Quantcast

Beranda » gravatar service » Smartphone Anak Gaul, Vivo S1, Resmi Rilis di Indonesia!

Smartphone Anak Gaul, Vivo S1, Resmi Rilis di Indonesia!

Akhirnya! Hari ini Vivo telah meluncurkan ponsel Vivo S1 secara perdana di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel dengan target mid-end Milenial dari Vivo dan akan dibekali dengan sejumlah fitur-fitur kece!

Dilansir dari Droidpoin, ponsel ini memiliki desain yang cukup trendy dengan layar yang bezel-less dan screen-to-body ratio hingga 90%, tetapi, bagian depan ponsel ini memiliki poni waterdrop untuk kamera depan. Walaupun demikian, ponsel ini akan menggunakan layar AMOLED 6.38 dengan rasio layar 19.5:9 beresolusi Full HD+.

Ponsel Vivo S1 ini sendiri juga dilengkapi dengan tombol khusus pada bagian sisi kiri ponsel, yang berguna untuk mengaktifkan dua fitur penting. Fitur-fitur tersebut adalah Google Assistant dan juga Jovi Image Recognizer. Jovi Image Recognizer sendiri adalah fitur AI baru dari Vivo dimana kita bisa mencari produk-produk yang kita foto secara langsung melalui AI pendeteksi dan akan terhubung dengan lebih dari seratus platform e-commerce di Indonesia maupun mancanegara.

Vivo S1
Ponsel Vivo S1 (Foto: Nawala Karsa)

Vivo S1 sendiri, saat diluncurkan, akan memiliki dua pilihan warna yang sangat menarik, yaitu Cosmic Green serta Skyline Blue. Selain berbekal AMOLED Full HD+, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek Helio P65 dan disertai dengan RAM 4GB dan internal memory sebesar 128GB. Bahkan, juga tersedia slot microSD bila kamu masih merasa kurang cukup dengan kapasitas penyimpanan internal yang disediakan.

Bagaimana dengan sensor sidik jari ponsel ini? Nah, sama seperti Vivo V15 yang sebelumnya telah dipasarkan, Vivo S1 sendiri juga memiliki sensor sidik jari dalam layar atau in-display fingerprint. Dan selain memiliki Jovi Smart Assistant, ponsel ini juga memiliki Ultra Game Mode untuk optimalisasi selama bermain game, dan fitur Always On Display.

Mengutip dari Droidpoin, Vivo S1 menjalankan OS Android 9.0 Pie yang sudah dikustom dengan Funtouch OS 9. Baterainya 4500 mAh dan mendukung pengisian cepat 18W.

(Foto: Nawala Karsa)

Berapa Harga dan Spesifikasi Vivo S1?

Harga Vivo S1 sendiri dipatok Rp. 3.599.000,- dan berikut spesifikasinya:

Harga Rp 3.599.000
Sistem Operasi Android 9.0 Pie, Funtouch OS 9
Dimensi 159.53 × 75.23 × 8.13mm
Berat 179 gram
Layar AMOLED 6.38, resolusi Full HD+, rasio 19.5:9, screen-to-body ratio 90%
Prosesor Octa-core, MediaTek Helio P65
GPU Mali-G52
RAM 4GB
Memori Internal 128GB
MicroSD Ya
Kamera Belakang Triple camera:
– 13 MP (utama, aperture f/1.78, sensor Sony IMX499)
– 8MP (wide-angle 120°, aperture f/2.2)
– 2MP (depth sensor, aperture f/2.4)Autofocus, LED flash, video
Kamera Depan 32MP, aperture f/2.0
Fitur Kamera PPT, Professional, PDAF, Time-Lapse, Slow, Live Photos, HDR, Portrait Mode, Panorama, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Filter, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, Super Wide-Angle Camera, Fun Video, Face Beauty+ Bokeh, Selfie Lighting
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, microUSB, USB OTG, GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerometer, Proximity sensor, Ambient light, Virtual Gyroscope, Geomagnetic (E-compass), In-display fingerprint sensor
Fitur Lain Face unlock, Jovi, tombol Google Assistant, Always On Display
SIM Dual SIM (hybrid)
Baterai 4500 mAh, fast charging
Pilihan Warna Cosmic Green, Skyline Blue

*Spesifikasi diatas dilansir dari Droidpoin.

 


Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu berminat membeli ponsel keluaran Vivo ini, atau ada pendapat lain? Lemparkan komentarmu pada kolom komentar dibawah!

Loading...