Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Desainnya Futuristik, Inilah 4 Aksesoris Khusus Playstation 5

Desainnya Futuristik, Inilah 4 Aksesoris Khusus Playstation 5

Bersamaan dengan peluncuran konsolnya, Sony mengungkap setidaknya empat aksesoris yang akan hadir untuk konsol Playstation 5

Bersamaan dengan livestreaming peluncuran konsol Playstation 5 hari Jumat (12/6), Sony turut mengumumkan sederet judul game dan aksesoris yang akan menemani konsol next-gen tersebut di akhir tahun ini.

Aksesoris yang diumumkan untuk konsol PS5 tersebut antara lain ialah headset nirkabel, kamera dwi-lensa, remote media, dan sebuah charging dock untuk kontroler DualSense.

Serupa dengan pengumuman konsol utamanya, detil terkait aksesoris PS5 ini belum sepenuhnya terungkap. Meski demikian Sony telah membeberkan sedikit informasi terkait aksesoris konsol next-gen tersebut.

kamera Playstation 5 PS5
Kamera dual-lens untuk Playstation 5 | FOTO: Sony Interactive Entertainment

Untuk aksesoris kamera pada konsol PS5 sendiri nantinya akan memiliki dua lensa dengan resolusi sebesar 1080p. Resolusi kamera tersebut cukup besar apabila dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Playstation Camera yang tersedia untuk konsol Playstation 4 dengan resolusi maksimum sebesar 1280p.

Aksesoris kamera tersebut nantinya berfungsi agar dapat merekam sekaligus melakukan stream para pemain dengan mudah. Hal ini, dikutip dari The Vergediperkirakan akan mempermudah para streamer amatir untuk melakukan livestreaming di Playstation 5.

Pulse 3D Playstation 5 PS5 Headset
Headset nirkabel Pulse 3D khusus Playstation 5 | FOTO: Sony Interactive Entertainment

Aksesoris headset turut diperkenalkan dalam peluncuran Playstation 5. Dengan nama Pulse 3D, headset nirkabel terbaru untuk Playstation 5 ini digadang-gadang bakal mendukung fitur 3D Audio, dimana Sony sebelumnya telah mendorong fitur tersebut dalam konsol next-gen ini. Tak hanya itu, headset tersebut juga bakal disematkan fitur dual noise-cancelling pada bagian Microphone-nya.

Media Remote Playstation 5 PS5
Media Remote untuk Playstation 5 | FOTO: Sony Interactive Entertainment

Ada pula aksesoris Playstation 5, yang cukup aneh bila dilihat, yakni Media Remote. Meskipun berbentuk seperti remot pada umumnya, aksesoris tersebut memiliki microphone yang tertanam didalamnya guna menjalankan fitur voice commands. 

Tombol lainnya yang ada pada Media Remote tersebut adalah tombol Play/Pause, Forward, Backward, serta tombol remot lainnya yang esensial. Meskipun banyak tombol yang telah diketahui fitur-fiturnya, terdapat empat tombol dibagian bawah yang sampai saat ini belum diketahui fiturnya.

aksesoris playstation 5 ps5
DualSense Charging Station | FOTO: Sony Interactive Entertainment

Dan terakhir terdapat Charging Station atau Charging Dock khusus kontroler DualSense yang dimiliki oleh konsol Playstation 5. Alat pengisian baterai kontroler tersebut nampak sedikit membingungkan, yakni melakukan pengisian baterai melalui bagian bawah.

Seperti yang diketahui, port USB Type C untuk melakukan pengisian baterai kontroler terdapat pada bagian atas dan bukan di bagian bawah. Alat pengisian kontroler tersebut kemungkinan besar akan memiliki connector yang berbeda dengan USB Type C.

Serupa dengan versi konsolnya, belum terungkap berapa harga untuk aksesoris-aksesoris tersebut. Kemungkinan besar, aksesoris tersebut bakal dijual bersamaan dengan konsolnya di akhir tahun 2020.

Loading...