Quantcast

Beranda » Cyberpunk 2077 Dapat Label “In-Game Purchase”, Ini Klarifikasi CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 Dapat Label “In-Game Purchase”, Ini Klarifikasi CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 mendapat label “In-Game Purchase” dari ESRB, apakah berarti akan ada microtransaction di game ini?

Cyberpunk 2077 baru saja diberi label “In-Game Purchase” oleh ESRB. Cyberpunk 2077 adalah salah satu game yang paling diantisipasi oleh banyak gamers pada tahun ini. Game ini dibuat oleh CD Projekt Red, studio yang juga mengembangkan The Witcher 3: Wild Hunt.

Cyberpunk 2077 Dapat Label “In-Game Purchase

cyberpunk 2077 in-game purchase

CD Projekt Red terkenal dengan prinsipnya yang memegang teguh praktik ramah konsumer. Bisa dilihat dengan The Witcher 3 yang tidak menyediakan in-game purchase dan juga ekspansi DLC yang masing – masing durasinya bisa menjadi game sendiri. 

Dengan prinsip “tidak ada transaksi mikro untuk gim pemain tunggal ini”, rating yang baru – baru ini keluar dari ESRB untuk Cyberpunk 2077 agak menimbulkan keraguan. Rating dari ESRB yang bisa kalian lihat disini, memberi label pada Cyberpunk 2077 “In-Game Purchase (PC, Playstation 4, Xbox One)”.

Waduh, apakah dengan begitu berarti bakal ada microtransaction di Cyberpunk 2077?

Klarifikasi CD Projekt Red

cyberpunk 2077 in-game purchase

Diwawancara oleh media TWINFINITE, perwakilan dari CD Projekt Red menyatakan bahwa rating “In-Game Purchase” bukanlah untuk microtransaction pada Cyberpunk 2077. Rating ini digunakan oleh ESRB untuk gim yang bakal memiliki ekspansi di masa depan.

Untuk Cyberpunk 2077, ini berarti DLC ekspansi yang kemungkinan besar mirip dengan The Witcher 3 sebelumnya. Berdasarkan informasi ini, bisa dilihat bahwa CD Projekt Red masih sejalan dengan prinsip mereka yaitu “tidak ada microtransaction untuk game single player”.  

Seperti apa DLC Cyberpunk 2077?

cyberpunk 2077 in-game purchase

CD Projekt Red terkenal dengan praktiknya yang sangat murah hati dan ramah konsumen. Dengan The Witcher 3, CD Projekt Red merilis 2 ekspansi game yang masing – masing bisa dibilang berdurasi 1 game besar sendiri.

Tidak hanya itu, CD Projekt Red juga merilis berbagai DLC gratis selama masa hidup The Witcher 3Lalu bagaimana dengan Cyberpunk 2077? Berbicara pada tanya jawab investor yang diterjemahkan oleh VGC, Cyberpunk 2077 akan memiliki DLC kualitasnya yang tidak kurang dari The Witcher 3.

Ini berarti DLC Cyberpunk 2077 kemungkinan besar akan sama atau lebih dengan DLC The Witcher 3 (2 ekspansi besar dan 16 paket DLC). 

Apa Itu Cyberpunk 2077?

cyberpunk 2077 in-game purchase

Cyberpunk 2077 adalah video game open world RPG besutan CD Projekt Red yang akan rilis pada 17 September 2020 untuk PS4, Xbox One, dan PC. Merk Cyberpunk sendiri merupakan adaptasi dari board game Cyberpunk buatan Mike Pondsmith. 

Pemain akan berperan sebagai prajurit bayaran di kota distopia bernama Night City, sebuah kota fiksional di Amerika. Game ini juga akan menampilkan Keanu Reeves yang akan berperan sebagai Johnny Silverhand. 

Loading...