Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » 9 Tahun Beroperasi, Gemscool Bakal Akhiri Layanan Game Lost Saga

9 Tahun Beroperasi, Gemscool Bakal Akhiri Layanan Game Lost Saga

Sudah 9 tahun menemani, Gemscool umumkan penutupan layanan gim Lost Saga di Indonesia secara bertahap mulai bulan Juni 2020

Kabar tidak mengenakkan datang dari dunia gim online lokal, dimana publisher gim Gemscool resmi mengumumkan akan tutup layanan gim online Lost Saga dalam beberapa bulan kedepan.

Gemscool bakal tutup layanan secara bertahap

FOTO: Azrhenia / YouTube

Bukan tanpa alasan, penutupan layanan gim ini dilakukan lantaran masa kontrak antara Gemscool dengan pihak pengembang gim yang telah berakhir. Kurang lebih sudah 9 tahun gim berjenis 3D Casual Fighting ini menemani para pemain di Indonesia.

Gemscool sendiri menyebut bahwa penutupan layanan gim Lost Saga ini akan melalui 3 tahap, dimana pada tanggal 30 Juni 2020 akan menjadi puncak dari penutupan layanan gim asal Korea Selatan tersebut.

Akses server Lost Saga bakal ditutup 30 Juni mendatang

FOTO: Vizta

Salah satu tahapan penutupan layanan yang paling besar adalah penutupan layanan Lost Saga secara penuh. Pada 30 Juni 2020 mendatang, akses menuju server permainan akan dimatikan. Selain itu, akses login pada gim Lost Saga juga akan ditutup.

27 hari sebelum penutupan, yakni pada 3 Juni 2020, Gemscool akan menghentikan layanan Cash Shop dimana para pemain dapat membeli sejumlah item menggunakan G-Cash. Item Cash seperti Hero maupun Gear akan dapat dibeli menggunakan Peso pada tahap tersebut.

Sebulan setelah penutupan layanan utama, Gemscool baru akan menutup situs resmi, laman sosial media, serta komunitas Lost Saga secara resmi. Hal itu akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2020.

Lebih dari sekadar Gim

Dalam pengumuman tersebut, Gemscool menyebut bahwa Lost Saga tak hanya sekadar gim saja, melainkan juga merupakan ‘teman baik’ yang senantiasa menemani dengan kesenangan dan keceriaan setiap harinya. Hal itu pastinya juga dirasakan oleh para pemain Lost Saga di seluruh Indonesia selama 9 tahun.

Layanan gim Lost Saga yang akan tutup ini cukup menyedihkan bagi banyak orang. Terlebih sudah banyak sekali pengalaman-pengalaman unik yang terjadi selama gim ini ada di Indonesia. Mulai dari tren bermain, dan juga salah satu yang paling memorable jika mengingat gim ini ialah ‘drama’ pengusiran saat gelaran LSNC 2014.

Bagaimana NawaReaders? Apakah kalian punya pengalaman unik selama memainkan salah satu gim online paling populer di Indonesia ini? Jawab pada kolom komentar dibawah, ya.

Loading...