Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Keren Banget! Sutradara Ini Buat Remake Film Evangelion dalam 3DCG

Keren Banget! Sutradara Ini Buat Remake Film Evangelion dalam 3DCG

Film 3DCG Evangelion berdurasi pendek ini dibuat oleh sutradara Somei Sun, yang awalnya digunakan untuk iklan ponsel Oppo terbaru di Tiongkok

Sutradara asal Tiongkok Daratan, Somei Sun, baru-baru ini merilis lengkap film 3DCG Evangelion berdurasi pendek yang ia produksi pada platform Vimeo.

Awalnya digunakan untuk iklan ponsel Oppo edisi Evangelion

Film pendek yang didedikasikan untuk seri Evangelion tersebut diberi judul Evangelion: It Can (Not) Be True. Film pendek tersebut awalnya dibuat untuk iklan ponsel Oppo Ace 2 edisi Evangelion yang dijual secara terbatas di Tiongkok.

Brand ponsel asal Tiongkok tersebut berkolaborasi dengan Evangelion dalam rangka perayaan perilisan ponsel mereka yang terbaru, yakni seri Ace 2. Smartphone kolaborasi ini mengambil tema sepenuhnya dari seri anime Evangelion, mulai dari desain smartphone hingga aksesorisnya.

Casing luar Oppo Ace2 ini mengambil desain Eva Unit-01 dari karakter utama, Shinji Ikari. Bahkan ejector SIM smartphone kolaborasi tersebut menyerupai Spear of Longinus.

Somei: Evangelion sangat membuat saya terobsesi!

film 3dcg evangelion oppo somei sun
FOTO: Somei Sun

Mengutip dari Catsuka, sutradara Somei Sun mengatakan bahwa seri anime Evangelion merupakan anime yang sangat gila dan sangat membuatnya terobsesi saat ia masih kecil.

Menjelang perilisan film Evangelion tahun ini, ia ingin merayakan jelang perilisannya dengan caranya tersendiri, yakni dengan film pendek 3DCG yang dibuatnya. Ia bahkan menambahkan sejumlah teks layaknya film Evangelion pada umumnya.

“Aku juga memilih judul untuk pekerjaanku ini, yakni ‘true’,” ujar Somei, “Artinya sangat realistik. Karena tujuan inti dari proyek ini adalah untuk membuat dunia EVA ini menjadi nyata. Di satu sisi, kalian juga dapat melihat sejumlah footage dunia nyata yang disisipkan dalam bagian ‘mimpi’ pada film pendek tersebut.”

Dibuat bertepatan saat pandemi

film 3dcg evangelion oppo somei sun
FOTO: Somei Sun

Pada laman Behance khusus film tersebut, Somei turut menyebut bahwa saat proyek film 3DCG Evangelion berdurasi pendek ini dibuat, pandemi virus COVID-19 tengah ‘menyapu’ seisi dunia dan memaksa kita untuk mencegah penyebarannya dengan menggunakan masker.

Hal tersebut nyatanya serupa dengan yang ada pada seri anime Evangelion, dimana pada seri tersebut manusia harus mengisolasi dirinya menggunakan ATField. “Jadi kami mengambil sejumlah gambar yang menghangatkan selama pandemi ini,” tulis Somei dalam laman tersebut.

Apabila kalian menengok laman Behance tersebut, maka kalian dapat melihat sejumlah gambar, materi desain, serta video behind the scene yang telah dikompilasikan pada laman tersebut.

Loading...