Quantcast

Beranda » Lagi, Produksi dan Distribusi Nintendo Switch Terkendala

Lagi, Produksi dan Distribusi Nintendo Switch Terkendala

Berlanjutnya penghambatan produksi dan distribusi konsol gim Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite akibat dampak pandemi virus Corona

Produksi Distribusi Nintendo Switch Terkendala – Nintendo telah menghentikan sementara distribusi konsol gim Nintendo Switch untuk pasar Jepang. Hal itu dikarenakan produksi konsol gim tersebut terkendala akibat dampak pandemi virus Corona (COVID19).

Meski Terbatas, Distribusi Nintendo Switch untuk Pasar AS dan Eropa Berlanjut

Dilansir dari The Japan Times, pernyataan tersebut disampaikan oleh Nintendo pada Rabu (9/4) lalu. Hingga saat ini Nintendo belum mengumumkan kapan distribusi konsol gim tersebut untuk pasar Jepang akan dilanjutkan.

Tidak hanya Nintendo Switch, distribusi produk sejenis yaitu Nintendo Switch Lite juga ikut terkendala untuk pasar Jepang.

Di sisi lain, distribusi konsol gim Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite untuk pasar AS dan Eropa khusus bagi yang telah memesan sebelumnya tetap berlanjut selama persediaan masih ada.

Sempat Terkendala Bulan Februari Lalu

Nintendo sebenarnya telah mengumumkan produksi dan distribusi konsol gim Nintendo Switch untuk pasar Jepang terkendala pada Februari lalu.

Sebelumnya Presiden Direktur Nintendo Shuntaro Furukawa pernah menyatakan perpanjangan dari dampak merebaknya virus Corona dapat mengganggu produksi dan distribusi konsol Nintendo Switch untuk pasar Jepang.

Pada saat itu dilaporkan juga tanggal dibukanya preorder Nintendo Switch edisi khusus Animal Crossing sempat diundur untuk pasar Jepang karena produksinya ditunda.

Pusat produksi konsol gim Nintendo Switch dan sejenisnya terdapat di dua negara berbeda, China dan Vietnam. Untuk pasar Jepang sendiri kebanyakan konsol gim Nintendo Switch diproduksi di China.

Produksi Nintendo Switch Belum Pulih, Permintaan Melonjak

Terkait dengan kondisi produksi Nintendo Switch saat ini, Nintendo mengatakan belum sepenuhnya pulih. Ditambah lagi perusahaan sedang menghadapi kekurangan stok konsol gim tersebut.

Tidak hanya itu, saat ini jumlah permintaan akan Nintendo Switch dan sejenisnya melonjak. Karena semakin banyak konsumen yang memilih untuk bermain gim sebagai aktivitas selama masa karantina mandiri.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Corona, yaitu menghindari segala aktivitas di luar yang tidak penting dan penutupan pusat keramaian seperti sekolah.

Salah satu gim Nintendo Switch terhangat saat ini, Animal Crossing: New Horizons dilaporkan penjualannya telah mencapai lebih dari 1,8 juta kopi untuk versi fisiknya selama 3 hari pertama sejak peluncurannya di Jepang.

Loading...