Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » 3 Tahun Berdiri, CIAYO Games Pamit Undur Diri dari Industri Gaming

3 Tahun Berdiri, CIAYO Games Pamit Undur Diri dari Industri Gaming

Setelah berdiri selama 3 tahun lamanya, CIAYO Games akhirnya harus mundur dari dunia industri gaming

CIAYO Games, game developer Indonesia ini harus mengumumkan penutupan perusahaannya itu. CIAYO Games telah berdiri selama 3 tahun dan pada bulan Agustus nanti, game developer ini harus pamit dari industri gaming.

Sejauh ini, belum diketahui alasan dibalik penutupan game dev tersebut, namun keputusan itu diambil melalui keputusan bersama. Lantas, bagaimana nasib game-game yang telah dibuat oleh CIAYO Games?

Resmi Pamit dari Industri Gaming

CIAYO Games akan menutup seluruh layanan serta industrinya pada awal Agustus mendatang. Hal ini merupakan hasil keputusan bersama setelah industri gaming tersebut disebut tengah mengalami kebangkrutan. Meski demikian, belum diketahui pasti alasan mengapa pihak CIAYO Games harus pamit.

CIAYO Games telah berdiri sejak tahun 2017 dan menjadi game developer terbaik di Indonesia. Pihak CIAYO Games menambahkan bahwa staffnya tetap akan terus berkarya di industri gaming di luar area CIAYO Games.

Nasib Games Buatan CIAYO Games

Tentu saja dengan tutupnya sebuah game developer, game-nya juga akan ikut terhapus atau dialihkan oleh developer lainnya. Nasib tersebut dialami oleh game-game ciptaan CIAYO Games yang beberapa akan dialihkan ke developer lokal lainnya. Seperti game CHIPS: Monster Tap, yang masih bisa dinikmati melalui versi global yang dirilis oleh OnFace.

Lalu ada CHIPS: Corona Invasion yang baru-baru ini telah mendapatkan support oleh Kemenparekraf. Kemudian, game berjudul Memories yang akan diambil alih oleh Agate International. Namun, sayangnya, produksi CHIPS: Heroes Uprising Card Game harus dihentikan, tetapi game-nya masih bisa dibeli via Tokome.

Tentang CIAYO Games

CIAYO Games adalah Brand Digital Entertainment yang juga bagian dari CIAYO cooperation. Industri game ini dikembangkan oleh PT Dragon Capital Center dengan studionya yang terletak di Jakarta Utara. CIAYO Games berdiri dari ide serta staff-staff kecil yang kemudian dibentuklah sebuah tim dalam bagian industri gaming.

CIAYO Games lebih fokus pada pembuatan Hyper-Casual Mobile Game dengan kualitas grafis yang bagus dan mudah dimainkan. CIAYO Games juga melakukan kolaborasi serta menangani client-client dalam pemproduksian game mobile. Game ciptaannya seperti CHIPS: Monster Tap, telah mengundang banyak audience dan menjadi salah satu game populer di Indonesia.

Setelah berdiri 3 tahun lebih, industri game lokal ini harus pamit undur diri dari dunia gaming. Semoga saja staff-staff CIAYO Games masih bisa berkarya dan memberi ide-ide baru untuk industri game di Indonesia.

Loading...