Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Mengejutkan! Shin Megami Tensei 3 dan 5 Bakal Hadir di Nintendo Switch

Mengejutkan! Shin Megami Tensei 3 dan 5 Bakal Hadir di Nintendo Switch

Apa!? Shin Megami Tensei 3 dan 5 hadir di Nintendo Switch? Keduanya akan rilis pada tahun 2021

Kembali, Nintendo memberikan kejutan melalui video Nintendo Mini Direct hari Senin (20/7) lalu, yakni pengumuman perilisan dua gim Shin Megami Tensei di Switch.

Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, Nintendo menampilkan beberapa game yang akan hadir di Switch. Tak disangka-sangka, pada 4 menit terakhir, muncul video trailer Shin Megami Tensei.

Tidak hanya satu, tapi dua game yakni Shin Megami Tensei 3 HD Remaster dan Shin Megami Tensei 5. Tentu para penggemar sangat senang ya dengan berita ini.

Shin Megami Tensei 3 HD Remaster

Ya, game Shin Megami Tensei yang rilis tahun 2003 ini mendapatkan HD remaster yang akan dirilis untuk Nintendo Switch dan PS 4.

Tentunya selain peningkatan grafik, untuk pertama kalinya, Shin Megami Tensei kali ini akan ada penambahan suara karakter. Ya, untuk versi PS 2, game ini tidak mempunyai suara karakter. Jadi para penggemar lama akhirnya bisa tahu bagaimana suara tiap karakter.

Jika kalian berfikir bahwa Dante akan muncul lagi, sayang sekali namun itu tidak akan terjadi dikarenakan habisnya kontrak antara Capcom dengan Atlus. Sebagai gantinya, Raidou Kuzunoha dari seri Devil Summoner yang akan meramaikan. Raidou telah muncul di SMT 3 Nocturne Maniax Chronicle Edition.

SMT 3 HD Remaster akan rilis di Jepang pada tanggal 29 Oktober 2020 sementara di wilayah barat pada musim semi 2021.

Untuk wilayah jepang, Atlus sudah mempersiapkan sebuah edisi terbatas yang terdiri dari kopi dari Shin Megami Tensei tersebut, majalah “Ayakashi Special Final Issue” sebanyak 106 halaman, lampu aroma Amala, kotak vortex, 2 keping disc aransmen piano baru, dan “Rare Soundtrack“.

SMT 3 HD remaster standar akan dibandrol seharga JPY 5,980 (sekitar IDR 825.000) sementara edisi terbatas seharga JPY 13,980 (sekitar IDR 1.930.000)

Shin Megami Tensei 3 Nocturne adalah game buatan Atlus yang dirilis untuk PS2 pada tahun 2003. Game ini mendapatkan 2 kali revisi. Shin Megami Tensei 3 menceritakan tentang seorang pemuda yang selamat dari kiamat, lalu mendapatkan kesempatan untuk membentuk dunia baru.

SMT 5

Setelah 3 tahun tidak ada kabar sejak acara perilisan Nintendo Switch pada tahun 2017, banyak yang mengira bahwa Shin Megami Tensei 5 sudah mati, atau Atlus sudah lupa. Sepertinya dugaan tersebut ditangkis oleh Atlus dimana akhirnya muncul trailer baru serta info rilis untuk game ini. Shin Megami Tensei 5 akan rilis eksklusif untuk Nintendo Switch yang direncakan akan keluar pada tahun 2021.

Hal menarik pada trailer kali ini adlah diperlihatkannya wujud protagonis untuk game ini yang sekilas mirip dengan Flynn, protagonis SMT 4. Lalu Atlus telah mengumumkan bahwa nantinya SMT 5 akan dirilis serentak di seluruh dunia.

Para penggemar JRPG khususnya Shin Megami Tensei tentu bergembira mendengar berita bahwa Shin Megami Tensei 3 dan 5 hadir di Nintendo Switch.

Loading...