soundtrack game ini menjadi berantakan setelah di-remix? Yuk kita simak bersama laporannya.

Bethesda Remix Soundtrack Doom Eternal Tanpa Sepengetahuan Mick Gordon

Seperti yang dilansir oleh criticalhit, Bethesda telah me-remix total soundtrack Doom Eternal yang diambil dari soundtrack orisinil Doom oleh komposer Mick Gordon. Bethesda sendiri mengaku bahwa soundtrack game mereka itu di-remix tanpa sepengetahuan komposer aslinya, Mick Gordon. Akibatnya, beberapa soundtrack yang ada dalam game tersebut hampir tidak enak didengar oleh beberapa fans-nya.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan balasan Mick Gordon pada salah satu fans Doom Eternal melalui Twitter. Mick Gordon juga mengatakan dirinya tidak pernah sedikitpun me-remix soundtrack dari Doom Eternal sedikitpun. Dirinya juga mengaku bahwa hanya meng-edit sedikit bagian dari lagu orisinilnya itu dan sisanya dikerjakan oleh tim dari Bethesda.

Banyak Bagian Soundtrack Doom Eternal yang Terdengar Berantakan

Akibat dari aksi teledor Bethesda ini, beberapa soundtrack game ini menjadi berantakan dan tidak nyaman didengarkan. Mungkin beberapa akan tidak menyadari kesalahan yang dibuat oleh Bethesda. Namun jika didengarkan lebih teliti, terdengar bahwa beberapa melodi terdengar seperti sedang “rebutan” dalam soundtrack itu.

Pengguna Twitter thatACDCguy juga menjelaskan bahwa audio wave dari soundtrack game ini jauh berbeda dengan soundtrack Doom 2016 . Dilihat juga bahwa soundtrack Doom 2016 terdengar cukup rapi serta enak untuk didengar jika dibandingkan dengan remix Bethesda.

Mick Gordon Akhiri Kerja Sama dengan Bethesda

Soundtrack Doom Eternal Bethesda Mick Gordon

Tidak berhenti di situ saja, kelakuan Bethesda tersebut membuat Mick Gordon kecewa dan memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Bethesda. Hal itu dibuktikan melalui percakapannya dengan pihak Bethesda, dimana ia mengatakan bahwa tidak akan bekerjasama lagi dengan perusahaannya.

Soundtrack Doom Eternal Bethesda Mick Gordon

Sungguh disayangkan, padahal Mick Gordon adalah komposer dari Doom terbaik yang pernah ada. Karyanya sangat patut untuk diapresiasikan dan tidak diutak-atik untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Bagaimana menurut NawaReaders, apakah soundtrack remix dari Bethesda terdengar berantakan atau biasa saja?

Loading...