Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Masuk Switch? Koei Tecmo Siap Rilis Persona 5 Scramble dalam Waktu Dekat

Masuk Switch? Koei Tecmo Siap Rilis Persona 5 Scramble dalam Waktu Dekat

Mengutip dari laporan keuangan terbaru, Koei Tecmo berencana merilis gim Persona 5 Scramble di kawasan Amerika Utara dan Eropa.

Baru-baru ini, perusahaan gim Koei Tecmo merilis data keuangan mereka untuk kuartal pertama dari tahun fiskal mereka. Menariknya, gim Persona 5 Scramble beberapa kali disebut dalam laporan tersebut. Apa alasannya?

Direncanakan rilis di kawasan barat

Persona 5 Scramble Switch
FOTO: (c) KOEI TECMO, 2020

Mengutip dari presentasi laporan keuangan yang dirilis Koei Tecmo di situsnya, terungkap bahwa gim pecahan dari Persona 5 tersebut tengah melewati tahap produksi dan akan dirilis di kawasan barat.

Kawasan barat yang dimaksud ialah kawasan Amerika Utara serta Eropa. Otomatis, gim tersebut akan dirilis secara global. Uniknya, gim Persona 5 tersebut tak hanya dirilis untuk konsol Playstation 4 saja, melainkan juga konsol Nintendo Switch.

Tanggal rilis belum ditentukan

Meski telah dipastikan bahwa Koei Tecmo akan memboyong gim Persona 5 tersebut ke kawasan barat, namun belum ada kepastian kapan gim tersebut akan dirilis, termasuk kapan tanggal maupun musim gim itu dirilis.

Kendati demikian, ‘bocoran’ tersebut cukup menjadi angin segar bagi para penggemar Persona 5, terutama bagi mereka yang telah menanti lama untuk perilisan di konsol Nintendo Switch.

Ekspansi Persona 5 Scramble telah di-mention sebelumnya

Mengutip dari situs Persona Central, gim tersebut sebelumnya telah disinggung oleh perusahaan gim yang telah berkolaborasi dengan Atlus tersebut. Hal tersebut terungkap dalam laporan keuangan mereka pada bulan Maret 2020.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa mereka tengah berencana untuk merilis gim Persona 5 Scramble ke luar negeri. Saat laporan tersebut dirilis, kebanyakan orang mengira bahwa dokumen tersebut merujuk pada perilisan gim tersebut di Tiongkok dan Korea Selatan.

Sudah di-‘reservasi’ sejak Oktober 2019, pakai nama Persona 5 Strikers?

Persona 5 Scramble Switch Logo
Logo Persona 5 Strikers | FOTO: (c) Nintendo, ATLUS, SEGA Games

Sebelum laporan keuangan tersebut muncul di bulan April, pada Maret 2020 banyak pemain gim Persona 5 Royal di kawasan Amerika Utara dan Eropa yang mendapat kuisioner dari Atlus. Kuisioner tersebut menyinggung kembali terkait gim tersebut.

Namun jauh sebelum survei tersebut dibuka oleh Atlus, nyatanya perusahaan gim yang juga dikenal berkat merilis gim Shin Megami Tensei tersebut telah melobi Nintendo untuk merilis gim terbarunya pada Oktober 2019 silam.

Pada laporan keuangan Nintendo di bulan tersebut, tercantum nama gim Persona 5 Strikers pada bagian reservasi perilisan gim oleh pengembang pihak ketiga.

Dua bulan kemudian, SEGA Games turut mendaftarkan hak dagang atas Persona 5 Strikers beserta dengan logo-nya. Hal ini merupakan isyarat dari pengembang asal Jepang itu bahwa gim tersebut bakal dirilis dengan judul yang berbeda di kawasan Amerika Utara serta Eropa.

Tentang Persona 5 Scramble

Persona 5 Scramble
FOTO: (c) Koei Tecmo, P-Studio, ATLUS

Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers merupakan gim ber-genre Hack and Slash yang dikembangkan oleh Omega Force dan P-Studio, serta dirilis oleh Atlus.

Gim Persona 5 ini dirilis pada 20 Februari 2020 di Jepang untuk konsol Playstation 4 serta Nintendo Switch. Dalam waktu yang singkat, gim tersebut turut dirilis di Korea Selatan serta kawasan Asia lainnya pada 18 Juni 2020.

Gim ber-genre Hack and Slash mengambil latar belakang cerita empat bulan setelah cerita di gim Persona 5 yang sebenarnya usai. Protagonis bersama rekannya, Morgana, kembali ke Tokyo guna bertemu kembali dengan teman-temannya saat liburan musim panas.

Sayangnya, liburan tersebut harus terganggu dengan serangan dari para Shadow sekaligus sebuah A.I bernama King. Akankah The Phantom Thieves of Hearts dapat mengalahkan mereka semua? Mainkan gim tersebut segera!

Loading...