Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Sambut Min Min, Karakter DLC Terbaru di Super Smash Bros Ultimate

Sambut Min Min, Karakter DLC Terbaru di Super Smash Bros Ultimate

Melar seperti mie tarik, Min Min dari ARMS akan hadir di Smash pada 29 Juni 2020

Super Smash Bros. Ultimate (SSBU) baru saja mengumumkan karakter (fighter) DLC terbaru, yakni Min Min pada Senin (7/24) malam. Karakter yang berasal game Nintendo Switch ARMS ini menjadi fighter pertama yang diluncurkan dalam Fighter Pass gelombang ke-2.

Seperti apa sosok Min Min dan kemampuannya sebagai fighter terbaru di Smash? Semuanya dirangkum pada artikel berikut ini.

Tentang ARMS

ARMS adalah fighting game yang pertama kali diluncurkan untuk konsol Nintendo Switch pada 2017. Pemain menggunakan Joy Con yang digerakkan seperti gerakan meninju ketika bermain.

Karakter-karakter dari ARMS terdiri dari orang-orang spesial yang memiliki gen misterius ARMS. Adanya gen unik tersebut membuat segelintir makhluk hidup memiliki bagian tubuh yang elastis seperti per, biasanya ditemukan di bagian lengan.

Pemilik dari kekuatan ARMS tersebut berpartisipasi dalam turnamen ARMS. Pemain dapat memakai beragam macam model ARMS yang dipadu padankan pada tiap karakter.

Siapakah Min Min, Karakter DLC Super Smash Bros Ultimate (SSBU) Terbaru?

min min smash

Min Min ialah salah satu karakter dari ARMS yang telah hadir sejak game aslinya diluncurkan. Ia memiliki kekuatan ARMS berupa lengan elastis berbentuk adonan mie.

Min Min bekerja di sebuah kedai mie Ramen, Mintendo. Gadis berusia 18 tahun ini mengikuti turnamen ARMS dalam rangka mempromosikan kedai milik keluarganya.

Video Peluncuran Min Min Direkam di Rumah Sakurai

sakurai in sofa

Video peluncuran fighter terbaru dari ARMS ini direkam di rumah Sakurai Masahiro, kreator Super Smash Bros. Mengingat pada saat direkamnya video tersebut masih diterapkan protokol bekerja dari rumah (work from home).

Sakurai mengaku bahwa kondisi tersebut mengakibatkan ia kesulitan untuk mencari waktu yang tepat untuk memulai rekaman, bahkan ia tidak bisa merekam presentasi tersebut di studio seperti biasanya dan hampir berencana untuk membatalkan presentasinya. Sehingga Nintendo mengirim set perlengkapan untuk rekaman video ke rumahnya agar presentasi karakter tersebut berjalan dengan lancar.

sakurai consoles

Ruangan rumah Sakurai yang menjadi tempat presentasi ini memiliki nuansa minimalis yang menenangkan. Ia juga memperlihatkan koleksi konsol game yang berjejeran di rak TVnya, dari Famicon (Family Computer) Mini hingga XBOX One X.

Sofa yang muncul di rumah Sakurai dalam video tersebut juga menjadi perhatian penggemar. Hal tersebut dimulai ketika seorang pengguna Twitter Jepang berhasil mengidentifikasinya. Diketahui, reclining sofa berwarna putih keluaran Nitori itu dibanderol seharga 160.000 yen (sekitar).

Petunjuk Tentang Min Min Muncul pada Maret 2020

Bocoran tentang fighter pertama dari Fighter Pass gelombang ke-2 ini telah muncul sejak 26 Maret 2020 di ajang Nintendo Direct Mini. Dari pengumuman tersebut, telah dikonfirmasi bahwa satu karakter dari ARMS akan muncul sebagai fighter terbaru di Super Smash Bros. Ultimate.

Petunjuk lain yang diberikan hanyalah kalimat “Lengan dari karakter (fighter) ini bisa memanjang”, dan foto dari kelima belas karakter ARMS. Karena hampir semua karakter ARMS memiliki kemampuan tersebut, membuat para penggemar mungkin kesulitan ketika menebak siapa di antaranya yang akan terpilih.

Serunya Video Perkenalan Min Min untuk Super Smash Bros Ultimate (SSBU)

poyo falcon ramen

Video perkenalan Min Min diawali dengan adegan Captain Falcon dan Kirby yang sedang menyantap semangkuk ramen. Di belakang mereka ada seorang pelayan kedai yang memperhatikan mereka. Kemudian berlanjut ke Spring Stadium, tempat diadakannya turnamen ARMS. Para peserta turnamen ARMS sedang berebut untuk mengambil amplop undangan “masuk Smash”.

Kembali ke kedai ramen, sang pelayan kedai yang serius ini dengan sigap meninggalkan tempat ia bekerja. Ia masuk ke arena turnamen ARMS dan seketika berubah menjadi Min Min. Setelah pertarungan sengit antar pemilik lengan sakti yang hanya menyisakan antara Min Min, Ninjara, dan Twintelle, akhirnya Min Min berhasil mendapatkan amplop undangan itu. Min Min diundang menjadi fighter di turnamen Super Smash Bros secara resmi.

Video diakhiri dengan adegan Min Min yang sudah bertransformasi menyantap semangkuk ramen ditemani Kirby. Kali ini Captain Falcon rupanya bertukar peran dengan Min Min.

Akun Twitter resmi game ARMS menyambut kehadiran Min Min sebagai fighter terbaru di Smash Bros dengan mengunggah ilutrasi khusus.

