Quantcast

Beranda » Bakal Dirilis Juli 2020, Ini 5 Fakta Tentang Ghost of Tsushima

Bakal Dirilis Juli 2020, Ini 5 Fakta Tentang Ghost of Tsushima

Perpaduan ninja dan samurai, eksplorasi menggunakan arah hembusan angin serta pengisi suara Roronoa Zoro, ini dia 5 fakta tentang Ghost of Tsushima!

Game satu ini termasuk salah satu game yang ditunggu-tunggu semenjak pengumumannya tahun 2017. Kira-kira fitur apa saja ya dihadirkan? Berikut 5 fakta tentang Ghost of Tsushima. Yuk simak bersama!

Tanggal Rilis Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima

Awalnya, Ghost of Tsushima dijadwalkan akan rilis tanggal 26 Juni 2020, namun dikarenakan pandemi akhirnya diundur menjadi 17 Juli 2020. Pengumuman ini diumumkan setelah penundaan tanggal rilis The Last of Us Part II.

Perpaduan Ninja dan Samurai

Ghost of Tsushima
Foto: nme.com

Jin Sakai adalah adalah seorang samurai yang harus bertarung melawan serangan Mongolia di pulau Tsushima. Sebagai samurai, kalian dituntut untuk bermain sabar, memantau gerak gerik lawan, selalu bersiap untuk menangkis serangan lawan. Sekilas, Ghost of Tsushima sedikit mirip dengan Sekiro Shadow Dies Twice.

Disisi lain, sebagai Ghost, kalian dapat menggunakan teknik curang untuk membunuh musuh. Kalian bisa melakukan serangan diam-diam dengan berbagai alat seperti bom asap, petasan, dan kunai. Kalian juga menjadi lebih lincah.

Kostumasi Karakter di Ghost of Tsushima

Di Ghost of Tsushima, kalian dapat mendandani Jin dengan pakaian dan armor yang tentunya keren dan ganteng untuk meningkatkan kemampuannya. Tidak cuma pakaian, kalian juga dapat memasang jimat Omamori untuk mendapatkan kemampuan khusus.

Contohnya, jimat Okuninushi di Ghost of Tsushima adalah jimat perlindungan yang perlahan-lahan mengembalikan darah ketika selesai bertarung, sementara Unseen Respite mengembalikan darah sebanyak 25 persen ketika menggunakan bom asap.

Selain Jimat, kalian juga akan mendapatkan Technique Points untuk belajar dan meningkatkan kemampuan.

Eksplorasi di Pulau Tsushima

Ghost of Tsushima
Foto: screenrant.com

Ketika kalian tidak bertarung, kalian akan menjelajahi pulau Tsushima. Menjelajahi tanah lapang, memanjat wilayah pegunungan, atau mengunjungi pertanian lokal. Selama kalian menjelajah, kalian dapat mengumpulkan bahan untuk merakit barang dan bahkan berinteraksi dengan NPC untuk memperkaya cerita.

Ghost of Tsushima mempuyai komponen navigasi yang menarik dibandingkan game open-world lainnya. Jika kalian menandakan satu tujuan, game akan mencari arah alami untuk memandu kalian, seperti hembusan angin ke arah yang kalian tuju, atau burung-burung terbang tinggi memandu kalian ke titik tersebut.

Pengisi Suara Roronoa Zoro

roronoa zoro one piece
FOTO: CBR

Ghost of Tsushima tersedia dalam beberapa bahasa yakni Inggris, Jepang, dan Mongolia yang dapat kalian ubah sewaktu-waktu. Kejutan menanti kalian jika kalian memainkan dalam bahasa Jepang karena sang protagonis, Jin akan disuarakan oleh Kazuya Nakai, pengisi suara yang terkenal dengan perannya sebagai Roronoa Zoro, samurai buta arah dari One Piece. Tentunya kalian dapat mengaktifkan teks terjemahan Inggris.


Demikianlah 5 fakta terkait Ghost of Tsushima. Bagaimana tanggapan kalian mengenai game ini? Apakah dompet kalian sudah siap untuk dikorbankan? Silakan tulis di kolom komentar ya!

Loading...