Quantcast

Beranda » Telkomsel » Google Stadia Resmi Terkuak ke Publik!

Google Stadia Resmi Terkuak ke Publik!

Platform Streaming Gaming milik Google, Stadia resmi diumumkan ke publik pada Selasa (19/3). Laporan IGN mengatakan bahwa Google Stadia “akan diluncurkan tahun ini”. Tidak dijelaskan berapa harga serta tanggal pasti kapan platform streaming yang diklaim “tidak perlu melakukan pengunduhan” ini.

Platform gaming yang awalnya diujicobakan melalui Project Stream ini memungkinkan penggunanya untuk memainkan gim dimanapun dan kapanpun, bahkan melalui perangkat seluler. Pemrosesan dilakukan pada server Google yang dipastikan “lebih bertenaga dibandingkan konsol PS4 dan XBOX ONE apabila digabungkan”. Dengan demikian, pengguna dapat mengakses gim berkualitas 4K pada 60fps lebih mudah.

Dalam meningkatkan pengalaman bermain, Google tidak hanya meluncurkan basisnya saja. Google juga menyiapkan perangkat kontrol yang juga terintegrasi dengan beberapa layanan unggulan Google, seperti kemudahan unggah ke Youtube serta asisten suara Google Assistant.

Hingga berita ini diturunkan, Google Stadia akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Eropa. Belum ada kabar kapan akan meluncur di Asia.

Loading...