Keistimewaan Min Min Sebagai Fighter di Smash

min min punch

Menurut Sakurai, karakter DLC Min Min terpilih sebagai wakil dari Super Smash Bros Ultimate untuk Smash Bros atas permintaan dari Yabuki Kosuke, produser ARMS. Sebelum Min Min terpilih, karakter dari ARMS lainnya, Ninjara juga dipertimbangkan.

Di sisi lain, Spring Man yang merupakan tokoh utama sekaligus maskot dari game ARMS telah ada di SSBU sebagai assist fighter. Spring Man dan Ribbon Girl telah mendapatkan kostum untuk karakter Mii Brawler.

Sebagai fighter jebolan ARMS, Min Min diberikan kekuatan yang serupa dengan game aslinya, sehingga ia mengandalkan kekuatan lengannya. Ia dilengkapi dengan tiga macam ARMS yang dapat disesuaikan penggunaannya.

Pukulan lengan kiri dan kanan Min Min digerakkan dengan tombol berbeda. Untuk lengan kiri menggunakan tombol A, sedangkan lengan kanan menggunakan tombol B. Menekan tombol lebih lama dapat memperpanjang jarak lengan, sedangkan ketika menekan tombol dengan cepat berubah menjadi tendangan kaki.

Model ARMS yang ada di lengan kanan Min Min bisa berganti-ganti menggunakan komando down smash. Penggunaannya dapat memengaruhi kecepatan serangan; Dragon (standar), Ram Ram (cepat), dan Megawatt (lambat).

Kekuatan lengan yang memanjang khas Min Min sangat berguna untuk serangan jarak jauh. Namun sayangnya, ia tidak cocok dengan serangan jarak dekat (close range combat).

Final Smash untuk Min Min adalah ARMS Rush. Di sinilah semua karakter ARMS bersatu untuk menonjok lawan!

Sesuai dengan tradisi, kedatangan fighter baru juga berarti ada “topi” untuk Kirby yang baru. Inilah sosok Kirby setelah menelan Min Min untuk memakai fitur copy abilitynya.

poyo min min

Perkenalan Stage Baru, Spring Stadium

Spring Stadium menjadi stage untuk SSBU mewakili ARMS. Di game aslinya, Spring Stadium adalah arena turnamen ARMS sekaligus “kandang” (home base) bagi Spring Man.

Spring Stadium dilengkapi dengan dua buah trampolin. Selain itu, adanya atap melengkung di atasnya memungkinkan karakter memantul balik jika terbentur.

Stage Spring Stadium beserta kumpulan soundtrack terbaru (berisi 16 BGM asli dari game ARMS dan 2 BGM aransemen baru/remix untuk SSBU) sudah termasuk dalam Challenger Pack Min Min.

Penambahan Fitur Baru di Smash

Terdapat penambahan fitur baru, yaitu pemain dapat mengulang kembali pertarungan (rematch) untuk Fighter Spirit yang telah dikoleksi. Pemain juga mendapatkan Spirit Points setelah melawannya berdasarkan skor yang diraih.

Fighter Spirit tertentu yang dirasa sangat sulit dikalahkan telah mendapat penyesuaian. Kini, pemain dapat mengalahkan Fighter Spirit sulit seperti Pauline atau Calamity Ganon lebih mudah.

Amiibo Joker dan Hero Akan Hadir

hero joker amiibo

Diumumkan juga karakter DLC Super Smash Bros Ultimate sebelumnya, Joker (Persona 5) dan Hero (Dragon Quest XI) akan dibuatkan figur koleksi Amiibo untuk mereka. Keduanya akan hadir pada musim gugur (antara September – November) mendatang.

Heihachi dan Vault Boy Turut Memeriahkan Super Smash Bros Ultimate

mii fighters costume 6

Video peluncuran Min Min sebagai fighter terbaru di SSBU ditutup dengan segmen pengenalan kostum terbaru untuk karakter-karakter Mii Fighter. Kostum-kostum yang diperkenalkan antara lain: Ninjara (ARMS), Heihachi (Tekken), Callie (Splatoon), Marie (Splatoon), dan Vault Boy (Fallout).

fallout x smash

Uniknya, segmen perkenalan Vault Boy sebagai “fighter” diawali dengan Mario yang terkena ledakan Bob-omb. Adegan tersebut mengambil referensi dari video informasi pengenalan S.P.E.C.I.A.L. dari game Fallout 4, ketika sebuah kota meledak akibat perang nuklir.

Kostum Ninjara, Callie, dan Heihachi ditujukan untuk karakter Mii Brawler. Sedangkan kostum Marie dan Vault Boy eksklusif untuk karakter Mii Gunner.  

Masih ada 5 DLC fighter dari Fighter Pass gelombang ke-2 yang belum diketahui. Mengingat kondisi industri game saat ini yang ikut terpengaruh akibat pandemi virus Corona, sehingga menyebabkan perubahan situasi yang akan terjadi di masa mendatang, meskipun sejak saat ini sudah dirasakan pengaruhnya.

Terkait dengan hal tersebut, Sakurai mengatakan bahwa timnya berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan karakter-karakter DLC selanjutnya, meskipun rencana ke depannya mungkin dapat berubah. Ia berharap dapat membuat video peluncuran karakter yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian rangkuman berita peluncuran karakter DLC Super Smash Bros Ultimate Min Min. Apakah kalian dapat menebak karakter game lainnya yang akan menyusul untuk mengisi slot Fighter Pass gelombang ke-2?

Loading...