Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Bocor, Atlus Bakal Rilis Persona 4 Golden di PC Lewat Steam!

Bocor, Atlus Bakal Rilis Persona 4 Golden di PC Lewat Steam!

Mengutip dari sejumlah sumber jelang PC Gaming Show 2020, ada kemungkinan bahwa Atlus bakal merilis Persona 4 Golden di platform PC. Port-sona?

Informasi ini masih harus diperbaharui hingga pengumuman di gelaran PC Gaming Show 2020. Namun, kemungkinan ini bisa saja terjadi, sebab detil mengenai Persona 4 Golden untuk PC sudah ‘bocor’ di SteamDB.

Kabar Persona 4 Golden dibocorkan sejumlah sumber

persona 4 golden pc steamdb leaks bocoran
SUMBER: SteamDB

Mengutip dari Gematsu, hal tersebut diungkapkan oleh sejumlah sumber, tetapi sayangnya informasi ini belum dapat dipastikan kembali lantaran adanya simpang siur. Meski demikian, sejumlah informasi seperti penggunaan Denuvo untuk game Persona 4 Golden tersebut telah terungkap.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh pengguna Twitter @nitomatta, dimana ia mengungkap bahwa ada salah satu listing yang ada di SteamDB dengan ikon sekaligus gambar banner berlogo Persona 4 Golden. Sempat disebut hoax, hal tersebut tak lama dikonfirmasi oleh pengembang situs SteamDB, Pavel Djundik.

“(Saya) dapat beberapa info (yang) private, nampaknya (listing tersebut) benar-benar Persona 4 Golden,” cuit Pavel di akun Twitter-nya.

Dikonfirmasi sejumlah analis industri gim

persona 4 golden pc daniel ahmad zhugeex
SOURCES: @ZhugeEX

Kehadiran Persona 4 Golden untuk platform PC tak lama dikomentari oleh analis serta mantan analis industri gim dari Niko Partners, Daniel Ahmad dan Wario64. Keduanya mengungkapkan tentang kepastian gim tersebut di PC pada platform Steam.

Mengenai tanggal pengumuman serta tanggal perilisannya, Ahmad mengaku bahwa gim tersebut akan diumumkan serta dirilis di hari yang sama, “(Akan) diumumkan dan dirilis (di) hari yang sama,” cuitnya.

Sementara itu Wario memberikan ‘pertanda’ untuk terus memantau perkembangan yang ada pada listing pada SteamDB terkait Persona 4 Golden.

Persona 4 Golden untuk PC bakal pakai Denuvo?

persona 4 golden pc 4
FOTO: Nawala Karsa / SEGA / Denuvo

Selain membocorkan informasi terkait listing SteamDB, @nitomatta turut mengungkapkan bahwa gim yang telah di-port oleh Atlus ini menggunakan sistem Denuvo. Hal tersebut terkonfirmasi dengan adanya semacam support page yang dibuat khusus untuk Denuvo.

Support Page tersebut dibuat oleh SEGA, yang kini memegang kepemilikan atas ATLUS, untuk mengonfirmasi apakah gim yang dimainkan asli ataupun tidak. Situs tersebut hanya akan muncul jika pengguna mengaktifkan firewall di PC.

Ikon khusus Steam bocor di forum game

FOTO: Nawala Karsa / Resetera

Terungkapnya rilis Persona 4 Golden di Steam juga diungkap oleh Komo, salah satu member di forum game berbahasa Inggris Resetera. Komo dalam reply di thread terkait Persona 4 tersebut mengungkapkan foto ikon yang akan digunakan di Steam.

Ikon tersebut sebenarnya juga muncul di SteamDB, namun keaslian logo untuk store tersebut belum dapat dipastikan hingga berita ini dibuat.

Kabar lainnya datang dari jurnalis NintendoSoup @sabiwabii, dimana ia menduga perilisan gim Persona 3 untuk komputer juga akan dilakukan di hari yang sama dengan perilisan Persona 4 Golden di PC Gaming Show 2020 pada 13 Juni mendatang.

Tentang PC Gaming Show

PC Gaming Show adalah acara ciptaan tim PC Gamer. Acara ini berangkat dari mimpi para tim manakala mereka selalu melihat bahwa porsi game komputer tidak sebanyak porsi game konsol di E3. Mereka membayangkan bagaimana jika ada sebuah acara yang mirip dengan E3 namun berpusat pada game komputer. Maka, tahun 2015 adalah tahun kelahiran PC Gaming Show.

Acara pertama PC Gaming Show dihelat pada bulan Juni 2015 dimana mereka mengundang bos Xbox yakni Phil Spencer. Kemudian di tahun 2016, tim PC Gamer memberikan kejutan dengan mendatangkan salah satu legenda di dunia video game yaitu Warren Spector. Warren telah terlibat banyak dengan indsutri game. Dia menjadi produser di judul-judul seperti Ultima series, System Shock, Deus Ex.

PC Gaming Show 2020 akan ditayangkan pada hari minggu, 14 Juni 2020 pukul 01.00 WIB. Kalian dapat menonton secara langsung di Twitch, YouTube, Facebook, dan Twitter.

Jika kalian ketinggalan, jangan khawatir karena kalian dapat menonton rekamannya di kanal YouTube PC Gamer. Acara ini adalah satu dari banyak acara yang tetap hadir terlepas dari tidak adanya E3 tahun ini.

Loading...