Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » 5 Game Yang Sangat Populer di Setiap Generasi PlayStation

5 Game Yang Sangat Populer di Setiap Generasi PlayStation

Penasaran dengan game populer di konsol PlayStation dari PS1 hingga sekarang? Cek artikelnya disini!

Sebentar lagi, Sony akan mengeluarkan seri konsol PlayStation terbarunya: PlayStation 5. Sebelum kita berpindah ke konsol selanjutnya, mari kita bernostalgia dengan game populer PlayStation yang telah menemani semua gamers di Indonesia dari zaman awal konsolnya muncul di Indonesia.

PlayStation 1: Harvest Moon: Back to Nature

game populer playstation

Siapa yang tidak tahu game bercocok tanam yang satu ini? Banyak kalangan dari gamers maupun mon gamers di Indonesia yang tahu tentang Harvest Moon: Back to Nature.

Game Harvest Moon pertama untuk PlayStation ini memang sumber nostalgia bagi gamers Indonesia yang pernah punya PlayStation 1. Dari grafiknya yang lucu dan populer untuk kalangan laki – laki maupun perempuan, sampai gameplay-nya yang bisa dibilang tidak pernah ketinggalan zaman, game ini memang sulit banget untuk bikin bosan.

Bagi kalian yang ingin main game lain yang mempunyai racikan mirip dengan Harvest Moon jadul ini, kalian mungkin bisa mencoba memainkan game Stardew Valley atau remake dari game Harvest Moon ini, Story of Seasons: Friends of Mineral Town yang akan keluar pada Juli 2020 untuk Nintendo Switch dan PC.

Honorable Mention untuk Playstation 1: Winning Eleven, Crash Bandicoot, Final Fantasy 7.

PlayStation 2: Grand Theft Auto San Andreas

game populer playstation

Game open world besutan Rockstar North ini merupakan salah satu game populer PlayStation di Indonesia. Walaupun rating-nya ditunjukkan untuk orang dewasa, namun tidak sedikit anak – anak dan juga remaja yang juga ikut memainkannya.

Dari dunia yang memberi kebebasan pada player untuk melakukan banyak hal, serta cheat yang memberikan efek – efek unik dalam permainan membuat game ini terus dimainkan secara berulang. Cerita pengkhianatan yang apik juga mendukung faktor nostalgia serta mengukir nama GTA: San Andreas secara permanen di hati pemainnya.

Game ini juga tidak ketinggalan dari berbagai kontroversi heboh seperti mod Hot Coffee yang sempat membuat rating game ini diubah menjadi Adult Only.

Honorable Mention untuk Playstation 2: Shadow of Colossus, Persona 4, Bully, God of War, Resident Evil 4

PlayStation 3: The Elder Scrolls V: Skyrim

game populer playstation

Skyrim merupakan game open world masterpiece di masanya. Game yang mengutamakan aspek role-playing ini menjadi game wajib untuk penggemar genre RPG.

Dengan build karakter yang bervariasi, serta beberapa faksi unik untuk dinikmati ceritanya, aspek – aspek ini membuat Skyrim menjadi game yang memiliki replayability yang tinggi. Ditambah dengan kebebasan game open world ala Bethesda, serta komunitas mod yang sangat aktif, game ini masih menjadi game legendaris yang dimainkan banyak orang sampai hingga artikel ini ditulis.

Skyrim sendiri sudah di rilis di berbagai platform baru seperti PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Sudah siap untuk menamatkan Skyrim sekali lagi?

Honorable Mention untuk Playstation 3: The Last of Us, GTA IV, Red Dead Redemption

PlayStation 4: Uncharted 4

game populer playstation

Seri ke 4 dari seri game Uncharted yang kabarnya bakal jadi seri penutup dari seri utama Uncharted, memang salah satu game populer yang memaksimalkan kekuatan PS4. Grafiknya yang bisa dibilang terbaik di konsol saat game-nya keluar memang menjadi ciri khas Naughty Dog, studio first party Sony yang terus menerus mendobrak kekuatan dari konsol Sony.

Game untuk konsol Playstation ini awalnya dikepalai oleh Amy Hennig, yang selama ini mengepalai seri game Uncharted sebelumnya. Namun karena berbagai masalah, Neil Druckmann, creative director dari game The Last of Us menggantikannya.

Uncharted 4 sendiri memenangi berbagai awards, salah satunya merupakan game of the year dari beberapa media.

Honorable Mention untuk Playstation 4: The Witcher 3, Red Dead Redemption 2, Horizon Zero Dawn, God of War

PlayStation 3, 4, dan 5: Grand Theft Auto: V

game populer playstation

Ya, GTA V memang game PlayStation 3 yang di rilis ulang di PlayStation 4. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa yang membuat GTA: V masih populer sampai sekarang adalah mode online-nya, yang sudah tidak diberi update lagi di konsol Playstation 3.

GTA Online masih terus ramai diisi pemain hingga sekarang dengan update besar yang terus menerus diberikan Rockstar. Banyak orang yang melihat hal ini sebagai aspek negatif karena tidak ada update single player DLC yang diberikan. Namun ada juga orang yang berharap bahwa GTA Online bisa tetap update secara terus menerus.

GTA Online sendiri akan dirilis ulang untuk PlayStation 5 pada 2021. Apakah kamu tim Online atau tim Single Player?


Itulah game populer PlayStation dari dulu hingga sekarang versi Nawala Karsa. Apa kamu setuju atau punya versi sendiri?

Loading...