Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Belum Satu Hari, Kickstarter Eiyuden Chronicle Mencapai Rp 18 Milyar!

Belum Satu Hari, Kickstarter Eiyuden Chronicle Mencapai Rp 18 Milyar!

Kampanye penggalangan dana untuk proyek Eiyuden Chronicle di Kickstarter sudah dimulai, belum genap sehari sudah melebihi target!

Pada 27 Juli kemarin, Studio Rabbit and Bear membuka penggalangan dana untuk proyek Eiyuden Chronicle di situs Kickstarter. Namun, belum sampai satu hari dan hanya hitungan jam, proyek tersebut sudah selesai mengumpulkan dana sekitar 18 milyar Rupiah!

Kampanye Kickstarter Eiyuden Chronicle Telah Mencapai Target Awal!

Laman Kickstarter dari gim Eiyuden Chronicle dibuka tepat pukul 21:00 WIB kemarin. Beberapa pendanaan mulai masuk, seterusnya disebut backer di Kickstarter, yang menurut sutradara gimnya sendiri, Yoshitaka Murayama, telah masuk sekitar 50 orang. Ia mengaku cemas apabila proyek tersebut tidak dapat terlaksana lantaran budget yang diperoleh dari uang Kickstarter dirasa kurang.

Namun, selang 2 jam lamannya dibuka kepada publik, proyek tersebut sudah didanakan sepenuhnya dengan angka USD 784.000 (11,4 milyar Rupiah!). Hingga artikel ini diangkat, total sumbangan yang didermakan kepada proyek tersebut sebesar USD 1.26 juta (18.3 milyar Rupiah!) dan dibeking sebanyak 12.000 orang.

Kejadian ini sempat menimbulkan server situs crowdfunding tersebut sempat mengalami penghentian operasi, atau server crash selama dua kali.

Meskipun demikian, beberapa pencapaian atau Stretch Goal yang direncanakan untuk diimplementasikan akan bergulir seiring dengan berlangsungnya kampanye Kickstarter tersebut. Beberapa yang saat ini akan dicoba menjadi fitur adalah mini-game memasak, layaknya serial Suikoden sebelumnya, dan New Game Plus.

Masa kampanye proyek ini akan berjalan setidaknya satu bulan kedepan hingga 28 Agustus. Kira-kira apakah stretch goal tersebut akan sukses diraih selama beberapa hari kedepan?

Komunitas Suikoden Galang Dana untuk Kickstarter Eiyuden Chronicle

OPERATION #100HEROESTRONGThey say it takes a village to raise a child. We say it takes an international community to…

Dikirim oleh Suikoden Revival Movement pada Senin, 27 Juli 2020

Gosipnya, sebuah fanpage di Facebook bernama Suikoden Revival Movement turut andil dalam menyukseskan kampanye dari studio besutan Murayama tersebut. Admin dari fanpage tersebut mengajak para pengikutnya untuk mendanai proyek gim Eiyuden di Kickstarter dengan memasang tagar #100HeroesStrong.

Beberapa penggemar menanggapi positif panggilan dari laman tersebut, dan diantara mereka sudah rela sumbangkan dananya langsung ke halaman Kickstarter-nya.

Deskripsi dan Sinopsis Cerita Game

Eiyuden Chronicle atau Hyakku Eiyuu Den, Hundred Heroes merupakan gim besutan pengembang Rabbit and Bear Studio, yang dikepalai langsung oleh para kreator Suikoden, Yoshitaka Murayama dan Junko Kawano.

Gim ini disebut merupakan kolaborasi selanjutnya selama 25 tahun berkecimpung di dunia gim Japanese RPG. Gim tersebut direncanakan akan dirilis di beberapa konsol gim terkini dan di platform PC, dengan menggandeng genre RPG.

Sinopsis dari cerita gim Eiyuden Chronicle yang disebut sebagai spiritual successor Suikoden:

Alkisah di sebuah benua bernama Allraan, diliputi berbagai negara dengan ragam budaya dan peradaban.

Sejarah dari tanah benua tersebut dibentuk dari beberapa aliansi dan diwarnai konflik antar bangsa, mulai dari manusia, beastmen, peri, dan orang gurun yang tinggal disana. Mereka memiliki sebuah benda mukjizat yang diberi nama, “Rune-lenses”.

Kekaisaran Galdea memiliki daerah kekuasaan sangat luas yang berambisi meliputi seluruh benua Allraan untuk negaranya sendiri. Ia telah menepikan segala tapal batas negara tetangga dan menemukan teknologi yang dapat meningkatkan kemampuan sihir dari Rune-lenses. Dengan teknologi tersebut, negara ini kini mencari artefak yang dikatakan memberikan negara tersebut negara adidaya.

Adalah seorang perwira kekaisaran, Seign Kesling, dan pemuda desa, Nowa, yang kebetulan bertemu dan menjadi sahabat satu lama lain. Namun, mereka menemui titik nadir pertemuannya dengan takdir yang membawa keduanya terjerumus ke medan perang, dan pertanyakan kebenaran yang sejati.

Loading...